3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

 02 Dec 2019  Bima P

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

aktivasi office 2016 - Image from kivuto.com

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 yang Permanen Microsoft office merupakan software penting yang digunakan untuk berbagai macam tujuan. Seperti membuat makalah atau dokumen penting menggunakan microsoft word, melakukan presentasi menggunakan power point, dan membuat laporan perusahaan dengan excel.

Namun seperti yang kita tahu bahwa microsoft office merupakan aplikasi yang berbayar, kita masih dapat menggunakan versi gratisnya, namun dengan fitur yang terbatas.

Bagi anda yang membutuhkan office dalam versi full nya namun dengan alasan tertentu masih belum dapat membelinya, kami disini akan memberikan cara agar office yang anda gunakan dapat digunakan dalam versi full nya.

Namun kami harap anda menggunakan cara ini jika memang anda benar-benar sedang kepepet saja. Karena bagaimanapun kita tetap harus mendukung developer pembuat aplikasinya.

Cara yang akan kami bagikan disini berfokus cara aktivasi microsoft office 2016 saja. Dan perlu anda ingat saat menggunakan cara di bawah, anda harus menonaktifkan antivirus anda terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena cara atau aplikasi yang ada di bawah akan dibaca virus oleh antivirus anda.

Namun anda tenang saja, aplikasi dibawah telah kami coba dan aman untuk pc atau laptop anda.

Berikut mari kita simak cara aktivasi office 2016 permanen.

Cara Aktivasi Office 2016

1. Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 dengan KMS Pico

DOWNLOAD KMS PICO

Cara pertama untuk anda dapat aktivasi Microsoft Office 2016 secara permanen dan gratis adalah dengan menggunakan software aktivator KMS Pico.

KMS Pico merupakan salah satu software aktivator Office 2016 yang sangat populer dibanding aktivator lain. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk menggunakan KMS Pico.

Sebelum melakukan aktivasi Office 2016 menggunakan software KMS Pico, tentunya anda harus memiliki aplikasi KMS Pico nya. Jika anda belum memiliki software KMS Pico, silahkan download di link yang kami sediakan di atas.

Langkah selanjutnya, silahkan ekstrak file KMS Pico yang sudah anda download. Setelah itu buka folder hasil ekstraksi dan anda akan menemukan file KMSPico. Silahkan jalankan file KMSPico.exe tersebut sebagai administrator (Run as administrator).

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

kms pico - Image from bagitekno.net

Selanjutnya, akan muncul jendela Extracting yang artinya proses aktivasi Office 2016 menggunakan KMS Pico sedang berlangsung. 

Jendela tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah proses aktivasi selesai. Jika jendela tersebut sudah hilang atau close dengan sendirinya, maka anda sudah berhasil mengaktifkan Microsoft Office 2016 yang terinstall di Laptop anda.

Cara ini merupakan cara yang paling cepat dan simpel dibanding dengan cara lainnya. Sehingga proses aktivasi dapat berlangsung dengan sangat cepat dan Office 2016 dapat digunakan segera untuk membantu menyelesaikan pekerjaan anda.

2. Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 dengan Re-Loader

DOWNLOAD RE-LOADER

Cara aktivasi dengan re-loader :

1. Download Re-Loader 1.4 RC 3 melalui link di atas
2. Matikan antivirus, supaya proses aktivasi dapat berjalan dengan lancar
3. Ekstrak file yang sudah kamu download tadi dengan WinRAR
4. Jalankan Re-Loader 1.4 RC 3, kemudian klik I Agree
5. Centang O16 > Klik Active > Yes

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

re-loader - Image from bagas31.info

7. Tunggu sampai statusnya menjadi Completed
8. Selesai!

3. Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 dengan KMS Office

DOWNLOAD KMS OFFICE

Software aktivator ini biasa juga disebut dengan nama Office 2013-2019 C2R Install atau OInstall. Untuk melakukan aktivasi menggunakan cara ini, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut.

Seperti biasa, langkah pertamanya adalah anda memastikan sudah memiliki software KMS Office 2019 di hardisk PC atau Laptop anda. Jika anda belum memilikinya, silahkan anda download di tautan yang kami sediakan di atas.

Setelah itu, silahkan anda ekstrak file KMS Office 2019 yang sudah anda download. 

Kemudian buka folder dimana anda mengekstrak dan anda akan menemukan sebuah folder dan file OInstall. Selanjutnya jalankan file OInstall.exe sebagai administrator (Run as administrator)

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

KMS Office 1 - Image from bagitekno.net

Pada jendela KMS Office 2019, anda akan berada pada bagian Main Window, silahkan klik pada tab Utilities.

Baca Juga :
1. 8 Aplikasi Screen Recorder Android Cocok Buat Video Youtube
2. Aplikasi Perekam Suara Dengan Fitur yang Lengkap
3. 8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Selanjutnya, pada bagian Utilities, centang pada checkbox Office reactivation task. 

Kemudian itu klik Office RETAIL => VL untuk melakukan konversi Office 2016 menjadi Volume License. Silahkan tunggu hingga proses konversi selesai yang ditandai dengan munculnya keterangan Completed.

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

kms office 2 - Image from bagitekno.net

Setelah itu, silahkan klik Activate Office untuk memulai proses aktivasi Microsoft Office 2016. Jika muncul jendela Windows Security Alert, langsung klik Allow access.

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

kms office 3 - Image from bagitekno.net

Langkah selanjutnya adalah silahkan tunggu hingga proses aktivasi selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan Product activation succesfull yang artinya Office 2016 yang anda gunakan sudah teraktivasi.

3 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

kms office 4 - Image from bagitekno.net

Terakhir silahkan tutup jendela KMS Office 2019 saat sudah selesai. Kemudian silahkan gunakan Office 2016 yang sudah anda aktivasi.

Demikianlah Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 yang Permanen. Gunakanlah cara ini secara bijak, dan jika anda sudah mampu, silahkan support developernya dengan membeli microsoft office secara full.