Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

 04 Dec 2019  Arief Prasetyo

Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

6 dampak buruk berselingkuh - Image from www.tribunnews.com

Dalam kehidupan berkeluarga perselingkuhan kadang banyak dari beberapa pasangan yang di anggap biasa baik perempuan maupun laki-laki.

Kenyataannya banyak diluar sana yang masih menjalin hubungan dengan wanita atau pria lain yang tidak diketahui istri atau suami.

Tanpa anda sadari banyak imbas yang buruk dari berselingkuh, meski itu tidak ketahuan bagi pelaku, entah itu pria maupun wanita. Dan juga tidak akan terasa dalam waktu dekat namun bila dalam jangka panjang. Hal ini tak terpikirkan sama sekali oleh para pelaku. Karena yang ada hanya perasaan senang bermain dengan selingkuhannya.

Perselingkuhan tidak pernah dibenarkan. Kali ini wajibbaca.com akan memberikan info imbas buruk perselingkuhan yang semoga membuat anda sadar.

Baca Juga :

4 Dampak Buruk Dari Perselingkuhan

1. Dianggap sebagai dosa zina

Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

6 dampak buruk berselingkuh - Image from www.kompas.com

Sebagai manusia beragama, kita mengetahui bahwa perselingkuhan adalah sebuah dosa, sebuah kesalahan. Maka perselingkuhan terus dijalani bakal menambah dosa sama dengan dosa berzina :

Ada beberapa dalil yang mengulas tentang perselingkuhan.  Allah SWT berfirman dalam Alquran mengenai zina dalam Surat Al-Isra' Ayat 32 :

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya : “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan buruk."

2. Merusak karakter

Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

6 dampak buruk berselingkuh - Image from www.kitamuda.id

Jika selingkuh sudah dianggap sebagai hal biasa saja dapat merusaklah karakter seseorang.

Seperti hal yang wajar, tidak merasa salah, tidak merasa berdosa, tidak merasa ada yang aneh.

Jika sudah hobi selingkuh, maka rusaklah karakter dirinya. Tidak ada lagi batas kebaikan dan keburukan.

3. Menyebabkan pembengkakan pengeluaran

Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

6 dampak buruk berselingkuh - Image from economy.okezone.com

Sudah banyak cerita, orang yang terlibat perselingkuhan membuat pengeluarannya membengkak. biasanya laki-laki yang selingkuh sangat ingin membahagiakan pasangan selingkuhnya.

Apapun akan dilakukan, agar pasangan selingkuh merasa bahagia, sampai ke tingkat di luar batas kemampuannya. Sering terjadi pejabat yang bisa melakukan korupsi demi pasangan selingkuhnya.

Namun, Jika ia orang biasa ? dapat menghabiskan seluruh harta yang ada di rumah, sampai menelantarkan keluarganya sendiri.

4. Menggangu mental dan kesehatan

Selain Berdosa ini 4 Imbas Buruk Berselingkuh yang Selalu Diabaikan 

6 dampak buruk berselingkuh - Image from www.google.com

Menurut para ilmuwan pria yang tidak setia memiliki risiko lebih tinggi menderita ganggu kesehatan yang berujung meningkatnya emosional seseorang.

Tidak ada yang bisa menjamin kalau selingkuhannya terbebas dari penyakit apalagi lewat hubungan pastinya bisa menimbulkan penyakit yang menular.

Hal ini akan berakibat ketika penyakit dari luar tersebut menular pada pasangan halalnya

Perselingkuhan bukan hanya berdampak negatif pada orang yang berselingkuh saja, orang yang diselingkuhi juga merasakan dampak negatif pada kesehatan mental mereka.

Orang yang berselingkuh pola pikir dan tingkat emosionalnya tidak akan stabil. Bisa sering marah- marah, egois, mudah berbohong, sering molor dalam aktifitas dan pekerjaan.

Baca Juga :

Itulah beberapa hal yang bisa anda gunakan untuk sadar bahwa selingkuh bukan hanya menimbulkan dosa tapi juga menimbulkan banyak efek negatif yang dapat merusak kita serta mengganggu hubungan kita oleh istri dirumah.

Semoga hal ini dapat di jadikan pelajaran agar kita sebagai laki-laki haru setia kepada istri karena merekalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita yang menemani sudah maupun duka. Terimakasih