9 Burung Termahal di Dunia, Bahkan Ada yang Seharga Rp 90 Miliar

Komentar
9 Burung Termahal di Dunia, Bahkan Ada yang Seharga Rp 90 Miliar
Burung termahal di dunia- image Source: brilio.net

Burung merupakan salah satu hewan untuk hobi yang paling banyak diminati. Selain dipelihara karena keelokan warna bulu, kontur tubuh, kicauannya dan tingkat kelangkaannya. Burung pada umumnya juga disukai karena dapat dikompetisikan.

Nah, berbicara mengenai burung, sebenarnya banyak hal yang bisa kita bahas. Namun, pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai beberapa burung termahal di dunia dan harganya.

Kelangkaan burung dan kicauan burung yang indah dapat membuat harga burung sangat mahal. Tak heran, banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli burung-burung tersebut.

Lalu apa saja burung nama burung termahal di dunia? Daripada penasaran, langsung saja yuk silahkan anda simak sedikit informasi berikut ini mengenai daftar burung termahal di dunia.

Daftar Burung Termahal di Dunia

1. Merpati balap


Image Source: brilio.net

Pada 2013 terdapat merpati balap yang dijual dengan harga tinggi USD 6 juta atau setara hampir Rp 90 miliar. Harga yang fantastis ini dikarenakan burung ini tercepat di dunia. Burung balap termahal di dunia ini memegang rekor di Olimpiade Usain Bolt. Jika anda membeli burung ini di pasaran, anda harus merogoh kocek hingga Rp 1,2 miliar.

2. Elang golden


Image Source: brilio.net

Salah satu jenis elang terbesar di dunia milik warga Semarang ini berasal dari Republik Ceko. Elang ini biasa digunakan oleh warga Ceko untuk berburu. Kini, elang hasil ternak yang mempunyai berat hingga 9 kilogram dipatok seharga Rp 300 juta.

3. Kakaktua palm hitam


Image Source: brilio.net

Kakaktua ini merupakan jenis burung langka yang berhabitat di hutan hujan Australia dan Papua. Kelangkaan tersebut akibat susahnya perkembangbiakan. Jenis palm hitam yang mempunyai corak bintik merah di bagian kepala membuat hewan ini terlihat cantik. Hewan ini dibandrol seharga Rp 226 juta.

4. Toucan


Image Source: brilio.net

Toucan adalah jenis burung yang mahal karena kombinasi warna bulu dan sayapnya. Warna hitam, ungu, kunig, oranye, hijau dan biru menjadi campuran warna yang indah. Burung ini terkenal di Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia. Toucan mencapai kisaran harga Rp 70 juta.

Baca Juga:



5. Hyacinth macaw


Image Source: brilio.net

Memiliki sayap yang sangat besar, menjadikan Hyacinth Macaw sebagai jenis Burung Nuri terbesar di dunia. Selaras dengan besar tubuhnya, Ia juga memiliki paruh yang besar dan kuat. Burung ini berasal dari Amerika Selatan dan Timur. Burung yang dihadirkan di film animasi Disney, Rio ini dipatok Rp 17 juta.

6. Flamingo


Image Source: brilio.net

Burung simbol keromantisan ini berhabitat di Amerika Selatan, Afrika dan sebagaian Asia. Warna bulu yang dominan merah muda ini terlihat sangat indah. Untuk harga jenis burung rendam ini setara harga motor matic, yaitu Rp 14 juta lebih.

7. Scarlet tanager


Image Source: brilio.net

Burung yang berbasis di Amerika Utara bagian timur ini mempunyai lengkingan suara yang indah. Jika anda pernah mendengar suara burung kardinal, tak jauh beda. Burung berwarna kuning dan zaitun ini dipatok senilai Rp 12,5 juta.

8. Oriole baltimore


Image Source: brilio.net

Burung ini mempunyai kemampuan bernyanyi yang indah. Burung ini juga kerap diikutkan pada lomba burung berkicau. Burung ini suka bermigrasi ke tempat yang jauh dari tempat tinggal asli, lalu beranjak ke utara untuk melakukan reproduksi. Burung ini dihargai sebesar Rp 12 juta.

9. Mountain bluebird


Image Source: brilio.net

Burung dengan tinggi 16-20 cm dan beratnya sekitar 30 gram ini terlihat sangat cantik. Warna biru dan abu-abu kusam ini memakan beri, kacang dan serangga. Untuk harga burung ini hampir sama dengan Oriole Baltimore, yaitu dipatok seharga Rp 12 jutaan.

Demikian penjelasan diatas mengenai beberapa burung termahal di dunia dan harganya. Semoga bermanfaat!
Top