Resep Cheese Cake dan Cara Membuatnya

 22 Apr 2019  Khoirul Rizky F
Resep Cheese Cake dan Cara Membuatnya

Image Source: liputan6.com

Anda tentu tahu Japanese Cheese Cake! Ya, cake lembut yang lumer dimulut dengan tekstur sangat halus ini mulai banyak dijual di pasaran.

Apalagi bagi yang hobi ngemil dan suka dengan cita rasa cheese yang gurih, tentu saja sudah tahu bagaimana kelezatan dan kelembutan cita rasa cheese cake ini.

Cheese cake lumer ini memang belakangan ini sedang populer-populernya di Indonesia. Dan sesuai dengan namanya, cheese cake adalah suguhan atau hidangan cake yang terbuat dari bahan dasar keju.

Sangking populernya hasil pencarian di google untuk resep cheese cake. Terdapat sekitar 4.594 varian resep yang siap mudah dibuat dirumah dan tentu saja enak.

Bahkan hasil pencarian untuk salah satu varian cheese cake. Seperti cheese cake lembut. Terdapat kurang lebih 4.594 resep. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep cheese cake enak banget lainnya!

Selain itu siang-siang hari begini memang paling nikmat adalah menikmati camilan yang manis-manis. Salah satunya seperti hidangan cheese cake ini.

Nah, bagi yang tertarik mencoba membuat sendiri dirumah japanase cheese cake yang sedang ramai dijual ini. Tenang, pada kali ini kita akan membahas resep dan bagaimana cara membuat cheese cake yang mudah untuk anda coba di rumah.

Untuk masalah bahan-bahan yang digunakan tidak perlu khawatir. Karena bahan yang digunakan cukup sederhana, seperti santan dan susu. Untuk lebih jelasnya, langsung simak berikut ini resep dan cara membuat cheese cake yang rasanya lembut banget dan bikin nagih.

Berikut Resep dan Cara Membuat Cheese Cake

Resep Cheese Cake dan Cara Membuatnya
Image Source: resepgulaku.com

Bahan Yang Digunakan:

  • 100 gram keju parut
  • 300 ml air
  • 2 sdm gula pasir2 sachet SKM (susu kental manis) putih
  • 2 sdm tepung maizena lalu di larutkan dengan 50 ml air
  • 1 bungkus santan kara yang ukuran 65 ml
  • 1 sachet susu bubuk putih
  • 1 sachet susu Real Good rasa cream cheese yang 150 ml (atau bisa diganti dengan cheese melt)
  • 1/2 sdt garam
  • Kepingan oreo di hancurkan / bolu / selai stroberi untuk selang seling pada adonan nanti

Cara Membuatnya:

  1. Campurkan semua bahan-bahan di atas kecuali tepung maizena, lalu rebus dan didihkan di atas api kecil, sambil adonan terus diaduk-aduk.
  2. Ketika adonan menjelang mendidih, segera masukkan tepung maizena secara bertahap sambil terus diaduk dengan cepat.
  3. Apabila adonan sudah mulai terlihat mengental dan ada letupan-letupan, segera matikan api dan diamkan adonan hingga dingin.
  4. Setelah adonan dingin atau uapnya hilang masukkan ke dalam cup atau gelas dan buat seperti lapisan yang berselang antara adonan cheese dengan bubuk biskuit oreo atau bahan yang lain dan bisa disesuaikan dengan selera.
  5. Terakhir, kasih topping dengan parutan keju atau bahan yang lain sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam lemari es bukan freezer dan biarkan sampai dingin.

Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat cheese cake lumer dan mudah dibuat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!