8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

 26 Nov 2019  Bima P

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Pendingin hp - Image from cellphones.lovetoknow.com

Smartphone merupakan sebuah perangkat yang saat ini digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Perangkat ini menjadi seperti sebuah kebutuhan karena kegunaannya yang beragam.

Namun dengan fitur dan kegunaan yang beragam tersebut datang dengan konsekuensi tersendiri. 

Smartphone yang anda gunakan secara terus menerus terutama untuk bermain game atau pun browsing akan menjadi panas karena mesin smartphone terus bekerja tanpa henti.

Hal seperti di atas dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi pendingin hp. Aplikasi ini bekerja untuk menghapus memori cache yang tidak penting dan mematikan aplikasi berjalan yang membuat smartphone panas.

Berikut kami berikan daftar aplikasi pendingin hp terbaik versi wajibbaca.com.

Daftar Aplikasi Pendingin HP Terbaik

1. Super Cleaner

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Super Cleaner - Image from ytimg.com

Mendinginkan hp yang overheating juga bisa dilakukan dengan mudah. Super Cleaner ini merupakan aplikasi pendingin HP Android yang simple dan hanya memerlukan satu kali tap saja.

Sama seperti aplikasi lainnya di mana Super Cleaner akan menganalisa penyebab overheating. 

Selain sebagai aplikasi pendingin hp, Super Cleaner juga memiliki fitur lainnya seperti Junk Files Cleaner, Cache Files Cleaner, Security & Antivirus – Virus Cleaner, Phone Booster, Security App Lock, Game Booster, Notifications Cleaner & Manager, dan Storage Optimizer & Cleaner.

Download

2. DU Battery Saver

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

DU Battery Saver - Image from download.zone

Aplikasi pendingin yang diberi nama DU Battery Saver & Fast Charge ini menyajikan fitur Phone Cooler. 

Fitur ini memiliki cara kerja dengan memantau secara sistematis, mengelola, dan dengan cara menonaktifkan aplikasi yang mungkin menggunakan CPU secara intensif. Dan dengan penggunaan CPU yang terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab hp mudah cepat panas. 

Aplikasi Du Battery Saver ini merupakan pendingin hp yang memiliki cara kerjanya dengan menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan CPU panas.

DU Battery juga memiliki fitur yang yang tak kalah menarik yaitu dapat mempercepat pengisian daya baterai. Jika hp kalian belum memiliki fitur fast charging maka dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat merasakan fitur fast charging dari aplikasi ini.

Aplikasi DU Battery dipercaya bisa mempercepat pengisian baterai hingga 20%, karena aplikasi ini juga berperan sebagai Booster.

Download

3. Clean Master

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Clean Master - Image from androidbooth.com

Salah satu aplikasi pendingin Android yang paling populer adalah Clean Master. Aplikasi ini memiliki fitur CPU Cooler, di mana ia akan menghentikan aplikasi yang dapat membuat perangkat jadi lebih cepat panas secara otomatis. 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang tak kalah menarik lainnya, seperti fitur Memory Boost, yakni fitur yang dapat membebaskan RAM sehingga perangkat jadi lebih dingin dan hemat baterai. 

Tak cukup sampai di situ, Clean Master juga menawarkan fitur Battery Saver, Anda bisa menghemat baterai hp secara efisien hanya dengan satu kali tap saja.

Download

4. Cooler Master

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

cooler master - Image from play.google.com

Sesuai dengan nama aplikasinya, Cooler Master – Clean Booster ini bisa untuk mendinginkan ponsel Anda yang terlalu panas. 

Aplikasi ini siap memantau keadaan suhu HP Anda. Jika perangkat anda dirasa terlalu panas, anda dapat langsung menormalkan kembali suhunya dengan memanfaatkan aplikasi Cooler Master – Clean Booster. 

Aplikasi berkapasitas 3.9MB ini memiliki cara kerja dengan menutup semua aplikasi yang menyebabkan CPU HP Anda menjadi panas.

