Heboh Warga Indramayu Buru Uang dan Perhiasan di Kali, Benarkah Ada Harta Disana?

Komentar

Warga ramai-ramai mencari uang jutaan rupiah di Sungai Tanjungsari Indramayu. (Foto: instagram)

Bebarkah ada uang puluhan juta beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain dibuang di sungai Indramayu?

Jangan dulu ikut nyebur, simak fakta-faktanya...

Sejumlah orang ramai-ramai memburu uang jutaan rupiah di Sungai Tanjungsari, Indramayu, bikin geger jagat maya. Rekaman video kejadian tersebut viral di media sosial.

Video tersebut diunggah lewat akun Instagram @berita_viral_ pada Minggu (20/1/2019).

Unggahan itu berisi kehebohan warga setempat yang beramai-ramai untuk mencari uang dan emas yang sengaja dibuang di saluran sungai.

Disebutkan uang dengan kisaran Rp 40-60 juta dan sejumlah perhiasan emas dibuang oleh seorang warga yang memiliki gangguan jiwa.

Dari video yang diunggah tampak sejumlah warga masuk ke dalam sungai untuk mencari ‘harta karun’ tersebut dan warga lainnya yang menonton dari pinggir sungai.

Video berdurasi 19 detik itu juga memperlihatkan sejumlah warga yang turut mengabadikan momen yang menghebohkan itu menggunakan kamera ponselnya.

Warga desa Tanjung Sari, Karangampel, Kab. Indramayu heboh beramai-ramai terjun ke saluran sungai untuk mencari harta karun. Jumat, (18/1) petang.

Informasi yang didapat menurut warga setempat, ada warga kurang waras dan memiliki banyak harta, kurang lebih kisaran 40-60 juta dan emas berbentuk perhiasan dibuang ke sungai,” tulis akun @berita_viral_.


Lantas benarkah ada uang dan perhiasan dikali tersebut?


Warga ramai-ramai mencari uang jutaan rupiah di Sungai Tanjungsari Indramayu. (Foto: tangkapan layar Facebook akun Yuni Rusmini)

Dilansir dari detik.com, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki membenarkan peristiwa tersebut. Namun bukan uang puluhan juta dan perhiasan seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat sejumlah uang milik Usman (40), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, dibuang ke sungai oleh istrinya, Safiah (40).

"Benar. Uang yang dibuang ke sungai oleh istri Pak Usman itu kurang lebih Rp 4 juta," kata Yoris saat dihubungi detikcom melalui pesan singkatnya, Minggu (20/1/2019).

Baca Juga:

Menurut Yoris, warga yang terjun ke sungai seperti video yang viral adalah warga yang membantu Pak Usman. Bahkan uang yang ditemukan itu sudah mengembalikan kepada Pak Usman.

"Terkumpul sekitar Rp 1 juta rupiah. Uang itu kemudian dikembalikan ke Pak Usman," kata Yoris.
Top