Biodata Singkat Kim Joo Hyuk

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 30 Jul 2019
Biodata Singkat Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk - Image from : CNN Indonesia

Kim Joo Hyuk meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Seoul pada tahun 2017.

Kim Joo Hyuk meninggal karena mobilnya hilang kendali hingga menabrak mobil yang ada di depannya.

Kim Joo Hyuk sendiri menjadi aktor yang sudah banyak menoreh prestasi yang gemilang di industri perfilman Korea Selatan.

Semasa hidupnya, Kim telah banyak membintangi berbagai drama. Jim juga selalu tampil dengan gaya yang berbeda, tak heran banyak orang menyukainya.

Ia dikenal dan disukai banyak orang karena kualitas aktingnya di film dan drama televisi Korea serta kekonyolannya di program reality show

Kali ini wajib baca akan membahas 5 fakta tentang Kim Joo Hyuk biodata, langsung saja simak penjelasannya berikut ini :

6 Fakta mengenai kehidupan dan biodata Kim Joo Hyuk

1. Lahir di Seoul Korea Selatan

Terlahir dari seorang ayah dan ibu yang bernama Kim Mu Saeng sebagai aktor dan Kim Ui Sook lahir pada 3 Oktober 1972, di Seoul, Korea Selatan.

Sejak berumur 26 tahun memulai karirnya sebagai aktor dan berperan sebagai Choi Sang Hyun di serial drama Lovers In Prague

Dan kemudian meninggal pada 30 Oktober 2017, karena mobil yang ia tumpangi mengalami kecelakaan. Dan ia meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dari berita yang beredar ia mengalami kecelakaan setelah mobilnya menabrak mobil yang ada di depannya kemudian melaju menabrak apartemen yang ada disana.

2. Perdana Muncul di Letters Written on a Cloudy Day

Kim Joo Hyuk lulusan dai Universitas Dongguk dan mendapat gelar di teater dan film. Film Letters Written on a Cloudy Day adalah film pertamanya untuk menunjukkan kebolehannya berakting.

Film ini keluar pada 1998 yang memiliki 30 episode dan bertahan di layar kaca hingga 1999. Kim Joo Hyuk yang pada saat itu masih berusia 26 tahun berperan sebagai Hyung Dang.

3. Anak dari Aktor

Benar kata pepatah buah tak jauh dari pohonnya, seperti Kim yang memiliki bakat akting menurun dari sang ayah yaitu Kim Mu Saeng.

Ayah dari Kim Joo Hyung itu memulai karirnya sebagai aktor suara pada 1963. 6 tahun setelah itu, Kim Mu Saeng memulai peruntungan di dunia pertelevisian dengan membintangi serial drama Save the Last Dance for Me. Kim Mu Saeng meninggal pada tahun 2005 lalu.

BACA JUGA : 

4. Mendapat Banyak Penghargaan

Kim Joo Hyuk sangat ahli dalam berakting hingga banyak prestasi yang ia dapatkan. Tak perlu diragukan lagi aktingnya karena semua penghargaan yang dianugerahkan padanya sudah cukup menjadi bukti kualitas aktingnya.

Penghargaan yang ia peroleh beberapa diantaranya ada Baeksang Arts Award bagi aktor TV terbaik yang diberikan padanya pada tahun 2006, dan SBS Drama Award untuk Top Excellence Acting di tahun 2005.

Setelah itu iya juga mendapatkan di tahun 2008 bersama Son Ye Jin berhasil meraih Best Couple Award dari ajang 29th Blue Dragon Films Award.

5. Muncul di Variety show "2 Days & 1 Night"

Acara ini biasa disebut 1N2D merupakan acara reality variety show yang tayang di KBS2 sejak Agustus 2007.

Berkat acara itu, pada 2014 Kim Joo Hyuk meraih penghargaan Best Newcomer in a Variety Show dan Best Entertainer Award-Entertainment Category setahun setelahnya oleh KBS Entertainment Awards

6. Cinta Lokasi

Sebagai aktor, Kim Joo Hyuk ternyata sering sekali terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya di film dan drama televisi.

Kim Jo Hyuk dan Lee Yoo Young mulai mengumumkan hubungan mereka ke publik pada desember 2016. Keduanya bertemu saat menjalani proses syuting film Yourself and Yours.

Sebelumnya Kim Joo Hyuk juga pernah menjalin hubungan dengan aktris Kim Ji Soo sejak 2002 saat berperan menjadi pasangan suami istri di drama televisi Flowing River.

Itulah beberapa fakta kehidupan, karir, dan biodata Kim Joo Hyuk.

SHARE ARTIKEL