Kisah Andrea Dian, Bukti Pemerintah Beri Pengobatan Gratis untuk Pasien Corona 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 06 Apr 2020

Kisah Andrea Dian, Bukti Pemerintah Beri Pengobatan Gratis untuk Pasien Corona 

Kisah Andrea Dian sembuh dari corona - Image from wajibbaca.com

Alhamdulillah, kini Andrea Dian telah sembuh.

Andrea Dian mengungkap kegembiraannya di akun instagramnya, tentang kesembuhannya dari Covid-19. Ia dikabarkan positif Covid-19 sejak tanggal 18 Maret silam, dan telah dirawat selama 3 minggu. Dalam perawatannya tersebut, benarkah pemerintah memberi pengobatan gratis untuk Andrea sebagai pasien Covid-19? 

Tepat pada Minggu, 5 April 2020, Andrea Dian mengabarkan di akun Instagram pribadinya @andreadianbimo, bahwa ia telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal tersebut berpijak dari 2 hasil tes nya yang menunjukkan negatif corona. 

Baca juga : --Yuk, Baca Doa Penenang Hati ini untuk Hadapi Pandemi Corona

Setelah ia mengumumkan kesembuhannya, seorang warganet ada yang bertanya mengenai biaya cek dan karantina di rumah sakit.

Melalui Instagram story yang ia unggah, Andrea mengungkapkan, ia hanya membayar biaya rumah sakit ketika menjalani cek corona.

Sedangkan pada saat ia dipindahkan ke rumah sakit rujukan milik pemerintah, Andrea tak diminta membayar biaya perawatan sepeser pun. 

Saat dipindahkan ke Wisma Atlet pun ia juga tak membayar biaya perawatan apapun. 

"Pada saat pertama kali saya masuk RS dan dicek untuk COVID-19, Saya tetap membayar biaya RS. Tapi setelah saya dinyatakan positif & masuk ke RS rujukan Minthoharjo & lanjut ke Wisma Atlet saya keluar tanpa membayar biaya apa pun," tulis Andrea Dian.

Hal ini menjadi bukti bahwa pemerintah memang memberikan pengobatan dan perawatan gratis kepada pasien corona. 

Andrea Dian Sembuh 

Andrea menyampaikan, dirinya dinyatakan sembuh setelah dirawat selama 3 minggu lamanya.

"Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi temen2 smua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19," tulis Andrea Dian di unggahan instagramnya. 

Dia juga menyampaikan bahwa pada dua hasil tes terakhir yang ia jalani menunjukkan negatif Covid-19, dan kini di tubuhnya tak ada lagi virus corona. 

"Tuhan angkat semua virus ditubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19," ungkapnya. 

Pada unggahan tersebut, Andrea Dian juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakannya selama dirinya sakit dan menjalani perawatan. 

"Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan, smua sahabat, teman2, kluarga. yg ga bisa aku sebutkan satu persatu," katanya.

Tak lupa, Andrea Dian juga berterimakasih kepada tenaga medis yang telah merawat dirinya hingga dinyatakan pulih. 

"yang paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya," ungkapnya.

"Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya," tambah Andrea Dian.

Andrea Dian Berkisah Pengalamannya di Rumah Sakit 

Dia menceritakan awal mula dia tahu bahwa dia terinfeksi corona. Hal tersebut diketahui saat menjalani tes swab untuk Covid-19 di rumah sakit swasta di Jakarta Selatan.

"Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini. Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya, aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan," tulis Andrea Dian.

Kemudian, Andrea dipindah ke rumah sakit rujukan yang disiapkan pemerintah untuk menangani pasien virus corona.

"Kemudian, aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Lbh tepatnya, RS AL MINTOHARJO.Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka, MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra," lanjutnya.

Andrea mengungkapkan telah menerima perawatan yang baik, dengan para tenaga medis yang selalu siap.

"Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien di sana termasuk saya," kata Andrea.

Menurutnya, para dokter dan perawat selalu membuat pasien merasa tenang saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Di saat-saat sperti ini, selain obat-obatan hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," ungkap dia.

Andrea Dian menjelaskan pula dua kali hasilnya menunjukkan negatif corona. 

"Di RSAL MINTOHARJO, aku mendapat dua kali test swab. Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid-19. Salut luar biasa, ditengah segala keterbatasan yg dimiliki, Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH," jelas Andrea Dian.

Belum diperbolehkan untuk pulang, ia harus dipindahkan ke Wisma Atlet dan menerima serangkaian tes lanjutan dan karantina mandiri.

"Tapi, untuk melalui serangkaian test lanjutan, saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET. Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit (2 kamar & 2 pasien)," tutur dia.

Setelah dipindahkan ke Wisma Atlet, Andrea mengaku kondisi kesehatannya semakin membaik. 

"Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lebih baik," ungkapnya.

Ia pun tak lupa dengan kebaikan dari perawat yang senantiasa membantunya ketika di rumah sakit. 

"Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk membantu saya, sampai mengurus kepulangan saya. Sekali lagi terimakasih ya semua, kebaikan kalian tak akan pernah aku lupakan," pungkas Andrea Dian.

Semoga kesembuhan Andrea Dian diikuti pula oleh kesembuhan pasien Covid-19 lainnya. Kita semua pasti bisa menghadapi pandemi ini.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb