Resep Nagasari Tanpa Daun Pisang

Komentar
resep nagasari tanpa daun pisang
Image Source: cookpad.com

Nagasari merupakan salah satu kue tradisional yang sangat populer. Meski kue tradisional, namun kue ini banyak disukai semua orang. Dan juga kue tradisional yang satu ini sudah sangat familiar dan bisa ditemukan di mana saja.

Kue nagasari ini memiliki cita rasa yang begitu manis dan enak, pisang yang dijadikan sebagai isi memiliki tekstur yang begitu lembut serta halus.

Sangking banyaknya disukai orang, hasil pencarian di google untuk resep nagasari. Terdapat sekitar 575 varian resep nagasari yang tentu saja mudah dibuat serta enak.

Tak hanya itu, dan juga masih banyak lagi varian resep nagasari enak dan lembut lainnya. Bahkan hasil pencarian di google terdapat juga resep nagasari dalam bahasa Inggris dan Jerman.

Daripada punya stock pisang banyak, namun hanya digoreng buat sarapan atau terkadang dibikin kolak. Mending coba saja dibikin kue nagasari ini, supaya tidak bosan dengan sajian itu-itu melulu.

Nah, bagi yang ingin membuat sendiri hidangan kue nagasari dirumah, maka anda tak perlu khawatir. Berikut ini kami bahas resep dan cara membuat nagasari yang enak untuk anda yang bisa langsung dipraktekan dirumah.

Baca Juga:

Berikut Ini Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Tanpa Daun Pisang

Resep nagasari tanpa daun pisang

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 200 gr tepung beras
  • 100 gr tapioka
  • 130 gr gula pasir
  • 800 ml santan kekentalan sedang
  • 3 lembar daun pandan, sobek²
  • Potong pisang kepok secukupnya, potong² (me: pisang raja)
  • Secukupnya garam
  • Cetakan talam

Cara Membuatnya:

  1. Pertama masak santan, gula pasir, garam, dan daun pandan. Gunakan api kecil saja dan aduk-aduk sampai gula larut. Dinginkan.  
  2. Masukkan tepung beras dan tapioka ke dalam santan, aduk rata, pindah ke atas kompor.  
  3. Masak sambil diaduk sampai tidak bergerindil. Sesudah adonan mengental, angkat.  
  4. Siapkan cetakan talam, olesi minyak dikit dan masukkan adonan setengah kasih pisang. Tutup lagi dengan adonan, lakukan sampai habis.  
  5. Kukus sampai matang kurang lebih sekitar 20 menitan, setelah dingin keluarkan dari cetakan.
  6. Nagasari tanpa daun pisang siap disajikan.

Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat kue nagasari yang enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Top