5 Hafidz Indonesia yang Sangat Merdu saat Membaca Al Quran

 09 Oct 2019  Bima P

5 Hafidz Indonesia yang Sangat Merdu saat Membaca Al Quran

Al-Quran - Image from madrasatelquran.com

Bukan rahasia kalau Indonesia memiliki banyak hafidz yang Murottal Al Qurannya merdu. 

Memang para hafizh yang Murottal Al Qurannya merdu ini sudah berlatih sejak kecil.

Murottal Al Quran adalah membaca yang memfokuskan pada dua hal yaitu kebenaran bacaan dan lagu Al Quran. Murottal Al Quran merdu dapat membuat hati para pendengarnya merasa tenang dan damai.

Mereka memang sudah dianugerahi Tuhan dengan warna vokal yang indah untuk melantunkan Al-Qur’an. 

Pantas saja dengan mendengarkan suara mereka saat mengalunkan ayat suci, hati menjadi tenang. Berikut kita berikan daftar beberapa murottal al qur’an yang memiliki suara yang merdu.

Pengertian Murottal Al Quran

Murottal Al Quran adalah membaca yang memfokuskan pada dua hal yaitu kebenaran bacaan dan lagu Al Quran. Murottal Al Quran merdu dapat membuat hati para pendengarnya merasa tenang dan damai.

Baca Juga : 12 Keistimewaan Al-Qur'an

Berikut Hafidz Indonesia yang Bersuara Merdu

1. Ibrohim Elhaq

Pria kelahiran Balikpapan ini sering menjadi imam di Masjid Al Lathif, Bandung karena suaranya yang indah dan warna vokalnya yang merdu. 

Kelebihan lain yang dimiliki adalah sama dengan Taqy Malik yaitu sebagai Hafiz Qur’an. Namun lelaki kelahiran 20 Mei tersebut juga masih memiliki darah mudanya, ini terbukti dengan Ibrohim yang juga jago bermain skateboard dan parkour. Kemudian fakta menariknya lagi adalah ia memiliki bisnis di bidang clothing dengan brand I&M.co. 

Bukan hanya sekedar menjual pakaian saja, tetapi dia juga ingin memotivasi para pembelinya dengan tulisan yang ada di kaosnya. Sungguh mulia ya Hafizh keren yang satu ini.

Baca Juga :  "Berani Berhijrah" Seperti Inilah Pemuda Gaul Shaleh Jaman Now

2. Muzammil Hasballah

Muzammil Hasballah adalah teman dekat dari Taqy Malik dan Ibrohim Elhaq. Muzammil ternyata juga sering menjadi imam di Masjid Al Latif, Bandung dan di ITB. 

Pria yang akrab dipanggil Muzammil ini mulai mencuri perhatian di dunia maya sejak ia mengunggah video saat menjadi imam shalat berjamaah.

Muzammil banyak dipuji netizen karena suara merdunya saat membawakan ayat suci Al Quran. Pujian tidak berhenti dari netizen saja, bahkan Muzammil mendapat pujian dari Imam Besar Masjidil Haram Syekh Adel Al Kabani.

3. Taqy Malik

Pria yang memiliki nama asli Ahmad Taqiyuddin Malik adalah salah satu Murottal Al Quran yang dimiliki oleh Indonesia. Suara merdunya mampu membuat semua orang terhipnotis untuk menikmati lantunan ayat suci yang ia bawakan. 

Kelebihan lainnya adalah ia telah menjadi penghafal Al-Qur’an alias hafiz di umur yang masih muda. Tidak heran karena ia telah menghafalkan kitab suci Al-Qur’an sejak usia 13 tahun. 

Yang tak kalah menarik ia juga dapat menirukan suara 40 imam di Masjidil Haram dan Nabawi. Pantas aja, banyak wanita-wanita yang terpikat dengannya.

4. Maulana Yusuf

Maulana Yusuf memang bukan orang terkenal. Ia hanyalah orang yang berasal dari masyarakat biasa. Namanya seketika muncul di dunia maya karena ia dipilih Aa Gym untuk menjadi suami dari anaknya yang bernama Icha. 

Pria itu dipilih oleh ustad kondang tersebut karena pribadinya yang sederhana. Kelebihannya dalam menghafal Al-Qur’an menjadi nilai plus yang membuat Aa Gym semakin yakin dengan keputusannya. 

Walaupun ia bukan orang yang berada, ustad satu ini tetap yakin kalau pemuda itu bisa menghidupi anaknya. Suaranya yang terdengar sangat merdu saat menjadi imam tahajud di salah satu masjid, membuat Aa Gym semakin mantap menjadikan Maulana Yusuf sebagai menantunya.

5. Hamas Syahid

Mungkin masih belum banyak yang tau dengan Hamas Syahid. Ya, itu karena ia memang pendatang baru di dunia hiburan. 

Tetapi ternyata dia bukan hanya menjadi artis, pria kelahiran 11 Maret ini juga sebagai penghafal Al-Qur’an. Suara merdunya mampu membuat semua orang terbuai dengan lantunan ayat suci yang ia bawakan. 

Hamas Syahid juga memiliki beberapa prestasi lain di antaranya adalah memiliki bisnis di bidang garmen dan makanan, masuk dalam nominasi Best Islamic Actor 2016 dari Organisasi Putar Film Islam kemudian menjadi pemeran utama dai Ketika Mas Gagah Pergi.

Di atas adalah kelima hafiz Al Quran yang memiliki suara merdu yang ada di Indonesia. Semoga dari mereka kita bisa termotivasi untuk dapat menghafal Al Quran.