Sepele, Tapi Merapikan Tempat Tidur Pagi Hari Ternyata Sangat Besar Efeknya

 04 Dec 2019  Arief Prasetyo

Sepele, Tapi Merapikan Tempat Tidur Pagi Hari Ternyata Sangat Besar Efeknya

Efek besar merapikan tempat tidur - Image from facebook.com

Bagi banyak orang merapikan tempat tidur adalah hal sepele. Banyak yang meninggalkan. Tapi setelah tahu hal ini, mulai besok otomatis jadi rajin rapikan tempat tidur.

Mungkin sebagian orang merapikan tempat tidur adalah hal yang biasa. Namun sering kali kita merasakan betapa malasnya membereskan tempat tidur setelah bangun? Perasaan lelah yang masih terasa akibat kurangnya tidur, dan lebih memilih untuk bermain handphone memang lebih asyik dilakukan.

Namun, sadarkah kamu bahwa dengan melakukan hal kecil seperti membersihkan tempat tidur setelah bangun itu bisa membuat harimu lebih produktif? Bangun tidur itu adalah awal dari segala kegiatan yang akan kamu lakukan sampai tertidur kembali.

Jika kamu mengawali kegiatan hanya dengan bermalas-malasan dan bermain handphone di atas kasur, itu akan membuat mood kamu dalam menjalani hari menjadi tidak bersemangat.

Baca Juga :

Kisah Inspiratif Tentara yang Sering Merapikan Tempat Tidur

Sepele, Tapi Merapikan Tempat Tidur Pagi Hari Ternyata Sangat Besar Efeknya

Manfaat Besar di Balik Merapikan Tempat Tidur Setiap Pagi - Image from www.youtube.com

Kisah inspiratif dari Laksamana AS, William H McRaven yang telah menghabiskan 36 tahun sebagai Navy Seal, tetap membersihkan tempat tidurnya selama bertugas. Lalu mengapa itu adalah hal yang penting?

"Jika Anda merapikan tempat tidur setiap pagi, Anda akan menyelesaikan tugas pertama di hari itu. Itu akan memberi Anda sedikit rasa bangga, dan itu akan mendorong Anda untuk melakukan tugas lain, dan yang lainnya. 

Dan pada akhir hari itu, satu tugas selesai akan berubah menjadi banyak tugas yang selesai," ucap tegas Laksamana McRaven di University of Texas dan penulis buku Make Your Bed pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga :

Masuk akal bukan? Dengan menyelesaikan tugas kecil seperti membersihkan tempat tidur setiap hari, dapat memicu rasa produktivitas menjadi lebih tinggi. Tak hanya itu, Laksamana McRaven juga menjelaskan, mengapa kebiasaan kecil ini dapat mengubah hidup seseorang.

"Merapikan tempat tidur anda juga akan memperkuat fakta, bahwa hal-hal kecil dalam kehidupan itu penting. Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal kecil dengan benar, Anda tidak akan pernah bisa melakukan hal-hal besar dengan benar," tambahnya.

"Dan jika kebetulan Anda mengalami hari yang menyedihkan, Anda akan pulang ke tempat tidur yang telah anda rapikan. Dan tempat tidur itu akan membuat anda menjadi lebih baik lagi dihari besok," sambung Laksamana McRaven.

Memang tanpa kita sadari bahwa melakukan hal besar itu, ternyata dimulai dari hal yang lebih kecil. Jika, melakukan hal kecil saja kamu tidak mampu, bagaimana bisa mengatasi hal besar? Maka dapatkan manfaat besar untuk kehidupanmu, dimulai dari merapikan tempat tidur setiap hari setelah bangun tidur.

Itulah sebuah hal kecil yang dapat mengunah menjadi hal besar karena menurut anda mungkin merapikan tempat tidur adalah hal yang biasa saja.

Tapi banyak hal kebaikan yang kamu dapatkan mulai dari Kerapian, Kedisplinan serta membuat orang lain akan lebih respect terhadap anda. 

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga artikel ini dapat memberikan manfaat serta memotivasi anda semua. Terimakasih