Ternyata ini Rahasia Timnas Indonesia U-22 Bisa Kalahkan 2-0 Thailand

 28 Nov 2019  Arief Prasetyo

Ternyata ini Rahasia Timnas Indonesia U-22 Bisa Kalahkan 2-0 Thailand

Ketua Umum PSSI - Image from www.prfmnews.com

Kabar gembira bagi semua masyarakat Indonesia, Timnas Garuda Muda berhasil memenangkan laga awal SEA Games 2019 di philipina dengan hasil ini membuat membuat optimis kita semua agar dapat memenangkan laga demi laga dan membawa pulang medali Emas.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa senang dan bangga kepada Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Thailand 2-0 pada laga pembuka Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Philipina.

Sebelumnya, Jenderal bintang tiga ini, sempat mengikuti pertemuan menjelang keberangkatan pemain Timnas Indonesia U-22 ke stadion. Iwan berpesan agar para pemain bermain dengan penuh semangat dan keyakinan demi membanggakan negara.

Baca Juga :

Pernyataan Ketua Umum PSSI Setelah Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada media yang datang ke Manila "Alhamdulillah hari ini anak-anak bisa memenangi pertandingan yang sangat menentukan untuk Timnas Indonesia U-22. Mereka bisa menyelesaikan dengan baik apa yang saya sampaikan tadi. Sebagai ayah, saya ingin mereka bertanding dengan penuh keyakinan, memberikan penampilan terbaik, dan tenang,"

Iwan Bule juga menyebutkan, gol pertama Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri sudah sesuai dengan instruksi dari pelatih Indra Sjafri sebelum laga. Gol berawal dari situasi bola mati tendangan penjuru yang diarahkan ke jantung pertahanan Thailand sebelum diselesaikan oleh Egy.

"Semua arahan pelatih-pelatih telah diikuti dan dilaksanakan".

"Gol pertama memang sesuai dengan arahan pelatih saat pertemuan sebelum pertandingan di hotel. Mereka betul-betul melaksanakan apa yang arahkan oleh pelatih," ujar pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) itu.

"Mereka juga melakukan apa yang diharapkan oleh saya sebagai ayahnya yakni untuk memenangi pertandingan dengan semangat, penuh dedikasi, dan kebersamaan. Tentunya penampilan yang prima dari mereka," ungkap Iwan Bule.

Sementara itu, gol kedua Timnas Indonesia U-22 dicetak Osvaldo Haay setelah memanfaatkan serangan balik cepat. Kemenangan ini membuat pasukan Garuda Muda berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin atau kalah selisih gol dari Vietnam yang ada di puncak.

Baca Juga :

Rahasia Dibalik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Timnas Thailand

Iwan Bule juga tak bisa dipisahkan dari faktor keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand. Sebelum bertanding, Iwan Bule sempat memberikan motivasi pembakar semangat para pemain.

Motivasi ini diberikan kepada semua unsur yang berada di Timnas Indonesia supaya mereka mengeluarkan kemampuan mereka yang terbaik, serta tidak perlu gentar karena mereka mendapatkan sedikit dukungan yang datang kesana. namun iwan bule tidak menampik jika pastinya semua masyarakat indonesia mendoakan agar mereka lolos ke fase berikutnya.

"Saya ayahnya mereka. Sebagai seorang ayah sebenarnya motivasinya sangat sederhana yakni mendoakan. Saya peluk satu persatu dan berkata 'Nak bertandingan dengan maksimal dan optimal untuk negara Indonesia'. Mereka tahu apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia,"

Baca Juga :

Berikut adalah video laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand dengan kemenangan 2-0

Dengan kemenangan ini semoga langkah garuda muda untuk mendapatkan medali Emas di SEA Games 2019 berjalan dengan sesuai harapan.

Motivasi Ketum PSSI selalu diberikan kepada semua pemain dan jajaran pelatih, serta strategi pelatih yang terus diikuti oleh semua pemain, tidak lupa juga kita semua wajib memberikan support dan doa agar Timnas Indonesia U-22 pulang dengan membawa medali emas ke tanah air.