10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya

 22 Dec 2018  anisa nurfadila
10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya

lowongan kerja via rocketmanajemen.com

Jangan bingung dalam mencari pekerjaan. Cukup buka gadget anda dan buka situs lowongan kerja berikut ini. Ada banyak lowongan kerja dalam situs ini yang pastinya terpercaya. Situs apa saja sih yang menyediakan lowongan kerja? Simak berikut ini! 

Situs lowongan kerja. Angka pengangguran yang semakin bertambah setiap tahunnya disebabkan karena minimnya lapangan pekerjaan. Jika dulu orang mencari kerja dengan mendatangi perusahaan/ instansi lalu bertanya apakah ditempat itu tersedia lowongan kerja apa tidak.

Tak hanya cara itu saja, ada sebagian orang yang mencari pekerjaan dengan membaca dari media cetak seperti koran misalnya. Ya, cara-cara tersebut dianggap konvensional dan cenderung tidak efektif di zaman sekarang ini.

Zaman sudah berkembang cara mencari kerja pun sudah bergeser. Dari cara-cara yang konvensional hingga mencari pekerjaan hanya melalui gadget saja. Cara ini terbilang mudah dan efektif. Karena tidak perlu capek-capek naik bus, angkot ataupun ojek untuk mencari lowongan kerja.

Hanya dengan membuka gadget kita bisa melihat lowongan kerja yang terpampang nyata dan bahkan tertera juga berapa gajinya.

Mudah bukan?

Sejak munculnya gadget yang berbasis Android, pengguna gadget pun semakin meningkat. Dan hal ini pun didukung oleh akses internet yang semakin cepat. Jadi manfaatkanlah gadget mu itu untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan gaji yang diinginkan eh maksudnya untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dg hati nurani dan idealisme.

Kalau tidak punya gadget canggih?

Tak usah berkecil hati, karena warnet  mengerti apa yang membuat kamu gundah. Ya, bagi yang tidak punya gadget canggih pergilah ke warnet lalu browsing mencari lowongan kerja. Simpel kan?

Banyak orang yang bertanya-tanya situs manakah yang menyediakan lowongan kerja yang terkini, terupdate, dan terhits saat ini. Jika Anda masih bingung mana situs yang menyediakan informasi lowongan kerja, maka kamu wajib membaca artikel ini dengan cermat dan resapi dengan hati.

Anda sedang mencari kerja lewat internet? Berikut situs penyedia lowongan kerja terpercaya dan terbaik. Info lowongan kerja bisa anda dapatkan dengan mudah di website, dan anda bisa melihat bidang pekerjaan, tempat, gaji dan fasilitas yang akan ditawarkan oleh perusahaan. Silahkan telusuri tempat cari kerja yang kami rekomendasikan ini.

Baca Juga : Tips Aman Mencari Lowongan Kerja Online yang Tidak Tipu-Tipu

1. JobsDB Indonesia

10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya
jobsdb via debrianruhut.blogspot.com

Situs lowongan kerja yang bermarkas di Hongkong ini mulai berdiri pada tahun 1998 dan menjadi situs pencarian lowongan kerja terfavorit di Asia pada saat itu. Situs ini memberikan informasi lapangan pekerjaan di beberapa negara di kawasan Asia, diantaranya adalah Tiongkok, Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Situs JobsDB memiliki fitur yang cukup canggih dan memudahkan para pencari informasi pekerjaan. Kita bisa mencari lowongan kerja berdasarkan lokasi, fungsi, dan industri bisnis sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, situs ini juga bisa menemukan lowongan kerja berdasarkan gaji yang diinginkan oleh para pencari kerja. Misalnya Anda mencari pekerjaan dengan range gaji minimal Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, situs ini akan menemukan pekerjaan dengan range gaji tersebut.

Yang membuat situs JobsDB unik adalah adanya informasi lowongan kerja yang berhubungan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di situs tersebut. Selain itu, JobsDB juga menyediakan aplikasi mobile untuk pencarian lowongan kerja sehingga memudahkan kita untuk menemukan lowongan kerja terbaru melalui perangkat smartphone.

2. Jobstreet Indonesia

10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya
jobstreet via idntimes.com

Situs kedua adalah Jobstreet Indonesia. Situs ini didirikan di Malaysia pada 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan kerja berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya.

Di situs tersebut, Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan kerja.

Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan kerja berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan kerja di luar negeri, lowongan kerja lulusan baru, dan lowongan kerja yang membutuhkan banyak pelamar.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa memilih lowongan kerja berdasarkan tanggal dan gaji.

Saat tulisan ini dibuat, di hasil pencarian lowongan kerja kerja JobStreet muncul beragam iklan, misalnya Sales Engineer, Investasi & Cost Manager, Marketing Executive, dan Finance Manager.

3. TopKarir Indonesia

10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya
topkarir via ruangbaca.online

TopKarir.com merupakan situs lowongan kerja yang memberikan info lowongan kerja khusus untuk anak muda indonesia. Dibangun oleh beberapa orang yang cukup berpengaruh di ranah anak muda indonesia seperti Andy F. Noya , Billy Boen, dan Bayu Janitra. membuat Top Karir indonesia menjadi salah satu website lowongan kerja yang terpercaya untuk kamu.

Bekerja sama dengan institusi pemerintahan membuat topkarir memiliki banyak lowongan kerja BUMN , dengan total seluruh lowongan kerja ada lebih dari 20,000 list lowongan kerja di TopKarir pastinya kamu bisa memiliki banyak pilihan pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu.

Mulai dari lowongan kerja magang, freshgraduate, pelatihan dan sertifikasi, serta info beasiswa yang terus di update setiap harinya.

