Berani Bikin Marah Kim Jong Un, 5 Pejabat Korut Langsung Dieksekusi

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Feb 2017

Rezim Pyongyang, langsung mengsekusi 5 pejabat keamanan senior karena membuat laporan palsu dan membuat dictator sekaligus pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un marah.

Berani Bikin Marah Kim Jong Un, 5 Pejabat Korut Langsung Dieksekusi

BACA JUGA: Pria Ini Pecahkan Pay*dara Pacar Hasil Oplas. Alasannya Sepele

Dikutip dari sindonews, laporan itu didapat dari Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan. Laporan itu diungkapkan saat briefing dengan anggota parlemen Korsel. Belum jelas laporan palsu apa yang membuat dictator itu marah. Namun NIS menduga lporan palsu mengenai pembunuhan Kim Jong Nam.

Anggota parlemen Korsel Lee Cheol Woo mengatakan para pejabat, bahwa mantan Kepala Keamanan Negara Korut Kim Won Hong adalah salah satu pejabat yang dieksekusi dengan senjata anti-pesawat. Kim Won Hong dipecat pada bulan Januari lalu atas tuduhan korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia.

Menurut Lee, eksekusi tembak terhadap Kim Won Hong terkait dengan laporan palsu, yang membuat marah Kim Jong-un. Laporan mengenai eksekusi 5 pejabat itu muncul bersama dengan tuduhan dari agen mata-mata korsel bahwa rezim Pyognyang berada di balim pembunuhan Kim Jong Nam.

NIS memaparkan kepada anggota parlemen Korut bahwa empat dari delapan tersangka dalam pembunuhan Kim Jong-nam bekerja untuk Kementerian Keamanan Negara Korut. Dua lainnya dipekerjakan oleh Kementerian Luar Negeri Korut.


SHARE ARTIKEL