Film Terbaru Upin dan Ipin The Movie yang Diangkat dari Cerita Rakyat

Komentar
Film Terbaru Upin dan Ipin The Movie Mengangkat dari Cerita Rakyat
Upin dan Ipin - Image from : youtube.com

The movie Upin dan Ipin ini mendapat antusias dari penggemarnya di Indonesia. Cerita film tentang petualangan si kembar upin dan ipin dalam menjalankan misi mereka.

Tetapi tahukah kalian film the movie Upin dan Ipin terbaru ini rupayan mengangkat dua cerita dari Indonesia.

Dalam film Upin dan Ipin Keris Siamang Tunggal itu, produser sengaja menyelipkan kisah Bawang Putih Bawang Merah dan Malin Kundang lho.

Petualangan Upin dan Ipin yang dituangkan dalam filmnya ini sangat menarik karena memasukkan unsur cerita rakyat yang populer.

Karena itu wajibbaca.com kali ini akan membahas bagaimana sih cerita keseruan Upin dan Ipin the movie yang dibungkus dengan dua cerita populer rakyat Indonesia ini.

Sepenggal Cerita Petualangan Upin dan Ipin Keris Siamang Tunggal


Image form : Brilio.net

Diceritakan, awalnya saat Upin dan Ipin dan teman-teman menemukan sebuah keris mistis

Mereka menemukan keris mistis itu di gudang Tok Dalang. Setelah menemukan keris ada portal yang terbuka, portal tersebut membawa Upin dan Ipin beserta teman-temannya ke dunia lain.

Dalam tubuh keris itu, digurat beberapa kalimat yang bunyinya : "Dua sinar sebagai pertanda, hilanglah gelap, datanglah cahaya. Saat keris itu dihunus, Upin dan Ipin, serta teman-temannya terseret ke alam Inderaloka. Di sana, ada kerajaan siong yang dipimpin Raja Barsiong

Mereka terbawa hingga berpindah tempat ke sebuah kerajaan. Mereka kemudian berusaha mencari jalan pulang balik ke kampung Durian Runtuh.

Pada awal mereka tiba di Inderaloka, Upin dan Ipin menyadari keris mereka patah. Sementara kedatangan Upin dan Ipin membuat Raja Barsiong merasa terancam.


Image form : Brilio.net

Ia memerintahkan ahli nujum yaitu pak Belalang untuk menerawang siapa yang membawa keris itu

Kemudian dalam perjalanannya yang cukup berat dan rintangan Upin dan Ipin bertemu dengan beberapa orang yang nantinya akan membantu Upin dan Ipin.

Ia bertemu dengan Belalang, Mat Jenin, dan Mak Derumah, Upin dan Ipin belajar banyak dari teman-teman barunya itu.

Pada saat di dalam perjalan pulang tersebut mereka bertemu seseorang yang meminta untuk memulihkan kembali kerajaan yang ia punya.

BACA JUGA :

Karena ia ingin kerajaan tersebut kembali ke masa kejayaannya

Setelah itu dalam perjalanannya Upin dan Ipin bertemu dengan Bawang Merah dan Bawang Putih serta ibu Maling Kundang, yang sedang meratapi sumpahnya.

Ada benang merah antara cerita Bawang Merah dan Bawang Putih serta Malin Kundang dengan misi penyelamatan yang dilakukan Upin dan Ipin terhadap kerajaan Indraloka dari kekejaman Raja Barsiong.

Benang merah itu akan terbuka lebar. Penasaran kelanjutan cerita dari film Upin dan Ipin The Movie Keris Siamang Tunggal?

Tonton filmnya sekarang juga di bioskop terdekat anda.

Itulah sepenggal cerita Upin dan Ipin the Movie Keris Siamang Tunggal.

Salah satu momen penting yang ada dalam film ini, ketika batang keris tumbuh oleh air mata yang berasal dari hasrat mengampuni orang lain.

Seorang lelaki yang salah sangka selama bertahun-tahun terbuka mata hatinya. Maaf sebagai salah satu dari 3 kata ajaib menjadi kunci pembelajaran bagi penonton sekaligus kunci cerita ini.

Sehingga film Upin dan Ipin the Movie ini menjadi salah satu film animasi dengan penceritaan dan penokohan yang utuh.

Hingga film ini terasa dekat dengan kita karena cerita dan budaya yang diceritakan tak jauh dari negeri kita bernaung ini.

Demikianlah penjelasan tentang film Upin dan Ipin terbaru yang bisa menjadi teman kalian disaat suntuk dan penat, cerita yang sangat seru dan menarik ini akan menghilangkan rasa penat.
Top