Geger, Warga China ini Kabur dari RS Bawa Anak yang Diduga Terkena Virus Corona 

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 28 Jan 2020

Geger, Warga China ini Kabur dari RS Bawa Anak yang Diduga Terkena Virus Corona 

Virus corona - Image from facebook.com

Detik-detik warga asal China kabur

Warga asal China ini berusaha kabur dengan membawa anak balitanya yang diduga terserang virus corona. Orangtua dari balita ini tak mau dikarantina di rumah sakit, balita tersebut masih berusia dua tahun.

Inilah detik-detik seorang warga asal China yang berusaha kabur. Ia diduga ingin kabur dengan membawa balitanya yang diduga terkena virus corona. Orangtua balita ini menolak dikarantina walaupun ada instruksi dari rumah sakit.

Kedua orangtua balita tersebut sempat ditahan di Bandara Internasional Senai Johor, Malaysia karena sempat berusaha kabur dari rumah sakit. Ketiganya ditahan pada Sabtu (27/01/2020) malam. Kepala polisi Johor Comm Datuk Mohd Kamaruddin Md Din mengonfirmasi penangkapan tersebut.

Mereka telah dikirim ke rumah sakit untuk karantina dan pemeriksaan lebih lanjut serta perawatan," katanya.

Berdasarkan laporan polisi yang diajukan oleh dokter dari Rumah Sakit Sultanah Aminah, menyebutkan, balita yang diduga terkena virus corona berusia dua tahun.

Baca Juga:

Balita itu awalnya dirujuk ke rumah sakit tersebut lantaran memiliki gejala seperti influenza dan diduga memiliki coronavirus Wuhan. 

Dokter mengatakan kepada orangtua balita itu bahwa si anak harus dikirim ke karantina Rumah Sakit Permai untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. 

Akan tetapi, orangtua balita menolak lantaran harus naik pesawat pada hari berikutnya. Direktur Kesehatan Johor Dr. Aman Rabu mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut dan akan mengirim hasil laporan tersebut ke Kementerian Kesehatan Malaysia.



viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb