Biasa Melakukan Ini di Malam Hari, Allah Jauhkan Tubuh Dari Sentuhan Api Neraka

Komentar
Biasa Melakukan Ini di Malam Hari, Allah Jauhkan Tubuh Dari Sentuhan Api Neraka
Sumber gambar World Moslem Media

Siapa saja yang banyak melakukan perbuatan dosa sudah tentu neraka menjadi tempatnya kelak di Akhirat.

Dan barangsiapa yang istiqomah melakukan dua hal ini Insya Allah tubuhnya tidak akan tersentuh api neraka.

Suatu hari Malaikat Jibril turun ke Bumi mendatangi Rasulullah dengan raut wajah yang sedih. Rasulullah heran melihat wajah Jibril yang seperti itu.

Dari Anas bin Malik, beliau mengatakan,


كَانَ أكثرُ دعاءِ النبيّ – صلى الله عليه وسلم – : (( اللَّهُمَّ آتِنَا في الدُّنْيَا حَسَنَةً ، وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً ، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ )) متفقٌ عَلَيْهِ


"Doa yang lebih sering diucapkan Rasulullah shallAllahu wa’alaihi wa sallam adalah Allahumma aatina fid dunyaa hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaban naar (Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari adzab Neraka)"

Kemudian Rasulullah bertanya kepada jibril, Mengapa dia berwajah sedih, biasanya ia datang dengan wajah berbinar, jibril pun menjawab.

"Bagaimana aku tidak sedih, sekarang api neraka telah ditiup. Seribu tahun dinyalakan hingga memerah, kemudian seribu tahun lagi hingga memutih. Dan seribu tahun (ketiga) menjadi hitam dan gelap. Jika setetes api itu diletakkan di dunia maka seluruh dunia ini akan terbakar wahai Muhammad."

Tidak ada seorangpun yang meginginkan dirinya masuk kedalam neraka jahanam yang sangat panas dengan api yang menyala-nyala.

Bahkan Rasulullah pemimpin Umat Islam begitu mencintai umatnya sehingga beliau tidak rela jika umatnya terjerumus kedalam panas siksa api neraka.

Sehingga Rasulullah memberikan petunjuk kepada kita dalam hadistnya, Ada dua amalan yang menyebabkan kita dijauhkan dari Api Neraka.

عينان لم تمسهما النار عين بكت من خشية الله وعين بكت تحرس في سبيل الله

"Dua mata yang tidak akan terjamah oleh api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang semalam-malaman selalu berjaga di jalan Allah" (HR Tirmidzi)

Hadis tersebut mengingatkan bahwa seseorang yang menangis karena rasa takutnya kepada Allah bisa menyelamatkan dirinya dari jamahan api neraka kelak.

Takutya kepada Allah membuatnya bisa teguh menjauhi larangan-Nya meski berat untuk dirinya. Namun itulah sebuah indikasi yang nyata bagi keimanan seseorang.

Baca Juga:

  1. Ketika Merasa Takut, Rasulullah Ajarkan Agar Umatnya Membaca Kalimat Ini
  2. Bagaimana Hukum Mengirimkan Fatihah Kepada Rasulullah ?

Begitu juga dengan seseorang yang menghidupkan malam atau menjaga malamnya bumi di dengan memperbanyak dzikir, shalat tahajud dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Begitulah penjelasan bagi siapa saja yang mengamalkan dua hal tersebut, Insya Allah akan menjauhkan tubuh kita dari panasnya api neraka. Semoga bermanfaat.
Top