Jadwal Sholat Bandung dan Sekitarnya

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 24 Jul 2019
Jadwal Sholat Bandung dan Sekitarnya

Jadwal sholat Bandung - Image from wahdah islamiyah.com

Kini anda bisa dengan mudah melihat jadwal sholat  Bandung dan sekitarnya. Dan anda bisa melaksanakan sholat dengan tepat pada waktu sholat dan tentunya hanya ada di jadwal sholat Bandung terbaru ini.

Karena selain sholat 5 waktu itu wajib, salah satu syarat sahnya sholat adalah dilakukan pada tepat waktunya dan akan menjadi yang sholat yang terbaik, karena sebaiknya sholat adalah tanpa menunda-nundanya.

Nah dengan anda mengetahui jadwal sholat Bandung hari ini, anda bisa melaksanakan sholat lebih tepat tanpa menundanya.

Melaksanakan sholat fardhu merupakah salah satu kewajiban yang utama dan sangat penting yang harus dilakukan dan dipatuhi oleh semua umat muslim.

Sholat ialah salah satu pilar Islam dan memiliki nilai yang sangat istimewa dalam Islam. Jumlah rakaat sholat fardhu yang wajib dilaksanakan setiap hari adalah sebanyak 17 rakaat.

Melaksanakan sholat lima kali sehari seharusnya tidak lagi menyulitkan karena kini anda bisa menemukan waktu sholat di jadwal sholat Bandung lengkap hari ini.

Jadwal sholat Bandung

Berikut ini jadwal sholat Bandung dan sekitarnya. Jika ingin melihat jadwal sholat selain di Bandung, anda tinggal merubah tempat pada kolom pencarian tempat. Pilih sesuai tempat yang ingin anda cek jadwal sholatnya, langsung saja lihat pada jadwal di bawah ini
Sholat adalah kewajiban yang paling utama dalam Islam setelah Iman kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW diikuti oleh puasa, zakat dan haji.

Abdullah Bin Umar bi Al-Khatan RA diriwayatkan mendengar Nabi Muhammad SAW berkata :

“Islam itu dibangun atas lima [dasar]: bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah, dan berpuasa di bulan Ramadhan.”

Dan pada artikel ini anda dapat menemukan sholat dan jadwal sholat Bandung dan sekitarnya. Jadwal ini dapat dilihat dengan tampilan harian.

Anda juga bisa mencetak tabel jadwal sholat Bandung untuk harian ini. Sebagai tambahan, anda juga dapat menemukan arah kiblat jika anda memerlukannya ketika bepergian.

Penentuan Jadwal Waktu Sholat

Seperti yang kita tahu kaidah penentuan jadwal sholat itu "Pergerakan Matahari" dilihat dari bumi. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan berbagai kemudahan tersebut dibuat dan membuat lebih praktis dalam segala hal termasuk dalam menentukan sholat khususnya sholat fardhu.

Pada jadwal diatas ini adalah jadwal sholat fardhu, yang bisa mempermudah kita untuk sholat pada waktunya. Anda juga bisa melihat jadwal sholat tak hanya wilayah Jakarta saja namun bisa seluruh Indonesia dengan memilih kota mana yang ingin anda lihat.

Diatas adalah jadwal satu bulan Juli, pada waktu jaman dahulu sebelum kaum muslimin menemukan hisab atau perhitungan falak, waktu sholat ditentukan dengan melihat langsung matahari. Kemudian berkembang dan dibuatnya jam surya atau jam matahari. Serta jam Istiwa atau sering disebut dengan kaidah bayangan matahari.

Baca Juga:

Cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui jadwal sholat

1. Cek website Kementrian Agama

Jadwal sholat Jakarta Juli 2019 bisa dicek melalui di laman resmi Kementrian Agama. Pengguna tinggal memilih di kolom provinsi, kabupaten/kota, bula, dan juga tahun agar bisa mengetahui jadwal sholat.

Kamu tinggal memilih proses data maka jadwal sholat selama satu bulan yang dipilih akan keluar.

2. Jadwal sholat

Selain jadwal sholat Jakarta hari ini, situs tersebut juga bisa menyertakan pilihan jadwal sholat di tahun-tahun sebelumnya, anda juga bisa mengecek juga jadwal sholat untuk bulan atau tahun-tahun berikutnya.

Itulah informasi tentang jadwal sholat yang bisa diberikan, sehingga kapanpun dan dimanapun anda bisa menunaikan sholat dengan mudah dan tepat waktu

SHARE ARTIKEL