10 Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terpercaya 2019

Komentar
10 Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terpercaya 2019
lowongan kerja - Image from tribunnews.com

Bingung mencari dan melamar kerja?

Kesadaran berwirausaha di negara ini memang sudah mulai bertambah banyak namun jumlah pencari kerja tetap lebih banyak.

Tapi tenang hanya berbekal aplikasi pada ponsel pintar, ada banyak aplikasi lowongan kerja berbasis android jadi kita dapat mencari kerja sambil duduk manis. Tapi jangan santai kamu juga harus memperbaiki skill dan pengalamanmu agar dapat diunggulkan di aplikasi lowongan kerja.

Meskipun mudah dalam mencari lowongan kerja, tapi persaingan juga ketat jadi kamu harus meningkatkan skill dan pengalaman mu.

Nah dengan banyak penyedia lowongan kerja yang ada di indonesia dan luar negri bisa kamu dapatkan pada aplikasi lowongan kerja terpercaya ini.

Berikut ini wajibbaca.com menyediakan informasi aplikasi lowongan kerja terbaru paling lengkap dan tersedia lowongan baik dalam negeri maupun luar negeri, simak ulasannya....

10 aplikasi lowongan kerja terbaik dan terpercaya yang harusnya kamu tahu.

1. Rob's Jobs 


Image from teknologi.id

Aplikasi ini salah satu yang paling banyak digunakan karena sangat efektif dan mudah digunakan para pencari kerja dan para pencari karyawan. Rob's Jobs ini termasuk portal yang memiliki banyak keuntungan dan kemudahan yang disajikan dalam usaha pencarian kerja baik dalam negeri atau luar negeri.

Banyak ribuan lowongan yang tersedia di sini dan berbagai macam pekerjaan yang dapat dipilih sesuai dengan keahlian dan minat. Biasanya sesuai dengan keinginan yang mau kamu cari. Ada banyak mulai dari teknisi hingga bidang IT

Aplikasi ini menjadi aplikasi pencari lowongan kerja terbaik yang telah banyak bekerja sama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.(Kemenaker), BNP2TKI dan juga BPJS Ketenagakerjaan.



Sebelumnya kamu harus terlebih dahulu mengisi kelengkapan biodata profil kemudian akan diteruskan kepada penyedia pekerjaan. Fitur ini mirip dengan Tinder, dengan mengisi biodata kamu harus menggeser layar ke arah kanan.

Kamu bisa memilih sesuai keinginan jika kamu menolak lowongan tersebut kamu dapat menggeser layar ke arah kiri dan sebaliknya jika menerima maka geser kanan dan mengisi biodata profil.

Lowongan yang muncul akan diutamakan sesuai format bidang kerja yang telah kamu pilih sebelumnya. Tapi jika kamu berubah pikiran kamu bisa merubahnya dengan bidang kerja yang sesuai keinginanmu. Banyak kemudahan dan fitur yang disediakan Rob's Jobs.

2. JobStreet


Image from teknologi.id

Aplikasi ini juga banyak digunakan para pencari lowongan kerja. Aplikasi ini salah satu aplikasi lowongan kerja di Indonesia, padahal aplikasi ini dibuat oleh perusahaan di Malaysia. Banyak pelamar kerja yang setiap harinya mondar-mandir mencari informasi di aplikasi ini. Banyak juga ribuan pekerjaan yang dapat kamu lamar melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini pun dikenal sebagai aplikasi rekrutmen terbesar di kawasan Asia Pasifik. Aplikasi ini tersedia pula di android juga sudah dipakai banyak para pencari kerja. Aplikasi ini juga tak hanya menawarkan pekerjaan dalam negeri saja, luar negeri pun banyak.

Dengan terbatas negara tentunya, seperti negara-negara yang ada di Asia. Aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur salah satunya dengan fitur notification. Bila ada lowongan kerja baru sesuai bidang yang kamu pilih maka akan muncul melalui email.

3. LinkedIn Job Search

Image from teknologi.id

LinkedIn ini adalah sosial media yang dibangun untuk jaringan kerja, pasti semuanya tidak asing lagi dengan ini. Tapi bukan linkedIn itu ini LinkedIn Job Search yang dikhususkan untuk pencarian lowongan kerja. Ada banyak lowongan ribuan hingga jutaan para profesional yang tak jarang juga para pengusaha sedang mencari pekerja melalui ini

Kesempatan besar buat kamu mencari lowongan pekerjaan disini sesuai bidang yang kamu inginkan. Disini kamu juga bisa menulis artikel yang bisa dibaca dan dibagikan pengguna linkedIn dan bisa juga para perusahaan tertarik dengan artikel penjelasan kamu.

