Bunda, ini 9 Tanda Suami Sudah Bosan dengan Anda

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 14 Apr 2020

Bunda, ini 9 Tanda Suami Sudah Bosan dengan Anda

Suami sudah bosan - Image from wajibbaca.com

Merasakan tanda seperti ini? 

Bisa jadi suami anda sedang bosan, itu tandanya anda perlu menginstropeksi diri apa yang membuat suami anda bosan. Jangan sampai pindah ke lain hati.

Secara umum, tanda-tanda suami bosan dengan istrinya bisa diketahui melalui tingkat kepekaannya terhadap pasangan. Namun, perlu diketahui bahwa rasa bosan ini bisa terjadi kapan saja.

Dikutip dari Psychology Today, rata-rata yang memicu kebosanan suami terhadap istrinya, disebabkan karena tidak adanya fokus terhadap rencana hidup saat membangun sebuah pernikahan.  

Baca juga :  Peneliti Buktikan Istri yang Cerewet Bisa Sebabkan Suami Cepat Mati 

Untuk mengatasi rasa bosan, masing-masing dari pasangan perlu berusaha untuk saling menjaga hati serta meningkatkan perhatian dan kasih sayang agar tidak mudah pudar. 

Hal ini dapat meminimalisir dampak buruk dari kebosanan tersebut yakni suami melakukan perselingkuhan. 

Oleh sebab itu istri perlu tahu, tanda-tanda suami sudah bosan. Sehingga bisa segera mencari solusi atas kebosanan tersebut.

9 Tanda Suami Sudah Bosan dengan Istri

1. Mudah marah atas masalah sepele 

Perubahan emosi yang semakin memburuk dari hari ke hari bisa menjadi salah satu tanda kalau pasangan sudah merasa bosan. 

Apalagi jika biasanya suami diam, kemudian berubah menjadi pemarah. 

Terkadang suami yang bosan dengan pasangannya bisa saja mendadak marah tanpa sebab. Bahkan emosinya bisa meluap atas masalah remeh. 

Jika sudah seperti ini, Bunda jangan ikutan marah dan meluapkan emosi. Sebab akan semakin memperburuk suasana. 

Alangkah baiknya, Bunda tetap bersikap tenang dan menghadapi semuanya dengan kepala dingin. Setelah semuanya reda, barulah ajak suami untuk berkomunikasi dan mengurai masalah. 

2. Minim komunikasi dan jarang berada di rumah 

Tanda suami merasa bosan dengan istrinya juga ditunjukkan dengan mulai jarang berbicara, sehingga minim komunikasi diantara keduanya.  

Kondisi ini bisa menjadi pertanda bahwa pasangan sudah mulai kehilangan minatnya untuk saling berdiskusi satu sama lain. Bahkan untuk membicarakan perkembangan anak sekalipun.

Untuk mengatasinya, Bunda perlu membuka pembicaraan terlebih dahulu. 

Carilah waktu yang tepat seperti saat berada di taman belakang rumah dengan menyuguhkan camilan dan segelas teh hangat. 

3. Tidak pernah lagi memuji 

Setiap istri tentunya senang mendengar pujian dari suami. Tentu akan merasa kehilangan jika suaminya biasanya memuji, namun akhir-akhir ini tidak lagi. 

Untuk mengatasinya, Bunda bisa memuji suami. Entah dari tampilannya, gayanya dan perilaku baiknya akhir-akhir ini. 

Harapannya jika memang suami lupa memuji istri, suami seperti diingatkan kembali untuk melakukannya.

4. Tidak betah saat berada di rumah 

Tanda kebosanan selanjutnya adalah suami terlihat tidak betah berada di rumah. Ditandai dengan suami yang sering keluar dan nongkrong bersama teman-temannya. 

Padahal rumah adalah tempat ternyaman dan tempat yang paling dirindukan selepas bekerja seharian.

Untuk mengatasi masalah ini, Bunda bisa mencari tahu penyebab suami bosan di rumah. 

Bunda bisa mencari solusi dengan mendekorasi rumah sesuai dengan kesukaan suami. Serta mengadakan makan malam romantis bersama suami di rumah.

5. Sering menyalahkan istri

Tanda ini ditunjukkan dengan sikap suami yang sering marah-marah dan menyalahkan istri untuk berbagai masalah. Padahal, pada masalah itu sebenarnya bukan murni salah istri. 

Hal ini menjadi tanda bahwa ada yang tidak beres. Apalagi jika sebelumnya, suami adalah sosok penyabar dan toleran, sehingga jarang menyalahkan istri. 

Untuk mengatasinya, Bunda bisa coba mengalah jika suami berada di puncak emosinya. Coba berkonsultasi juga dengan psikolog pernikahan. 

6. Cuek terhadap istri 

Ketika istri berbicara, suami tak lagi mendengarkan. Bahkan mengabaikan begitu saja. Selain itu, suami juga tak pernah merespon apa yang disampaikan istri. 

Maka, hal ini sudah menjadi pertanda besar, bahwa suami sudah bosan dengan istri. Bunda bisa mengatasinya dengan menanyakan perubahan sikap kepada suami. 

Sekaligus meminta maaf jika selama ini ada perbuatan atau perkataan salah yang pernah dilakukan. Dengan begitu, kemungkinan suami bisa terbuka menyampaikan masalahnya. 

7. Suami sibuk dengan ponselnya 

Tanda suami bosan juga bisa ditunjukkan dengan minimnya waktu bersama istri. Dan sebagian besar waktunya di rumah, justru bermain ponsel. 

Dari pagi hari setelah bangun, langsung memegang ponsel. Hingga sepulang kerja sampai akan tidur malam. Apalagi, bunda juga patut curiga jika Bunda tidak bisa melihat aktivitas suami ketika bermain ponsel. 

Untuk mengatasinya, Bunda bisa menegur suami dengan sopan dan baik. Agar tidak terlalu sering bermain ponsel dan melakukan quality time dengan keluarga di rumah. 

8. Hubungan jima' berkurang

Hubungan jima' berkurang bisa disebabkan berbagai hal. Seperti kelelahan, penyakit, usia, dan lain-lain. Namun jika berbagai faktor tersebut tidak di alami suami, Bunda patut curiga. 

Sebab, intensitas yang menurun juga bisa menjadi pertanda suami sudah bosan dengan Bunda. Ditambah lagi, jika suami lebih pasif dari biasanya. 

9. Tak pernah lagi mengajak liburan 

Berlibur dan jalan-jalan sudah tidak pernah lagi dilakukan bersama pasangan. Padahal cara ini bisa efektif untuk mempererat kasih sayang antara pasangan. 

Memang, berkurangnya intensitas jalan-jalan bisa dikarenakan berbagai hal. Seperti kondisi ekonomi keluarga yang minim, situasi di luar yang kurang mendukung, dan lainnya. 

Namun jika tidak ada permasalahan tersebut, itu juga bisa jadi pertanda suami sudah bosan. Sehingga enggan mengajaknya jalan-jalan. 

Itulah 9 tanda suami sudah bosan dengan istri, semoga dengan informasi di atas bisa bermanfaat, sehingga Bunda bisa lebih tahu dan segera mencari solusi atas kebosanan suami. 

Semoga Bunda dikaruniai keluarga harmonis dan bahagia serta langgeng hingga akhir hayat. 

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb