Gila, Anak Bantai Leher Ibunya Sampai Mati, Lalu Umumkan Di Toa Masjid

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 09 Jan 2020

Dasar tak punya otak..

Mungkin ini terjadi satu-satunya di dunia, anak yang membunuh orangtua lalu diumumkan di masjid seperti pengumuman kematian.

Apa yang dipikirkan anak ini hingga tega bunuh ibunya sendiri, bahkan menggorok dan menyabet beberapa bagian tubuhnya. 

Gila, Anak Bantai Leher Ibunya Sampai Mati, Lalu Umumkan Di Toa Masjid

Image from kumparan.com

Nasib mengenaskan menimpa Es. Warga Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur ini digorok oleh anak kandungnya sendiri bernama Firman, Rabu (8/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris Desa Tumbang Sangai tersebut nekat menggorok ibu kandungnya di leher dan di sejumlah organ tubuh lainnya. 

Menurut Kepala Desa Tumbang Sangai Hj Suryanto mengatakan peristiwa tersebut berawal ketika pukul 02.00 WIB pelaku memanggil ibunya yang hendak Solat Tahajud untuk duduk dan bercerita.

"Entah mungkin dalam komunikasi antara keduanya terdapat sesuatu yang tidak berkenan atau mungkin ada persoalan lainnya, Firman langsung membunuh ibunya tersebut," ujar Kades saat dikonfirmasi awak media ini.

Baca Juga: 

Usai membunuh ibunya, pelaku langsung mendatangi Masjid dan mengumumkan untuk upacara pemakaman ibunya tersebut dan disertai dengan alasan tewasnya sang ibu.

"Pengumuman besok ada acara penguburan, mohon partisipasinya yang baik dari kita semua," ujar kades yang akrab disapa Hj Toto menirukan ucapan pelaku.

Selang beberapa saat kemudian, pelaku melanjutkan pengumumannya dengan mengatakan bahwa yang meninggal adalah ibu kandungnya dan dibunuh oleh dirinya.

Usai mendengar informasi tersebut, sebagian warga sekitar yang masih terlelap tidur pun terkejut dan langsung mendatangi Masjid.

"Warga awalnya tidak percaya dengan pengumuman itu. Tetapi ketika sampai di Masjid setempat mereka melihat pelaku mengenakan kopiah, batik dan, celana tisu hitam sedang berada di Masjid," kisahnya.

Baca Juga:

Untuk membuktikan berita tersebut warga bersama pelaku menuju rumah korban yang juga dihuni pelaku.

"Pas sampai dirumah lihat ibunya sudah berlumuran darah dengan luka dibagian leher dan lengan. Lalu parang yang digunakan untuk membunuh diletakan di samping mayat ibunya," ujarnya.

Peristiwa tragis dan miris ini sudah ditangani oleh petugas kepolisian setempat. Namun hingga berita ini diturunkan, awak media belum mendapat konfirmasi resmi dari aparat kepolisian setempat, baik Polres Kotim maupun Polsek Telaga Atang.

SHARE ARTIKEL