5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Cepat

Komentar

Sumber gambar berbagilahteman.blogspot.com

Setelah sekian lama jerawat yang hinggap di wajah pasti akan meninggalkan bekas yang tentu mengganggu penampilan, kalau sudah seperti ini waktunya untuk berjuang menghilangkan bekas jerawat.

Namun menghilangkan bekas jerawat butuh perjuangan yang tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kebanyakan wanita akan mulai memikirkan skin care apa yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat membandel ini.

Ternyata pemikiran seperti itu salah, kalau kalian mau hanya butuh 5 langkah skincare untuk menghilangkan bekas jerawat.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Cepat

Sumber gambar Jejamo.com

Pembersih Wajah (Double Cleansing)


Double cleansing benar-benar sangat dibutuhkan kulit kita! Dengan double cleansing, kita bukan cuma mencegah ada jerawat yang muncul, tapi juga menghilangkan bekas jerawat yang membandel!

Pastikan untuk mencari pembersih wajah yang enggak keras, sampai menimbulkan wajah kering setelah dicuci, ya.

Masker Wajah

Masker wajah yang digunakan tidak sembarangan, pastikan masker wajah yang kamu gunakan terdapat tulisan 'purifying'. Masker ini tidak cuma menghilangkan bekas jerawat saja, namun juga mencegah jerawat muncul lagi di tempat yang sama.

Gunakan rutin setidaknya seminggu sekali.

Baca Juga:

1. 6 Cara Ini Bisa Deteksi Kanker Payudara, Biasakan Lakukan Ini Dirumah
2. Sering Minum Obat Pil Tanpa Air, Lebih Manjur Atau Malah Berbahaya?

Exfloating Toner

Exfoliating toner memang paling baik untuk menghilangkan bekas jerawat, karena sedikit demi sedikit men-scrub wajah tanpa membuat kulit iritasi.

Akan jauh lebih baik kalau kita memilih exfoliating toner dengan bahan lidah buaya dan punya kandungan glycolic acid. Pastikan juga kita enggak menggunakan exfoliating toner setelah scrub wajah, ya!

Serum Vitamin C


Sumber gambar style.tribunnews.com

Enggak cuma bikin cerah wajah, serum vitamin C bakalan bagus banget untuk menghilangkan bekas jerawat, karena bisa sekaligus mengeksfoliasi kulit.

Biar serum vitamin C benar-benar bermanfaat untuk kulit, aplikasikan setipis mungkin ke wajah kita dan biarkan 10 menit meresap ke kulit.

Ingat, serum vitamin C lebih baik dipakai di malam hari, biar kulit kita enggak terbakar sinar matahari (serum vitamin C sangat sensitif kena matahari) dan makeup kita enggak mudah luntur!

Pelembap

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Cepat
Sumber gambar style.tribunnews.com

Selesaikan langkah skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan memakai pelembap.

Untuk pagi dan siang hari, kita bisa mencari pelembap yang menghidrasi kulit dengan kandungan sunscreen.

Namun untuk malam hari, pastikan pelembap kita punya kandungan niacinamide yang bisa mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat lebih cepat!

Begitulah 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Cepat. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya
Top