Tak Disangka Setelah Sumbang Uang Recehan Tunawisma ini Meninggal

03 Jan 2020 Arief Prasetyo

Tak Disangka Setelah Sumbang Uang Recehan Tunawisma ini Meninggal

Mengharukan ! Tunawisma Ini Meninggal Dunia Setelah Sumbang Uang Kerumah Ibadah - Image from www.dream.co.id

Orang miskin yang berhati besar.
Seorang tunawisma ini memang luar biasa, ia menyumbangkan seluruh tabungannya ke sebuah tempat ibadah sebelum ia meninggal dunia

Seorang tunawisma berasal dari Thailand menjadi viral di media sosial. Lantaran dia menyumbangkan seluruh tabungannya ke sebuah kuil sebelum meninggal dunia.

Tunawisma itu biasa tidur di depan toko 7-11. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, tunawisma itu biasa mengemis di lingkungan sekitar toko.

Dari foto yang beredar, tidak diketahui secara pasti berapa banyak uang yang disumbangkan. Hanya saja, uang sumbangan dari tunawisma itu hampir semuanya koin dan dibawa menggunakan ember.

Cerita ini berasal dari seorang pria tunawisma berhati mulia viral di Facebook. Berawal dari unggahan Facebook seorang pria Thailand bernama Saoihi. Tepat pada momen Natal, Rabu 25 Desember 2019, ia mengunggah sekumpulan foto.​

Ia hanya memakai celana pendek, duduk di sebelah barang-barang bawaannya. Di foto yang lain, tanpak sejumlah biksu sedang menghitung tumpukan uang receh.

Baca Juga: 


Sementara di dua foto terakhir, terlihat berember-ember uang receh. Uang receh yang sangat banyak itu ternyata milik kakek tunawisma.
Ia mengumpulkan uang tersebut sepanjang hidupnya yang menarik, kakek tunawisma sempat menyumbangkan semua uang yang ia miliki untuk sebuah kuil.
Sesaat sesudah menyumbang, sang kakek meninggal dunia. Bahkan ketika kamu pergi, kamu masih sempat meminta kerabatmu menyumbangkan tabungan ke kuil.

Tak Disangka Setelah Sumbang Uang Recehan Tunawisma ini Meninggal

Mengharukan ! Tunawisma Ini Meninggal Dunia Setelah Sumbang Uang Kerumah Ibadah - Image from style.tribunnews.com

Tindakanmu sungguh hebat. Bukti agar orang-orang tak hanya menilai penampilan luar saja. Sekali lagi, beristirahatlah dengan damai," tulis Saoihi. Postingan Saoihi segera viral.

Hingga artikel ini dimuat, unggahan itu dibagikan sampai 19 ribu kali dan disukai 30 ribu kali. Ribuan orang juga memberi komentar.

Baca Juga:

"Orang miskin yang berhati besar."

"Semoga Anda beristirahat dengan tenang."

"Tuhan memberkatimu. Beristirahatlah dengan tenang."

"Pikiran Anda lebih baik daripada orang normal."

"Semoga jiwamu pergi ke dunia yang baik."

"Semoga amal baiknya membawa mata anda ke seluruh dunia."

"Semoga di kehidupan berikutnya anda dilahirkan dan memiliki hal-hal yang baik."

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa