Diduga Terjangkit Virus Corona, Orang ini Dilarikan ke RSHS Bandung

27 Jan 2020  Arief Prasetyo

Diduga Terjangkit Virus Corona, Orang ini Dilarikan ke RSHS Bandung

virus corona - Image from facebook.com

Waspada, wabah virus corona masuk Indonesia

China menghimbau wabah ini bisa menyebar ke seluruh dunia lewat udara dan kontak fisik dengan orang yang terjangkit. Ternyata wabah ini juga sudah masuk ke Indonesia, jaga kesehatan agar tak mudah terserang virus mematikan tersebut

Berdasarkan informasi yang dihimpun pasien tersebut dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung sejak Minggu siang.

Humas RSHS Bandung, Reny Meisuburriyani, mengatakan manajemen rumah sakit akan memberi keterangan tentang pasien terduga virus corona tersebut pada Senin pagi 27 Januari 2020.

"Untuk informasi yang valid dan lengkap mohon bersabar menunggu besok (Senin, 27 Januari 2020), agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah," kata Reni kepada Antara, Minggu malam.

Baca Juga:

Diduga Terjangkit Virus Corona, Orang ini Dilarikan ke RSHS Bandung

virus corona - Image from facebook.com

RSHS Bandung menjadi salah satu dari 100 rumah sakit rujukan penanganan kasus virus corona mematikan yang menyebar dari Wuhan, Cina. Prosedur operasional standar pun telah disiapkan.

Termasuk ruangan khusus dan peralatannya, serta tenaga medis. “Tapi mudah-mudahan nggak ada kasusnya,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan Nucki Nursjamsi Hidayat pada Kamis 23 Januari 2020.

Baca juga: 

Prosedur awal jika ada kasusnya, Nucki menerangkan, rumah sakit harus menghubungi dulu RSHS Bandung bahwa ada suspek pneumonia Wuhan atau corona yang akan dikirim.

Setelah disetujui, RSHS menyiapkan tempatnya kemudian mengontak kembali rumah sakit untuk segera mengirimkan pasien.

berita
berita viral
hari ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa