10 Daftar Film Terbaik 2019 Indonesia yang Wajib Ditonton

 31 Jul 2019  Taufiq Firmansah
10 Daftar Film Terbaik 2019 Indonesia yang Wajib Ditonton

Film terbaik 2019 - Image from - IDNtimes.com

Produksi film memang tidak pernah sepi dari layar lebar. Apalagi ada kategori film terbaik 2019 Indonesia yang wajib kamu tonton.

Dengan menonton film, banyak hal yang bisa dipelajari tentunya pesan-pesan yang ada dalam film tersebut, apalagi film film terbaik 2019 ini.

Industri perfilman Indonesia semakin berkembang dari masa ke masa. Dengan hal tersebut, tidak heran jika film Indonesia semakin berkualitas.

Ditambah juga keberadaan plat from YouTube yang semakin mempermudah untuk mengasah bakat para kreator yang ada di Indonesia.

Kali ini wajib baca akan mengumpulkan beberapa film terbaik 2019 sejauh ini.

Film Terbaik 2019

1. Ketika Cinta Bertasbih

Pada film pertama ini menceritakan mengenai Khairul Azzam yang merupakan sarjana S1 dari universitas luar negeri.

Meskipun Azzam memiliki gelar S1 dari negeri Mesir, namun ternyata tidak menjamin semuanya berjalan dengan lancar. Banyak orang yang memiliki angan dan jika lulusan dari Al Azhar akan menjadi seorang pemuka yang besar.

Akan tetapi, ternyata Azzam sulit untuk mendapatkan pekerjaan, hingga akhirnya ibunya menyuruh adiknya untuk membantu mencari pekerjaan yang halal untuk dirinya.

Tidak lama setelah itu Azzam memulai usaha sendiri dengan berjualan. Azzam memiliki seorang wanita idaman, namun wanita tersebut terlebih dahulu menikah dengan sahabatnya.

2. ILY FROM 38.000 FT

Film ini masuk dalam kategori daftar film Indonesia terbaik. Pada film ini menceritakan kisah mengenai seorang wanita dengan seorang pria yang bertemu tanpa sengaja.

Aletta merupakan sosok gadis muda yang memiliki rencana untuk liburan kembali bertemu dengan Agra, yang lain tidak lain adalah mahasiswa.

Pertemuan yang secara tidak sengaja itu akhirnya menjadikan hubungan mereka semakin dekat. Sehingga akhirnya, mereka memiliki sebuah janji untuk di Jakarta. Tapi hari demi hari berlalu, Aletta selalu menunggu kedatangan Agra yang tayang tidak pernah datang untuk menemuinya.

3. Dilan 1990

Film ini merupakan salah satu film romantis Indonesia yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

Film Dilan ini mulai booming karena cerita yang bikin baper penontonnya, apalagi pemeran dari film ini adalah Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla hingga menjadi film paling laris sepanjang masa.

Dilan menceritakan mengenai kisah tentang Milea, sosok gadis cantik yang baru saja pindah dari Jakarta ke kota Bandung. Ketika memasuki sekolah yang pertama Milea langsung bertemu dengan Dilan, yang merupakan seorang pemimpin geng motor yang puitis dan romantis.

Dilan memiliki ketertarikan dengan Milea, serta mendekatinya menggunakan beragam cara. Awal mulanya, Milea merasa terganggu dengan adanya kehadiran Dilan. Tetapi, seiring berjalannya waktu Milea bisa mencintai Dilan.

4. Hangout

Film ini merupakan film terbaik Indonesia karya Raditya Dika. Pada film ini diceritakan bahwa Raditya Dika mendapat sebuah undangan, tetapi Radit tidak mengetahui siapa orang yang mengirim undangan tersebut.

Dalam undangan itu juga ditawarkan sejumlah uang, dirinya juga diwajibkan untuk pergi ke sebuah pulau kecil yang mana ditengah pulau tersebut terdapat sebuah rumah dengan ukuran cukup besar.

Sampai di tempat tersebut, ternyata bukan hanya Radit saja yang diundang, banyak juga aktor lain turut hadir menghadiri undangan tersebut.

Sama halnya dengan Radit yang lainnya juga tidak tahu siapa pengirim undangan tersebut, hingga akhirnya mereka semua mengadakan acara makan malam.

Salah satu dari mereka tiba-tiba meninggal karena keracunan makanan yang dimakannya. Hari demi hari satu per satu dari mereka akhirnya dibunuh. Orang yang tersisa dari mereka memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi di pulau terpencil itu.

5. Cek Toko Sebelah

Salah satu film terbaik dalam genre komedi. Film ini menceritakan tentang Erwin seorang pria dengan karir yang cukup sempurna. Selain itu, dirinya juga memiliki kekasih yang sangat cantik.

Awalnya semua berjalan dengan lancar, hingga ada suatu kondisi ayahnya mulai menurun. Ayahnya mempunyai toko dari Erwin dan kakaknya sejak kecil.

Ayahnya mempunyai rencana toko sembako itu akan diwariskan kepada Erwin. Lalu bagaimana keputusan Erwin, apakah dirinya akan meninggalkan karir yang telah dinanti untuk mengurus toko sembako milik ayahnya?

6. London Love Story 2

Film romantis terbaik selanjutnya adalah London Love Story 2. Diceritakan Dava yang merupakan Dimas Anggara melamar Caramel yang lain tidak lain adalah Michelle Ziudith.

Setelah mereka berpacaran selama 2 tahun. Hingga akhirnya mereka berdua memutuskan datang ke Jakarta untuk menceritakan kabar menyenangkan ini.

7. Benyamin Biang Kerok

Film ini disutradarai Hanung Bramantyo yang termasuk dalam jajaran film Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton.

Film ini mengisahkan 4 orang sahabat bernama Pengki, Somad, dan Achie. Mereka bertiga memiliki rencana untuk merampok kasino ilegal di Jakarta.

Uang hasil rampokan tersebut akan mereka gunakan untuk menebus sebuah tanah yang akan digusur.

8. The Perfect Husband

Film satu ini bercerita mengenai kisah Alya, yang merupakan seorang gadis 3 SMA, yang sedang menikmati perjalanan cintanya dengan Ando.

Hingga suatu hari, sang ayah mengetahui hubungan mereka berdua, sang ayah tidak merestui hubungan mereka berdua.

Sang ayah lebih memilih untuk menjodohkan anaknya dengan seorang pilot mudah bernama Arsen

BACA JUGA : 

9. Cari Jodoh

Film ini merupakan garapan dari sutradara Anggy Umbara. Menceritakan tentang Otoy, Doyok, Ali Oncom. Film ini mengisahkan tentang ketiga orang tersebut yang memiliki sifat unik.

Serta memiliki nasib yang selalu sial. Beragam kesulitan ketika mencari jodoh menjadi adegan yang menarik di dalam film tersebut.

10. Si Doel The Movie

Dalam film ini mengisahkan 14 tahun setelah Sarah pergi tanpa memberi kabar. Akhirnya menjadi Doel harus memendam kerinduan.

Suatu hari, Sarah meminta tolong kepada Hans untuk mengajak Doel pergi ke Amsterdam. Tujuannya, lain tidak lain supaya Doel bisa berjumpa dengan anaknya.

Itulah beberapa film terbaik 2019 yang wajib kamu tonton.