Video Detik-detik Dokter Tewas Saat Tangani Pasien Virus Corona

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 30 Jan 2020

Video Detik-detik Dokter Tewas Saat Tangani Pasien Virus Corona

dokter meninggal akibat virus corona - Image from facebook.com

Dibiarkan tergeletak begitu saja

Beredar video amatir seorang dokter yang tiba-tiba tergeletak, dokter tersebut tewas seusai menangani pasien yang terinfeksi virus corona. Tanpa terlalu lama virus corona menyerang dokter tersebut.

Sebuah video amatir menunjukkan detik-detik seorang dokter yang tengah menangani pasien corona tampak tersungkur di lantai tak sadarkan diri.

Presiden China, Xi Jinping memperingatkan 'situasi gawat' saat virus corona menyebar hingga membunuh beberapa orang yang terjangkit.

Bahkan seorang dokter dikabarkan meninggal saat sedang tangani pasien terjangkit wabah penyakit tersebut.

Virus Corona yang dikabarkan bermula di sebuah kota bernama Wuhan ini telah menjangkit lebih dari 2.000 jiwa di seluruh dunia.

Sebagian besar kasusnya berada di China. Kota-kota besar dan kecil di Tiongkok membatalkan transportasi umum dan menutup jalan untuk mencoba menghentikan penyebaran.

Kantor berita yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa seorang dokter, Liang Wudong, 62, telah meninggal karena virus itu.

Presiden Xi Jinping berbicara setelah pertemuan darurat untuk memperingatkan penyebaran virus pembunuh semakin memburuk.

China menghadapi situasi yang sangat memprihatinkan lantaran petugas medis pun tak luput dari serangan wabah penyakit tersebut.

Bahkan beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang dokter yang sedang menangani pasien virus corona meninggal seketika.

Baca Juga:

Seorang dokter bernama Liang Wudong (62) meninggal akibat virus corona tersebut. Sebenarnya dokter yang sudah berusia senja itu telah pensiun dari pekerjaannya.

Namun lantaran situasi genting hingga ia harus diperbantukan untuk menangani pasien akibat virus corona.

Wudong meninggal sesaat setelah ia merawat seorang pasien virus corona. Mengutip dari China Global Television Network, ada juga seorang dokter yang meninggal saat merawat pasien terjangkit virus corona.

Jiang Jijun, meninggal dunia karena serangan jantung ketika merawat orang yang menderita wabah misterius ini.

Belum diketahui secara detail penyebab kematian dokter Jiang Jijun akibat serangan jantung atau justru ikut terjangkit virus dari daerah Wuhan itu.

AS bereaksi dengan cepat atas wabah yang menjangkit Negeri Tirai Bambu tersebut. Sekitar 1.000 warga Amerika Serikat akan segera di evakuasi dari daratan China.

Di dalamnya termasuk diplomat dan warga sipil AS. Sekitar 56 juta orang sekarang tunduk pada pembatasan pergerakan mereka karena pihak berwenang memperluas larangan bepergian di provinsi Hubei tengah, sekarang mempengaruhi 18 kota.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan telah membentuk enam tim medis yang berjumlah 1.230 staf medis untuk membantu.

Video dari dalam rumah sakit Tiongkok menunjukkan pasien berdesakan di koridor yang penuh sesak dan terbaring di lantai.

Bandara global telah meningkatkan penyaringan penumpang dari Tiongkok, meskipun beberapa orang mempertanyakan nilainya.

Cina mengatakan virus bermutasi dan dapat ditularkan melalui kontak manusia, sebagian besar mempengaruhi yang lemah dan tua.

Shanghai telah menutup semua bioskop hingga 30 Januari dalam upaya putus asa untuk mencoba dan menghentikan penyebaran virus pembunuh.

Wuhan akan memberlakukan larangan terhadap kendaraan tidak penting di pusat kota mulai 26 Januari karena mengandung wabah virus.

Hong Kong mengumumkan virus darurat mengumumkan serangkaian langkah-langkah untuk membatasi hubungan kota dengan daratan Cina.

Tonton videonya berikut ini:

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb