5 Cara Bersihkan Dapur Dengan Lemon dan Soda Kue

Komentar

Sumber gambar inspirasibaking.com

Dijamin dapur kembali bersih, tidak bau dan nyaman untuk memasak hidangan lezat.

Mumpung hari libur dan punya banyak waktu untuk bersantai diluar kesibukan bekerja, luangkan waktu sejenak untuk membersihkan dapur.

Bahan alami yang ampuh untuk bersihkan dapur yang bau dan kotor.

Cukup lemon dan soda kue jadi bahan alami yang terbukti bersihkan dapur dari kerak yang membandel. Berikut ini cara bersihkan dapur dengan bahan alami.

1. Gunakan Lemon dan Oven


Sumber gambar Go Social

Memanfaatkan lemon dan oven bisa membantu usir lalat buah, cobalah masukkan dua potong lemon kedalam oven, dan biarkan oven terbuka semalaman.

Keesokan harinya, tutup pintu dan nyalakan selama beberapa menit. Matikan oven dan buang lemon kemudian bersihkan bagian bawa oven.

2. Gunakan Cuka


Sumber gambar Beritagar

Beberapa perabot dapur jika sudah lama dipakai akan timbul kerak, cara paling mudah menghilangkan kerak di wastafel atau perabot dapur lainnya.

Gunakan cairan cuka, dengan melarutkan cairan deposit kalsium akan menghilangkan kerak hilang secara alami.

Siram area berkerak di wastafel dengan air cuka. Diamkan beberapa menit dan gosok hingga bersih. Kemudian siram dengan air panas agar kumannya hilang.

3. Usir Bau Tidak Sedap di Dapur Dengan Lemon


Sumber gambar suara.com

Irisan lemon beserta airnya bisa membunuh kuman dan mengembalikkan kilau pada wastafel. Agar lebih optimal, campurkan soda kue dengan irisan lemon untuk mengembalikkan kilau wastafel.

Bubuhkan soda kue dan gosok dengan irisan lemon. Mudah dan gamapang.

Baca Juga:
1. 6 Cara Ini Bisa Deteksi Kanker Payudara, Biasakan Lakukan Ini Dirumah
2. Sering Minum Obat Pil Tanpa Air, Lebih Manjur Atau Malah Berbahaya?

4. Bersihkan lantai dapur


Sering memasak bisa bikin lantai dapur lengket dan kotor. Ada solusinya dengan membuat pembersih alami dari cuka dan soda kue.

Campurkan cuka dan soda kue dengan sedikit air hingga membentuk adonan pasta. Oleskan campuran ini ke nat lantai dan diamkan. Semprotkan dengan cuka dan gosok dengan sikat. Setelah itu pel lantai dengan air agar semakin bersih.

5. Bersihkan kompor dan oven


Membersihkan oven dan kompor memang agak sulit, karena ada tumpahan adonan kue hingga cipratan bekad memasak. Untuk membersihkannya, Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan lemon, air dan baking soda.

Kemudian oleskan pada area yang kotor dan diamkan selama 15 menit. Gosok dan bilas dengan air.
Top