Hendak Ceramah, Mobil Ustadzah Ruqoyah Ditembak Orang Tak Dikenal di Depok

 16 Jan 2019  Cheryl mikayla
Hendak Ceramah, Mobil Ustadzah Ruqoyah Ditembak Orang Tak Dikenal di Depok

Kaca mobil Rukayah yang ditembak orang tak dikenal di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019). tribunnews.com

Teror kembali terulang...

Mobil milik guru ngaji sekaligus penceramah, ustazah Ruqoyah, ditembak orang tidak dikenal di Jalan Porek, RT 004 RW 008, Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (14/1/2019).

Berikut keterangan sopir sekaligus saksi mata terkait tindakan keji tersebut...

Seorang ustadzah bernama Hj. Rukayah di Depok menjadi sasaran teror oleh orang tak dikenal. Mobil Toyota Avanza milik korban ditembak saat sedang terparkir di depan tempat pengajian Majelis Taklim Al-Ikhlas, Sawangan, Depok, Senin (14/1).

Penembakan yang pertama diketahui Witno (63), sopir Rukayah terjadi sekira pukul 10.20 WIB di Jalan Porek RT 04/RW 08 saat dia sedang menunggu kegiatan berlangsung.

Dilansir dari tribunnews.com, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan peluru yang dilesatkan dari senapan airgun oleh orang tak dikenal itu mengenai kaca mobil bagian kanan hingga retak.

"Yang pertama mengetahui pertama penembakan sopirnya, dia sedang menunggu di mobil. Peluru mengenai bagian kaca kanan mobil, tapi enggak kena sopirnya," kata Suprasetyo saat dihubungi wartawan di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019).

Mendengar bunyi lesatan peluru yang menembus kaca, Witno mengecek kaca dan mendapati kaca mobil sudah bolong.

Dia sempat melihat dua orang yang mengemudikan sepeda motor berhenti dari jarak sekira 100 meter yang langsung tancap gas melarikan diri.

Kasus ini sedang ditangani pihak kepolisian

Hendak Ceramah, Mobil Ustadzah Ruqoyah Ditembak Orang Tak Dikenal di Depok

Kaca mobil Rukayah yang ditembak orang tak dikenal di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019). (ISTIMEWA)

Usai memastikan mobilnya ditembak, Ustazah Rukayah melaporkan musibah yang menimpanya ke Polsek Sawangan sampai akhirnya penyidik melakukan olah TKP.

"Penyidik Unit Reskrim Polsek Sawangan sudah melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan sementara peluru yang digunakan gotri, jadi bukan peluru tajam. Pelaku diduga menggunakan airgun," ujarnya.

Keterangan Sopir

Hendak Ceramah, Mobil Ustadzah Ruqoyah Ditembak Orang Tak Dikenal di Depok

Dikutip dari eramuslim.com, Tikno, sopir sekaligus saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ia menemani Ustazah Ruqoyah yang hendak ceramah di balai pertemuan warga setempat yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penembakan tersebut.

Saya posisinya lagi di mobil taruh konsumsi yang diberikan oleh salah satu anggota majelis taklim ke saya,” ucap Tikno di Jalan Porek, Bedahan, Sawangan, Depok, Senin.

Tikno mengatakan, saat itu ia sedang menunduk untuk meletakkan minuman ke bawah jok mobil.

Kemudian, ia mendengar suara ledakan keras mengarah ke kaca mobil.

Saya dengar ‘brak’, bunyi, terus saya tengok ada dua orang naik motor kabur ke arah kanan,” ucap Tikno.

Beruntung, saat itu Tikno membuka pintu mobil sehingga peluru tersebut tidak menyasar ke dirinya.

Hanya dengar ‘brak’ gitu suara tembakan, untung saya lagi nunduk posisinya. Coba kalau saya tutup pintunya, ibu yang kasih saya minum atau saya bisa kena tembakan,” ucap Tikno.

Baca Juga:

Keterangan Ustazah

Sementara itu, Ustazah Ruqoyah mengatakan, bahwa kejadian seperti ini baru ia alami selama bertahun-tahun menjadi penceramah.

Saya enggak alami seperti ini selama saya ngaji di sini, semua orang di sini kayanya baik-baik ya,” ucap Ustazah Ruqoyah.

Ia mengaku tidak ada barang yang hilang dalam peristiwa itu. Ustazah Ruqoyah pun berharap pelakunya segera ditangkap polisi.

Teror kepada Ustazah atau guru ngaji ini merupakan teror yang kesekian kalinya. Masih lekat dibenak kita, bagaimana orang gila meneror dan menyerang para ulama! Astagfirullah.