Kabar Terbaru!!! Power Supply dan Turbin Mesin Lion Air JT 610 Ditemukan Tim Gabungan

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 07 Nov 2018

Kabar Terbaru!!! Power Supply dan Turbin Mesin Lion Air JT 610 Ditemukan Tim Gabungan
Turbin mesin pesawat lion air berhasil ditemukan (sumber via kumbaran.com)

Sedikit demi sedikit puing-puing pesawat lion air JT 610 ditemukan..

Kabar terbaru Tim evakuasi gabungan temukan power supply dan turbin mesin.

Semua temuan ini langsung diangkat dan dibawa ke posko JICT langsung.

Tim evakuasi gabungan kembali berhasil menemukan dan mengangkat turbin mesin pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Ujung Karawang. Rencananya, turbin tersebut akan dibawa oleh TNI AL ke posko utama JICT, Tanjung Priok, pagi ini.

“Sekitar pukul 08.00 WIB atau 09.00 WIB akan dibawa ke JICT oleh LCU dari KRI Banda Aceh,” ucap Kadispen Komando Armada 1, TNI AL, Letnan Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, ketika dikonfirmasi pada Rabu, (7/11).

Agung juga mengatakan, selain turbin, pada proses evakuasi kali ini, mereka juga berhasil mengangkat bagian battery Independent Power Supply dan sebuah tabung. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan kegunaan dari temuan 25 penyelam Dislambair tersebut.

Baca Juga :


Agung menjelaskan, jika sebelumnya TNI AL masih menggunakan bantuan dari kapal Teluk Bajau Victory untuk mengangkat mesin, untuk evakuasi kali ini katrol KRI Rigel mampu mengangkat 2 benda tersebut.

Kabar Terbaru!!! Power Supply dan Turbin Mesin Lion Air JT 610 Ditemukan Tim Gabungan

“Bagian-bagian pesawat tersebut berhasil diangkat dari dasar laut ke atas permukaan laut dengan menggunakan Air Lifting Bag (ALB) dan diangkat dengan menggunakan crane KRI Rigel-933 dan selanjutnya disimpan diatas LCU KRI Banda Aceh-593,” tutup Agung yang dilansir oleh kumparan.com.

Sebelumnya, TNI AL berhasil menemukan turbin pesawat pada Sabtu (3/11). Penemuan turbin tersebut berbarengan dengan proses pengangkatan roda pesawat yang juga ditemukan di hari yang sama.
SHARE ARTIKEL