Bongkar Kelakuan Babysitter, Ternyata ini yang Dilakukannya Pada Anak

 25 Dec 2019  Arief Prasetyo

Bongkar Kelakuan Babysitter, Ternyata ini yang Dilakukannya Pada Anak

Ibu Curiga Bayinya Habiskan Banyak Susu Bak Porsi Dewasa Intip CCTV Terbongkar Kelakuan Babysitter - Image from style.tribunnews.com

Walau tak melanggar hukum tapi apa yang dilakukan babysistter ini menjijikkan

Perilaku ngawur ini dilakukan babysitter yang menjaga anak majikannya, namun belakangan merasakan rasa kejanggalan yang aneh.

Sang ibu lalu melihat CCTV dan kaget dengan apa yang telah dilihatnya. Sang ibu melihat babysitter telah meminum susu yang seharusnya diminum oleh bayinya.

Meski melakukan kesalahan, namun babysitter tersebut tidak dipecat. Babysitter alias pengasuh bayi ini harus rela dipecat setelah dirinya melakukan tindakan yang disebut-sebut 'tak melanggar hukum tapi sangat menjijikan'.

Perilaku ngawur dirinya tersebut terungkap setelah orangtua bayi yang merasakan kejanggalan memutuskan untuk memutar ulang rekaman CCTV di rumah.

Baca Juga:

Saat lihat tayangan ulang di kamera CCTV, ibu bayi pun langsung naik pitam dan mengamuk.

Sang pengasuh tak hanya membuat bayi tersebut kekurangan asupan susu, tapi juga membuat hal menjijikan terhadap susu untuk si bayi tersebut.

Kecurigaan bermula ketika jumlah susu yang dihabiskan oleh bayi tersebut terhitung sangat tidak wajar.

Sementara di sisi lain, dalam rekaman CCTV, terlihat anaknya tak meminum susu yang telah dibuat.

Sang ibu sudah punya dugaan bahwa ada yang tak beres. Pengasuh bayi yang berusia 58 tahun tersebut diam-diam menyesap susu yang seharusnya diperuntukkan bagi 2 anak yang masih bayi.

Kejadian awalnya kurang lebih seperti ini.Dia melihat pengasuh bayi itu sedang membawa botol susu kosong ke dapur. Karena penasaran, sang ibu bertanya, "Di mana susunya?"

Awalnya si ibu tak sadar bahwa pengasuh bayi lakukan tindakan keji. Sang ibu juga sempat memberi nasihat pada pengasuh bayi.

Bila memang anak perempuannya telah kenyang meminum bayi, si pengasuh bisa memberikan ke anak yang lain.

Baca Juga:

Di momen yang lain, si ibu kemudian melihat si pengasuh memberi makan putrinya selama sekitar 40 menit.

Dia memperkirakan ada sekitar 40 sampai 50 cc susu yang tertinggal di botol.

Sang ibu kemudian pergi ke ruangan lain untuk merapikan tempat tidur. Saat dia keluar, dirinya begitu kaget.

Si pengasuh ditanyai apakah anaknya telah menghabiskan susu di botol? Lalu pengasuh menjawab, "Iya!"

Sang ibu kemudian menulis dalam buku hariannya bahwa putrinya telah meminum 130 cc susu. Tapi dirinya merasa ada yang tak beres.

Kegelisahannya ternyata berbuah petunjuk. Dia mencoba melihat rekaman CCTV ruang tamu. Dia kaget luar biasa saat menemukan si pengasuh memberi makan putrinya.

Waktu itu dia melotot ke lensa kamera. Kemudian dia bangkit dan pergi ke dapur. Dikira bahwa kamera tersebut telah tak menjangkaunya.

Rekaman tersebut dengan mengejutkan tunjukkan botol berisi susu ditenggak oleh si pengasuh.

Setelah menonton rekaman tersebut, sang ibu penuh dengan kejijikan. Tak hanya berbohong dan gagal mengurus putrinya, dia bahkan telah melakukan hal ngawur.

Pada awalnya si pengasuh menolak untuk mengakui perbuatannya. Dia bersikeras bahwa si anak telah menghabiskan seluruh susu di botol. Namun akhirnya dia mengaku juga.

Baca Juga:

Dengan terpaksa, dia mengatakan, "Hanya minum sedikit." Pengasuh beralasan meminum susu tersebut karena dia mengidap anemia.

Dia mengklaim bahwa majikan sebelumnya memberi susu untuknya. Saat ini, sang ibu mengatakan bahwa si pengasuh telah menemukan pekerjaan baru di sebuh TK.

Dikutip wartawan Grid.ID dari laporan Pear Video, pengasuh tersebut tak dipecat dari agen pengasuh bayi yang menaunginya

Meminum susu tak dianggap sebagai pelanggaran serius. Dikutip wartawan Grid.ID dari Shanghaiist, si ibu bayi tersebut bermarga Lin, tinggal di kota Kaohsiung, Taiwan.