4. Jobs. id

Situs yang memiliki tampilan sederhana ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan.

Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya.

Salah satu cara mencari lowongan kerja terbaru di Jobs. id adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Saat Anda menggunakan fitur tersebut, secara default akan muncul daftar lowongan kerja.

Sebagai contoh, saat tulisan ini dibuat, lowongan kerja yang muncul adalah Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Support, dan Asisstant Agronomy.

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur pencarian, Anda bisa melihat lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi, dan perusahaan. Bahasa yang digunakan bisa dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

5. Karir. com

Karir. com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Situs yang dinahkodai Dino Martin, mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Seperti halnya situs lowongan kerja yang lain, karir. com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci.

Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan).

Contoh lowongan kerja yang ada di industri pelayanan adalah staf pajak, web designer, dan helper registrasi.

6.  Jobindo.com

Jobindo.com adalah situs lowongan kerja yang memiliki tagline cara cepat cari kerja. Situs ini juga memiliki fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi.

Tak hanya itu, situs tersebut menampilkan lowongan kerja teratas dan lowongan kerja terbaru di halaman depannya.

Saat tulisan ini dibuat, saya mencoba mencari lowongan kerja di jobindo.com berdasarkan kategori Bank dan Keuangan. Lowongan kerja yang muncul adalah kasir dengan lokasi di Jawa Timur.

7. CareerBuilder.co.id

10 Situs Lowongan Kerja yang Terpercaya
careerbuilder via rimma.co

CareerBuilder.co.id merupakan situs lowongan kerja  yang berada di bawah CareerBuilder.com. Berlokasi di Menara Jamsostek, CareerBuilder.co.id menampilkan informasi lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Ada juga informasi tentang perusahaan terpilih dan kategori pekerjaan. Jika Anda mengunjungi CareerBuilder.co.id, Anda bisa mencari lowongan kerja dengan menggunakan fasilitas pencarian atau kategori pekerjaan.

Sebagai contoh, untuk kategori Multimedia, saat tulisan ini dibuat menampilkan 157 lowongan kerja. Beberapa contohnya adalah Senior IT Developer, Programmer, Social Media Specialist, Web Designer, dan Motion Graphic Designer.

8. Kompas Karier

Siapa yang tidak kenal Kompas? Ya, koran yang disebut-sebut sebagai koran terbesar di Indonesia tersebut juga merambah dunia lowongan kerja dengan mendirikan Kompas Karier.

Di situs tersebut, Anda bisa menemukan lowongan kerja terbarulowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karier.

Selain itu, ada juga lowongan kerja yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar. Semua informasi lowongan kerja tersebut gratis bagi para pencari kerja.

Terkait lowongan kerja pilihan, saat artikel ini dibuat, beberapa contohnya adalah Human Resouce Administration & General Affair Staff, Technician Staff, IT Broadcast, Health Safety Enviroment Officer, dan Teller Service Academy.

9. CareerJet.co.id

Situs lowongan kerja Careerjet.co.id adalah mesin pencari pekerjaan yang dirancang untuk memudahkan para pencari kerja untuk menemukan lowongan kerja yang diinginkan. Daftar lowongan kerja yang ada di situs ini diklasifikasikan berdasarkan jenis kontraknya.

Artinya, saat kita mencari lowongan kerja di Career.co.id kita bisa memilih pekerjaan dengan jenis kontraknya, misalnya kontrak paruh waktu, kontrak tetap, atau freelance.

Tidak seperti situs lowongan kerja lainnya, situs ini bisa digunakan tanpa harus mendaftar dan login ke websitenya. Tentu saja jika Anda menjadi member di situs ini maka Anda akan mendapatkan fitur tambahan dari Careerjet. Beberapa fitur tambahan bagi mereka yang melakukan registrasi di Careerjet adalah fitur “Pasang CV Anda” dan fitur “Peringatan Pekerjaan”. Selain itu, member Careerjet juga bisa melakukan pengiriman lamaran pekerjaan melalui website Careerjet.co.id.

Situs Careerjet.co.id adalah bagian dari Careerjet.com yang diluncurkan pada tahun 2000 silam di Perancis. Situs ini memiliki teknologi pintar yang bisa mendeteksi situs serta mengidentifikasi daftar pekerjaan yang ada di internet, misalnya situs perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Disebutkan bahwa teknologi tersebut mendeteksi lebih dari 58.000 situs setiap harinya dan kemudian akan menambahkan daftar lowongan kerja terbaru yang ada di internet ke dalam indeks lowongan kerja di situs Careerjet.

10. Qerja.com

Situs Qerja merupakan situs yang bisa memfilter pencarian lowongan kerja berdasarkan bidang pekerjaan, lokasi, industri/ perusahaan, dan gaji. Situs ini juga memungkinkan para penggunanya untuk membagikan informasi lowongan kerja dan memberikan ulasan di sebuah perusahaan.

Selain itu, Qerja juga menyediakan opsi Fresh Graduate yang akan menampilkan informasi lowongan kerja bagi mereka yang baru lulus. Saat ini Qerja telah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Pemerintah Indonesia sehingga informasi lowongan kerja yang

Baca Juga : Kerja Sampingan Online yang Dibayar Pakai Dollar, Nggak Ngaruh Deh Meski Rupiah Turun

Teknologi informasi memberikan kemudahan pada kita untuk menemukan berbagai informasi penting dan terupdate. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi seputar lowongan kerja , mulailah membuka satu atau dua situs yang disebutkan di atas untuk menemukan pekerjaan impian Anda. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

KOMENTAR