Seperti aplikasi lain-lainnya, LinkedIn ini mempunyai banyak fitur. salah satunya kamu akan mendapat saran lowongan kerja yang sesuai secara otomatis.

4. JobsDB

Image from teknologi.id

Ada banyak ribuan lowongan kerja baru yang dapat kamu temukan di aplikasi ini. Sama tak hanya dari Indonesia saja namun banyak dari negara-negara tetangga ini. Cocok banget buat kamu yang ingin bekerja di luar negeri.

Fitur ini juga terdapat pada JobsDB pencarian sesuai minat, lokasi dan skill yang kamu punyai dapat disajikan  JobsDB. Sebelumnya kamu perlu membuat ID dan resume yang harus diupload ke akun JobsDB.

5. Job Today


Image from teknologi.id

Aplikasi ini menjanjikan para penggunanya bahwa dengan 24 jam akan mendapatkan pekerjaan langsung. Demi mewujudkan janjinya tersebut, aplikasinya ini memudahkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan dengan satu klik saja

Selain itu tersedia forum chat khususnya untuk para pencari kerja dan pencari karyawan. Agar mudah berkomunikasi dan saling menanyakan. Fitur chat ini akan mudah bagi pelamar untuk menentukan jadwal interview dan test kerja

Sehingga dengan sehari saja bisa langsung di tahap interview

6. Freelancer


Image from teknologi.id

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya yang menyediakan lowongan kerja untuk para pencari pekerja tetap. Sama dengan namanya aplikasi ini sebuah aplikasi yang membuka lowongan kerja untuk para freelancer atau kerja paruh waktu.

Disini kamu bisa menganju kan proposal atau cv agar lebih dipercaya oleh para perusahaan. Langkah yang perlu kamu lakukan hanya dengan Sign Up lalu kamu pun bisa mencari lowongan yang menurut kamu sesuai.

7. Kalibrr Job Search


Image from teknologi.id

Aplikasi ini merupakan aplikasi pencari lowongan kerja yang mendapatkan banyak dukungan dana dari pada investor dunia. Tapi juga tak ketinggalan banyak lowongan Indonesia yang bisa kamu lamar.

Aplikasi ini mempunyai kelebihan yang namanya "Saved" kita bisa menyimpan informasi tentang sebuah lowongan pekerjaan dengan mudah jika kita tidak ingin langsung menaruh lamaran pada lowongan tersebut kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu

Pada aplikasi ini juga menyediakan informasi bahwa bila ada perusahaan yang memiliki ikon petir itu tandanya perusahaan itu responsif fan cepat tanggap menanggapi para pelamar. Usahakan mencari perusahaan yang memiliki ikon petir.

BACA JUGA : 

8. Jora Job Search


Image from teknologi.id

Aplikasi ini dibuat perusahaan Australia, aplikasi ini dibuat mirip google search engine kamu hanya perlu memasukkan kata kunci pekerjaan yang kamu cari. Aplikasi ini mengusung konsep agregator.

Aplikasi ini juga akan memberikan informasi pekerjaan tersebut dari berbagai portal lowongan yang ada di Indonesia.

9. Karir.com


Image from teknologi.id

Aplikasi ini buatan anak bangsa, aplikasi ini menyediakan lowongan kerja pertama yang dibuat di Indonesia pada tahun 1999. Mempunyai kantor yang berlokasi di Jakarta. Dulu masih versi web sekarang ada versi mobile.

Aplikasi ini banyak menawarkan lowongan kerja dengan berbagai perusahaan besar dan berbagai universitas terkenal di Indonesia.

10. Kerjabilitas


Image from teknologi.id

Aplikasi ini dikhususkan bagi para penyandang disabilitas, demi hak kesetaraan kerja bagi mereka.

Aplikasi ini adalah sebuah platform yang digunakan untuk mencari lowongan kerja bagi para penyandang disabilitas pertama yang ada di Indonesia. Aplikasi ini ditujukan pada orang tuna netra, tuna rungu dan tuna daksa.

Tak hanya itu para disabilitas ini pun bisa menyuarakan opini di forum komunikasi dengan mengakses konten visual dan audio tentang pengembangan diri dan kemampuan.

Itulah beberapa aplikasi lowongan kerja yang bisa membantumu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat yang kamu inginkan.
Top