Jadwal Sholat Jakarta dan Seluruh Indonesia Juli 2019

Komentar
Jadwal Sholat Jakarta dan Seluruh Indonesia Juli 2019
Jadwal sholat Jakarta - Image from : kiblat.net

Jadwal sholat Jakarta hari ini yang penting harus diketahui bagi umat Islam yang bermukim maupun pendatang. Alasannya, selain wajib dilaksanakan lima waktu sehari, salah satu syarat sahnya sholat fardhu adalah dilakukan pada waktunya.

Di Jakarta banyak sekali masjid-masjid yang terkenal bisa dijadikan tempat sholat. Contohnya saja, masjid Jakarta Islamic Ceter, Masjid Raya Pondok Indah, dan Masjid Sunda Kelapa.

Salah satu ikon Jakarta adalah Masjid Jakarta Islamic Center. Masjid ini termasuk dalam tipe Masjid Raya. Jumlah daya tampungnya pun kurang lebih > 200 jamaah.

Selain itu Masjid Raya Pondok Indah ini termasuk juga sebagai ikon Jakarta. Masjid-masjid itu bisa anda gunakan untuk melaksanakan sholat pada tepat waktu, terlebih setelah melihat jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya berikut ini.

Jadwal waktu sholat setiap daerah itu berbeda-beda, nah untuk mengetahuinya berikut adalah jadwal sholat di Jakarta dan sekitarnya.

Jadwal sholat Jakarta Juli 2019

Berikut ini jadwal sholat fardu di Jakarta dan seluruh Indonesia Juli 2019, kamu bisa merubah tempat sesuai dengan tempat yang ingin kamu cek jadwal sholatnya. Caranya mudah tinggal pilih pada kolom nama kota yang ingin dicari.

Segala puji hanya milik Allah Subhanahu wa Ta'ala yang telah mengutus para Rasulnya untuk menurunkan Al-Qur-an, membuat syari'at, metepakan hukum, dan menjelaskan halal dan haram kepada hamba-hamba-Nya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah yang Esa, tidak ada sekutu hamba dan Rasul-Nya.

Semoga shalawat dan salam dicurahkan kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarganya dan para sahabatnya.

Semua kaum muslim sepakat bahwa sholat lima waktu harus dikerjakan pada waktunya sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا

“Sesungguhnya sholat itu adalah fardhu/wajib yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman”. [ QS. An Nisa’ (4) : 103]

BACA JUGA : 

Penentuan Jadwal Waktu Sholat

Seperti yang kita tahu kaidah penentuan jadwal sholat itu "Pergerakan Matahari" dilihat dari bumi. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan berbagai kemudahan tersebut dibuat dan membuat lebih praktis dalam segala hal termasuk dalam menentukan sholat khususnya sholat fardhu.

Pada jadwal diatas ini adalah jadwal sholat fardhu, yang bisa mempermudah kita untuk sholat pada waktunya. Anda juga bisa melihat jadwal sholat tak hanya wilayah Jakarta saja namun bisa seluruh Indonesia dengan memilih kota mana yang ingin anda lihat.

Diatas adalah jadwal satu bulan Juli, pada waktu jaman dahulu sebelum kaum muslimin menemukan hisab atau perhitungan falak, waktu sholat ditentukan dengan melihat langsung matahari. Kemudian berkembang dan dibuatnya jam surya atau jam matahari. Serta jam Istiwa atau sering disebut dengan kaidah bayangan matahari.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui jadwal sholat

1. Cek website Kementrian Agama

Jadwal sholat Jakarta Juli 2019 bisa dicek melalui di laman resmi Kementrian Agama. Pengguna tinggal memilih di kolom provinsi, kabupaten/kota, bula, dan juga tahun agar bisa mengetahui jadwal sholat.

Kamu tinggal memilih proses data maka jadwal sholat selama satu bulan yang dipilih akan keluar.

2. Jadwal sholat

Selain jadwal sholat Jakarta hari ini, situs tersebut juga bisa menyertakan pilihan jadwal sholat di tahun-tahun sebelumnya, anda juga bisa mengecek juga jadwal sholat untuk bulan atau tahun-tahun berikutnya.

Itulah informasi tentang jadwal sholat yang bisa diberikan, jangan sampai telat sholat 5 waktunya karena syarat sahnya sholat salah satunya adalah tepat waktu.
Top