8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

Penulis Rizal H | Ditayangkan 25 Feb 2020

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae - Image from visualcv.com

Kamu bingung mencari contoh curriculum vitae yang baik untuk melamar pekerjaan? 

Dalam Mencari sebuah pekerjaan tentunya kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah surat lamaran kerja yang didalamnya tentu harus ada yang namanya Curriculum Vitae (CV) atau lebih dikenal dengan daftar riwayat hidup.

Mengapa perusahaan memerlukan CV? Satu hal yang pasti adalah perusahaan ingin melihat data lengkap mengenai data calon pelamar kerja untuk memudahkan dalam mengevaluasi kompetensi dan kemampuan si pelamar kerja tersebut.

Terkadang para pelamar kerja melewatkan tahapan membuat CV ini dengan baik, mereka membuat Curriculum Vitae dengan asal asalan sehingga membuat pihak perusahaan tidak tertarik sehingga peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan semakin kecil.

Membuat CV yang menarik merupakan salah satu trik agar peluang untuk bekerja di perusahaan semakin besar. Salah satu caranya adalah kamu harus mencari contoh Curriculum Vitae yang menarik dan mudah untuk dibuat bagi pemula.

Banyak contoh Curriculum Vitae lengkap di internet yang bisa kami gunakan sebagai referensi, mulai dari yang biasa saja hingga contoh yang lebih menarik dengan penerapan sedikit desain sebagai pemanis .

Tips Cara Membuat CV yang Baik

Langkah pertama yang harus kamu ambil sebelum membuat CV adalah ketahui terlebih dahulu perusahaan dan pekerjaan yang akan kamu lamar secara detail, kamu bisa mencarinya lewat media online atau mungkin teman yang bekerja disitu.

Simpan informasi penting mengenai perusahaan tersebut seperti kualifikasi pekerjaan, keterampilan atau keahlian, usia kadang juga menjadi persyaratan juga. dan yang paling penting adalah visi dan misinya apakah sesuai dengan dengan nilai atau etos kerja kamu. Setelah kamu mengumpulkan semua informasi, kemudian kamu saring perusahaan mana yang sekiranya tertarik dengan CV kamu.

Baca Juga:

Secara umum, konten yang ada pada CV antara lain :

  1. Identitas diri: Nama lengkap, alamat, no telepon dan alamat email.
  2. Pendidikan: Pendidikan terakhir, jurusan dan IPK.
  3. Keterampilan: Keterampilan yang kamu kuasai.
  4. Personalita: Gambaran singkat karakter dirimu.
  5. Pengalaman kerja : Hal yang sudah dicapai pada pekerjaan sebelumnya atau penghargaan yang pernah didapatkan.
  6. Informasi lain: Hobi, referensi tentang dirimu yang berhubungan dengan pekerjaan yang dilamar.

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari contoh curriculum vitae untuk melamar pekerjaan, berikut wajibbaca.com rangkum dan bisa kamu gunakan.

Contoh Curriculum Vitae Dalam Bahasa Indonesia

Hal terpenting dalam membuat Curriculum Vitae dalam bahasa Indonesia adalah konten yang ditulis tidak bertele tele sampaikan keterangan lengkap mengenai diri kamu, Riwayat Pendidikan, pengalaman kerja (jika ada), kualifikasi diri kamu, dan penghargaan yang telah dicapai.

Setiap perusahaan biasanya memperhatikan setiap point point yang kamu tulis di Curriculum Vitae bahasa indonesia mulai dari kerapian, penyajian konten, dan tata bahasa yang kamu sampaikan.

Berikut contoh Curriculum Vitae dalam bahasa Indonesia yang menarik dan bisa kamu jadikan untuk berkas surat lamaran kerja kamu.

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa indonesia - Image from cv-nabila.blogspot.com

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa indonesia - Image from maxmanroe.com

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa indonesia - Image from cv-nabila.blogspot.com

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa indonesia - Image from https://cdns.klimg.com/merdeka.com

Contoh Curriculum Vitae Bahasa Inggris 

Terkadang kamu lebih tertarik untuk bekerja di perusahaan berskala international, selain gaji yang ditawarkan cukup besar, bekerja di perusahaan asing merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kamu.

Untuk itu kamu harus mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris terbaik kamu, hal teknis lain yang perlu kamu persiapkan adalah CV atau Curriculum Vitae yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Pada dasarnya membuat CV dalam bahasa Inggris hampir sama dengan CV dalam bahasa Indonesia, hanya saja kamu harus menggunakan diksi bahasa Inggris yang formal, efektif, dan mudah dimengerti, intinya kamu sampaikan kedalam bahasa Inggris yang singkat dan menarik. Berikut contoh Curriculum Vitae bahasa Inggris.

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa inggris - Image from dreambegins.com

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa inggris - Image from anakui.com

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa inggris - Image from pt.slideshare.net

8 Contoh Curriculum Vitae (CV) Menarik 

contoh curriculum vitae bahasa inggris - Image from slideshare.net

Itulah beberapa contoh Curriculum Vitae dalam bahasa Indonesia dan dalam bahasa Inggris, bisa kamu jadikan referensi untuk melamar pekerjaan baik di perusahaan lokal maupun perusahaan asing.

Tentu CV yang baik adalah CV yang dibuat dengan kejujuran apa adanya, selain itu semua tergantung dari kualitas konten yang disajikan, percuma bila desain bagus tapi skill dan pengalaman kerjanya nihil alias nol.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb