Kisah Pilu dr. Michael Tunda Nikah Demi Tugas, Akhirnya Meninggal  

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 28 Apr 2020

Kisah Pilu dr. Michael Tunda Nikah Demi Tugas, Akhirnya Meninggal  

Potret dr. Michael dan calon istrinya - Image from riauaktual.com

Walau tak jadi menikah, dr Michael mengaku bahagia

Siapa sih yang tak sedih acara pernikahan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari, apalagi sudah mendekati hari H, tapi apalah daya, virus corona merenggut nyawanya, sebelum meninggal ia pun sempat membagikan video terakhirnya.

Dokter asal Sulawesi Utara bernama Michael Robert Marampe meninggal dunia karena virus Corona. Michael menghembuskan napas terakhirnya di RS Polri Kramat Jati pada Sabtu (25/4/2020).

Berita duka ini pertama kali dibagikan akun Twitter @firmandamopoli pada Minggu (26/4/2020). Tertulis jika dr. Michael meninggal pada pukul 22.00 WIB.

Baca juga : Lagi, 1 Keluarga di Cileungsi Positif Covid-19, Ternyata ini Penyebabnya

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid19. Telah berpulang ke pangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 22.00. WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe," tulis akun tersebut.

Humas RS Polri Kramat Jati, AKBP Kristianingsih membenarkan kabar duka meninggalnya Dokter Michael di rumah sakit itu. Namun, Michael tidak bertugas di RS Polri.

"Ya meninggalnya di Rumah Sakit Polri semalam," kata Kristianingsih. 

Michael menjadi salah satu tim medis garda terdepan yang merawat pasien Corona atau COVID-19. Sebelum meninggal, Michael pernah mengunggah video singkat saat dirinya sedang mendapat perawatan di hari ke-8.

Di video singkat itu, Michael mengaku bangga bisa menjadi dokter yang bisa membantu banyak orang. Ia juga mengungkapkan bahwa tak ada rasa penyesalan sedikitpun di hatinya.

"Saya dokter Michael Robert Marampe hari ini adalah hari ke-8 saya dirawat dan saya menjadi salah satu korban dari COVID-19," kata Michael dalam video yang diunggah di Instagram miliknya, dikutip Senin (27/4/2020).

"Buat saya, menjadi seorang dokter itu adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun," sambungnya.

Di akhir video, Michael memberikan dukungan kepada rekan sejawatnya yang juga bertugas merawat pasien Corona. Ia juga menyinggung soal penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). 

"Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua, dan Tuhan Yesus memberkati," ujarnya.

Video itu diambil di RS Persahabatan pada 17 April 2020. Michael terlihat mengenakan baju pasien dan mengalungkan masker di leher.

Dari informasi yang beredar, Michael sempat menunda pernikahannya karena bertugas menangani pasien Corona. Sebelumnya dia berencana menikah pada 11 April 2020 lalu.

Calon istrinya yang akan dinikahi 11 April lalu, sempat mengunggah pesan romantis kepada dr. Michael pada akun instagramnya @miknov.id

"Sayang bahkan di hari terakhir kamu pergi,kamu membuatku, papi, mami, pici, papah,mama BANGGA saayaanggg ☺️☺️☺️❤️❤️❤️❤️🙌🏻🙌🏻🙌🏻🙌🏻," tulisnya, pada 27 April 2020. 

View this post on Instagram

Sayang bahkan di hari terakhir kamu pergi,kamu membuatku, papi, mami, pici, papah,mama BANGGA saayaanggg ☺️☺️☺️❤️❤️❤️❤️🙌🏻🙌🏻🙌🏻🙌🏻 Maaf sayang aq hanya bisa menemani km sampai disini...,tapi,CINTA,SAYANG dan PERASAANKU tetap sama,only for you sampai km menutup mata.Dari dulu aq tau Tuhan Yesus selalu bilang PlanKu Lebih indah dari plan yg kalian buat,that’s why kenapa aq ngga pernah berpaling sama orang lain,Karna satu Hal... km sangat tau prinsipku aq mau jadi contoh yg baik ketika suatu hari kelak menjadi istri dan seorang ibu 😊,dan hal itu yg membuat kita sekalipun goyah tetap tau di mna rumah terbaik kita 😊... Sayang ada satu lagi janji yg aq mau tepatin sama km, aq akan kelarin Lagu yg km buat buat aq “KAU YANG TERAKHIR”,yang harusnya kita bawakan pada pernikahan kita tgl 11 April kemaren trus mundur ke tgl 12 september ini... km udah bikin MUSIK YANG SANGAT INDAH sayang aq selalu dengerin ☺️☺️ waktu km bikin 😊😊... sekarang giliranku untuk take suara, aq akan persembahkan suara terindah buat km ya sayang...❤️❤️❤️☺️☺️😇😇 Mainkan piano yg indah ya sayang buat Tuhan Yesus...,aku juga di sini selalu benyanyi, sampai ketemu disana ya sayang kita Bikin KONSER BESAR sama Semua orang disurga suatu hari nanti....😊😊❤️❤️❤️😇😇😇 I LOVE YOU so much my teddy bear nyum2ki hambuk mula tumpak munceess (Ini bahasa absurd kita berdua 😂😂) Aku tau km pun sangat mencintakuu sayangg 😊😊❤️❤️❤️ Sampai bertemu lagi sayangku ❤️❤️❤️ Dari yang sangat mengasihimu NYUME...❤️❤️❤️😇😇☺️☺️☺️ #ppdsgram #coronavirus #viruscoronadiindonesia #covid_19 #dokterindonesia #tenagamedisindonesia #doktermuda #coronavirusupdate

A post shared by MIKNOV (@miknov.id) on

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb