9 Pilihan Kado untuk Hari Ibu 22 Desember

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 18 Dec 2019

9 Pilihan Kado untuk Hari Ibu 22 Desember

9 Pilihan Kado Indah untuk Hari Ibu - Image from nasional.republika.co.id

Meski nggak setiap hari, seenggaknya ingatlah sekali-kali buat para suami manjakan istri.

Meski nggak punya uang masih bisa kasih yang nomor 9.

Menjelang akhir tahun, kita akan merayakan Hari Ibu, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Jangan lupa beri sesuatu untuk ibu dan istri kita, kalau memang nggak bisa materi mungkin bisa dengan nomor 9.

Meski ungkapan sayang kepada ibu bisa dilakukan kapan saja, namun momen hari Ibu kerap dijadikan sebagai momentum untuk memberikan kado kepada ibu.

Nah, sebagai seorang anak, sudahkah kamu menyiapkan kado yang tepat bagi ibu? Kalau belum beberapa hal di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi hadiah.

Baca Juga:

Apa saja, berikut 9 rekomendasi hadiah sebagai bentuk kasih sayang di Hari Ibu:

1. Surat dan sekuntum bunga

Jika kamu termasuk anak yang susah untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang kepada orang tua, terutama ibu. Surat dan sekuntum bunga bisa mewakili perasaanmu di hari ibu.

Ungkapkanlah apa yang selama ini kamu rasakan, misalnya bangga memiliki ibu seperti mereka. Jangan lupa untuk mengakhiri isi surat dengan "I love you ibu" atau "aku sayang ibu".

2. Perlengkapan memasak

Kamu juga bisa memberikan hadiah berisi berbagai peralatan memasak, misalnya blender, mixer, rice cooker, wajan, panci, dan lain sebagainya.

Dikarenakan peralatan ini akan sangat sering digunakan oleh ibumu, pastikan hadiah yang kamu berikan memiliki kualitas yang bagus agar tidak cepat rusak.

3. Tanaman

Buat kamu yang memiliki ibu dengan hobi bercocok tanam, maka cobalah pertimbangkan untuk membeli satu set alat cocok tanam, termasuk di antaranya sekop mini, sekop lipat, maupun alat-alat lainnya.

Kamu juga bisa membelikan benih-benih tanaman yang sedang diinginkan oleh ibu, atau pot yang bisa digunakan oleh ibu.

Baca Juga:

4. Bantal Refleksi

Baik ibu rumah tangga maupun yang bekerja di kantor, pasti sering merasa lelah, karena banyaknya aktivitas yang harus dijalani. Jadi, hadiah bantal kesehatan bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk untuk mengembalikan mood-nya dan membuat otot-otot yang pegal menjadi rileks. Dengan begitu, kesehatan dan kebugaran ibu kamu tetap terjaga.

5. Sepatu

Meskipun sepatu menjadi kado paling mainstream, tapi selalu menjadi favorit. Apalagi kalo kamu membelikan sebuah sepatu untuk pergi kondangan atau acara hura-hura mereka.

Yang penting, pastikan kamu gak salah pilih buat nomor sepatu ibumu aja ya. Lumayan 'kan! Selain ga menyita waktumu, daripada harus bikin kado hari ibu buatan sendiri, kamu juga tinggal belinya secara online aja.

Baca Juga:

6. Sebuah Kotak Penuh Hadiah

Tidak bisa memilih satu kado saja untuk diberikan pada ibumu? Belilah kado yang kamu inginkan dan masukkan ke kotak kado. Hiaslah kotak tersebut agar terlihat lebih menarik dan tidak terlalu polos.

Tidak ada batasan jumlah hadiah yang harus kamu masukkan, asal kotak tersebut masih muat untuk menyimpan kado, tak ada salahnya memberi banyak. Misalnya barang kesukaan mereka, atau beberapa barang kecil seperti scarf, lilin aromaterapi, masker wajah, camilan, cokelat, dan tentu saja bunga.

7. Tiket liburan

Semua orang tentunya suka liburan, termasuk ibumu. Di hari ibu, berilah ibumu waktu sedikit untuk meninggalkan rutinitasnya sehari-hari, dengan memberinya paket liburan.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di dalam negeri saja ibu kalian pasti akan bahagia. Berikanlah pengalaman berlibur yang berkesan, dengan membawanya ke tempat indah, yang belum pernah dikunjunginya.

8. Voucher Spa dan Treatment

Bagi wanita, kecantikan diri menjadi hal yang penting untuk memunculkan rasa percaya diri. Terlebih untuk sosok ibu.

Jadi voucher spa atau treatment bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk memanjakkan diri, dan memberikan tubuh mereka istirahat di saat banyaknya aktifitas sehari-hari.

Baca Juga:

9. Quality Time

Kado terindah yang paling diharapkan para ibu dari anaknya, adalah menghabiskan waktu bersama. Jika biasanya kamu sibuk akan pekerjaan, di hari ibu nanti tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri, quality time bersama ibu.

Kebetulan perayaan Hari Ibu tahun ini jatuh pada hari Sabtu, kamu bisa mengajaknya untuk liburan, traveling, wisata kuliner, shopping, hingga menghabiskan waktu di rumah dengan memasak, atau nonton film bersama.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb