4 Manfaat Buah Delima

 24 Jan 2019  Khoirul Rizky F
4 Manfaat Buah Delima

Image Source: pixabay.com

Manfaat Buah Delima - Buah delima atau juga bisa disebut "Punica Granatum" merupakan jenis buah yang masuk ke dalam kelompok berry. Buah yang memiliki diameter sekitar 5-12 cm ini mengandung berbagai nutrisi, seperti protein, karbohidrat, serat, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, folat, vitamin E, dan vitamin K.

Buah delima juga mengandung aneka mineral, yaitu kalium, magnesium, zinc, dan tembaga, serta kaya antioksidan polifenol dan antosianin. Tak hanya itu, buah delima juga rendah kalori dan lemak, sehingga memungkinkan untuk dikonsumsi setiap hari. Selain rasanya yang manis, ternyata juga buah delima juga menyimpan banyak manfaat.

Lalu apa manfaat buah delima? Apa manfaat buah delima untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

4 Manfaat Buah Delima

Image Source: pixabay.com

1. Dapat mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi setidaknya 200 ml jus buah delima setiap hari selama 3 bulan, dapat menurunkan gejala iskemia akibat penyempitan pembuluh darah jantung.

Manfaat lain buah delima yaitu juga baik untuk kesehatan jantung karena dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah pembentukan sumbatan pada pembuluh darah, sehingga dapat menjaga aliran darah jantung dan pembuluh darah di seluruh tubuh tetap lancar.

2. Dapat mencegah kanker

Buah delima mempunyai kandungan antioksidan yang tidak hanya berguna untuk melawan radikal bebas, tapi juga bisa memperbaiki dan mencegah kerusakan DNA yang dapat memicu munculnya sel kanker. Bukan tidak mungkin jus buah delima akan memberikan dampak baik bagi kesehatan, terutama dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Dapat mengurangi risiko penyakit radang sendi

Apa manfaat buah delima untuk tubuh berikutnya, yaitu buah delima memiliki sifat antiradang, yang dipercaya dapat mengatasi peradangan pada sendi.

4. Dapat mengurangi kolesterol jahat

Apa manfaat buah delima buat kesehatan yang terakhir, yaitu buah delima kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat berguna untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Demikian penjelasan diatas apa manfaat buah delima bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!