Download

5. CPU Cooler

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

CPU Cooler - Image from play.google.com

Aplikasi yang satu ini siap mendinginkan HP secara profesional. Bahkan, aplikasi ini juga menjamin memiliki kemampuan memantau suhu HP Anda dan menjaganya agar tetap stabil, tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin. 

Yang tak kalah menarik, CPU Cooler juga akan memberikan informasi secara berkala mengenai suhu HP Anda saat ini. Jadi, ketika suhu HP sudah sangat di atas batas normal, maka aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan Anda untuk mendinginkannya segera.

Download

6. Cooling Master

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Cooling Master - Image from bestappsguru.com

Aplikasi pemantau suhu profesional ini cukup populer dan menjadi idola sebagian besar pengguna ponsel Android. 

Cooling Master-Phone Cooler adalah sebuah aplikasi yang dapat mengendalikan dan mendeteksi sumber daya berat yang menggunakan RAM dan CPU cukup banyak.

Cooling Master-Phone Cooler akan mengendalikan aplikasi tersebut untuk mengurangi penggunaan CPU agar ponsel memiliki suhu yang lebih dingin. 

Cooling Master-Phone Cooler juga sudah didukung dengan beberapa bahasa, antara lain Inggris, Cina, Spanyol, Rusia, dan Indonesia. Seluruh fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa Anda nikmati secara gratis. 

Beberapa fitur yang tersemat pada aplikasi ini adalah Real-time Temperature Monitoring untuk monitor dan log suhu ponsel secara real time, Dynamic Overheating App Detection yang berfungsi untuk menganalisis penggunaan CPU secara dinamis dan menentukan penyebab ponsel menjadi overheating. 

Terdapat pula fitur One Tap Cool Down yakni fitur yang memungkinkan Anda untuk menutup aplikasi overheating dalam satu kali menekan saja, dan Overheating Prevention yang dapat menutup aplikasi penyebab kenaikan suhu agar ponsel tidak panas.

Download

7. GO Speed

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

Go Speed - Image from carisinyal.com

Satu lagi aplikasi pendingin Android yang layak untuk dipertimbangkan, yakni GO Speed. 

Aplikasi yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store ini memiliki fitur Memory Boost untuk membebaskan memori telepon sehingga perangkat menjadi lebih dingin. 

Tak hanya itu saja, GO Speed juga akan meningkatkan kecepatan perangkat Anda hingga 60%. Aplikasi ini juga memiliki fitur Junk Cleaner yang berfungsi untuk menghapus cache dari semua aplikasi di perangkat anda. 

Cache dan junk disini memiliki peran yang signifikan dalam memperlambat performa smartphone Anda. 

Tingkatkan performa perangkat smartphone anda dengan menginstall GO Speed, aplikasi hebat yang satu ini juga akan membuat suhu perangkat Anda jadi lebih sejuk.

Download

8. EaseUS Coolphone

8 Aplikasi Pendingin HP yang Terbukti

EaseUS Coolphone - Image from apk4fun.com

Aplikasi ini memiliki interface yang sangat sederhana. Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi pendingin yang mudah penggunaannya. 

Aplikasi ini dapat mengatasi masalah overheating di smartphone anda dengan satu tap saja.

Baca Juga :
1. 6 Aplikasi Membuat Brosur Mudah dan Keren di Smartphone
2. Aplikasi TV Online Gratis untuk Android Free Download
3. 8 Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik untuk Smartphone

Hampir sama dengan aplikasi pendingin lainnya, cara kerja aplikasi ini adalah dengan cara menutup aplikasi yang terlalu banyak menggunakan CPU agar hp anda menjadi dingin.

Kalian juga bisa lebih mudah tanpa harus melakukan secara manual karena kalian bisa menggunakan Smart Controller Mode maka aplikasi ini akan menghentikan koneksi Wi-Fi kalian secara otomatis apabila hp kalian terkunci.

Download

Demikianlah daftar aplikasi pendingin hp yang dapat kami berikan. Aplikasi ini memang dapat membantu masalah overheating pada smartphone anda, namun anda juga harus bijak dalam penggunaan smartphone anda.