Peneliti Buktikan Istri yang Cerewet Bisa Sebabkan Suami Cepat Mati 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 14 Apr 2020

Peneliti Buktikan Istri yang Cerewet Bisa Sebabkan Suami Cepat Mati 

Ilustrasi - Image from kumpulanberita09.blogspot.com

Jika tak mau suami cepat meninggal

Tinggalkan kebiasaan buruk ini

Hati-hati, peneliti mengungkapkan ada gejala kesehatan yang buruk pada suami yang sering diomeli istri. Bahkan bisa berujung pada kematian. Mengapa hal itu bisa terjadi? Simak penjelasan dan solusinya berikut ini.

Jika Anda, adalah suami yang seringkali diomeli istri, maka sudah saatnya informasi ini diberikan kepada istri. Namun jika Anda adalah seorang istri yang sering ngomelin suami, info ini perlu anda ketahui. 

Para peneliti dari Universitas Michigan menemukan gejala kesehatan kurang baik yang dialami seorang suami yang kerap diomeli istri. 

Baca juga :  Jangan Memberi Imbalan pada Anak Seusai Disuruh, ini Alasannya 

Gejala itu adalah gangguan jantung yang berujung pada kematian biasanya terjadi pada suami yang istrinya terlalu cerewet pada perkara yang sebenarnya sepele.

Setelah diteliti menggunakan tekanan darah sebagai alat ukur, diketahui istri yang selalu marah-marah menjadi penyebab pasangannya mudah bermasalah dengan sistem kardiovaskular/ pembuluh darah jantung. 

Peneliti sosial dari University of Michigan's Institute Kira S Birditt juga menilai suami yang sensitif dan selalu menutupi keburukan istrinya justru lebih mudah terserang penyakit. 

Hasil temuan ini kembali menegaskan, stres memiliki efek jangka panjang terhadap kesehatan kardiovaskular juga kualitas hubungan suami-istri. 

Dikutip dari situs Times of India, Senin (13/4/2015) penelitian ini dilakukan dengan memberi sejumlah pertanyaan kepada para suami bagaimana stres kronis mampu mempengaruhi tekanan darahnya. 

Hasilnya, kata Kira, pria yang memiliki istri yang cerewet dan sering ngomel-ngomel mengalami masalah gangguan jantung. 

Oleh sebab itu Bunda, jangan sampai kita terlalu berlebihan ketika menegur dan memarahi suami. Ada sebuah kisah menarik mengenai handuk di kasur yang bisa menjadi pengingat Bunda dalam menjalin hubungan dengan suami : 

Kisah ini diunggah oleh akun instagram @nasehat.pernikahan 

Istri yang Cerewet Mengurangi Umur Suami

Dalam penelitian menyebutkan bahwa istri yang suka cerewet dan suka ngomel kepada suaminya akan menyebabkan suaminya lebih cepat mengalami gangguan jantung.

Gangguan jantung inilah yang dapat menyebabkan para suami cepat mati ketimbang istrinya. 

Karena gangguan jantung para suami berdasarkan hasil penelitian tersebut pada umurnya terjadi karena istrinya sangat cerewet dan suka ngomel kepada suaminya walaupun itu hanya persoalan yang sangat sepele sekalipun

Penelitian tersebut dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Universitas Michigan yang meneliti tekanan darah pada para suami.

Dari penelitian itu diketahui salah satu penyebab tekanan darah tidak stabil dan memicu masalah pada sistem kardiovaskular adalah karena memiliki istri yang selalu marah-marah dan tidak bisa mengontrol emosinya.

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa suami yang memiliki sifat sensitif dan selalu menutupi keburukan istri ternyata memiliki daya tahan tubuh yang rendah sehingga mudah terkena penyakit. 

Hasil penelitian ini menegaskan kembali bahaya stres dan hubungannya dengan kesehatan jantung. 

Stres ternyata memiliki dampak jangka panjang dan memicu penyakit berbahaya seperti serangan jantung.

Penelitian dilakukan dengan metode wawancara dan pemeriksaan laboratorium, tujuannya untuk mengetahui bagaimana stres mempengaruhi tekanan darah.

Hasilnya adalah, suami yang memiliki istri temperamental, emosional, cerewet dan suka ngomel cenderung memiliki masalah gangguan jantung yang berbahaya. 

Nah, Gimana Para Istri?

Jika anda tidak ingin suami anda cepat meninggal karena terkena serangan jantung, maka kurangilah sifat buruk yang suka cerewet dan suka ngomel kepada suami walaupun itu adalah hal yang terbilang sepele sekalipun.

Kendalikan emosi anda, dan jika ada hal yang mengganjal dihati, sampaikan kepada suami dengan cara yang baik. 

Marahlah pada saat yang tepat seperti melihat keburukan, kemaksiatan, kejahatan

Kisah ini mengingatkan kita agar sebagai istri bersabar dalam mengingatkan suami. Jika sudah diingatkan dengan cara yang baik, suami belum berubah. Maka istri bisa menunjukkan kerendahan hati untuk mengalah. 

Inshaallah jika istri bisa istiqomah dalam berbuat baik, suami pun akan dengan sendirinya tersadar dan mengakui kesalahannya. Dengan begitu hubungan suami istri kembali harmonis dan minim konflik. 

Selamat mencoba cara ini, semoga para istri bisa sukses dan bisa menjadi istri yang sholihah. 

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb