Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul Ditahun 2018, Naudzubillah

Penulis duwi Pebrianti | Ditayangkan 06 Sep 2018
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul Ditahun 2018, NaudzubillahTanda-tanda kiamat yang sudah muncul © wajibbaca.com

Naudzubillah jangan sampai kita menjadi umat yang paling buruk, karena meninggal saat kiamat datang...

Benarkah kiamat sudah dekat? Apa saja tanda tanda kiamat besar yang sudah terjadi saat ini? Saat ini memang banyak tanda kiamat yang sudah muncul tanpa banyak yang menyadari..

3 Tanda Kiamat Sudah Muncul di Makkah, Mungkinkah Kiamat Sudah dekat? Kiamat merupakan Rukun Iman kelima bagi umat Islam yang wajib untuk mempercayainya. Ternyata tanpa disadari tanda-tanda kiamat sedang berjalan, hanya manusia tak banyak yang menyadarinya.

Kita sebagai manusia tidak akan pernah mengetahui kapan hari kiamat akan muncul, tetapi kita bisa melihat tanda-tanda yang kiamat sudah muncul seperti sekarang ini. Banyak tanda kiamat yang sudah muncul yang akan kita bahas dibawah ini.

Baca Juga:

Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Muncul

Benarkah tanda tanda kiamat besar sudah muncul? Ada tiga tanda fenomenal dari tanda-tanda Kiamat yang perlu diantisipasi dewasa ini oleh umat manusia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya. Dua di antara ketiga tanda itu masuk dalam kategori tanda-tanda besar Kiamat. apa saja tanda tanda kiamat yang sudah muncul itu? Inilah 3 tanda-tanda kiamat yang sudah muncul.

1. Gunung-Gunung di Makkah Mulai Berlubang
Nabi juga menjelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Hal ini tentu sulit dipahami oleh masyarakat pada masa kehidupan Nabi. Namun ternyata hal itu sudah terjadi saat ini.

Gunung-gunung di Kota Mekkah kini sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Makkah juga dijuluki Kota Terowongan karena memiliki puluhan terowongan. Pada 2011 saja, Makkah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan.

Sebanyak 10 di antaranya merupakan terowongan pejalan kaki dan sisanya untuk kendaraan bermotor. Jalur pejalan kaki dan kendaraan bermotor dibuat terpisah. Total panjang terowongan adalah 30 kilometer.

Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya”

Selain itu, Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: "Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk?

Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu.

Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul Ditahun 2018, Naudzubillah
Kiamat via mozaikislam.org

2. Bangunan Tinggi Melebihi Gunung
Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa salah satu tanda bahwa kiamat sudah dekat adalah ketika di banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa bangunan-bangunan tingginya begitu menjulang. Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata:

“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda: "Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat" (HR.Thabrani).

Pada zaman kehidupan Nabi, Kota Mekkah masih sangat tandus dan tidak terbayang akan berdiri bangunan-bangunan tinggi seperti saat ini. Dan apakah yang terjadi saat ini di Mekkah?

Baca Juga:

Tidak lain dan tidak bukan kota suci umat Islam ini kini tidak ubahnya Las Vegas di Amerika Serikat. Bahkan di di halaman Masjidil Haram akan dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower.

Tinggi gedung ini direncanakan berketinggian lebih dari 601 dan hanya selisih 200 meter dari gedung tertinggi dunia saat ini, yaitu Al Burj Khalifa Dubai.

Bagiamana dengan Arab Saudi yang saat ini tengah membangun gedung tertinggi di dunia hingga menembus awan. Rencananya, tinggi gedung bernama Jeddah Tower ini lebih dari 1 kilometer (Km) dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor di Guinness World Record sebagai gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan bahwa pada suatu hari malaikat Jibril menemui Rasullullah Saw dengan wujud manusia. Ia datang dengan mengenakan pakaian yang teramat putih warna rambut yang hitam kelam.

Ia datang berdialog dengan Rasullullah dan memberikan pengajaran kepada sahabat. Jibril bertanya tentang Islam, Iman , dan Ihsan kemudian Jibril bertanya tentang tanda kiamat, di antara jawaban nabi ialah:

"Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi" (HR.Bukhari)

Di hadist lain di sebutkan, Kemudian sahabat Ibnu abbas bertanya : "Wahai Rasullullah, dan siapakah para pengembala, orang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu" Beliau menjawab "Orang arab" (Musnad Ahmad, IV/332-334,NO 2926).3. Bayangan Ka'bah Tidak Lagi Tampak

Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul Ditahun 2018, Naudzubillah
Hari kiamat via islamedia.web.id

3. Bayangan Ka'bah Tidak Lagi Tampak
Baginda Rasulullah SAW juga bersabda bahwa kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya sehingga bayangan Kabbah tidak lagi tampak. Al-Sa’ah merupakan salah satu dari pengertian kiamat.

Sementara di Arab, Al-Sa’ah juga bermaksud sebagai jam. Karena 1tu Sheikh mengartikan secara langsung waktu kiamat yang hampir juga terjadi apabila bayang menara jam menutupi Kaabah.

Imam As Sayuti berkata megenai perkara ini, bahwa masanya sudah sangat hampir bila kamu ambil maksud tersebut secara langsung. Sekarang bayang-bayang menara jam sudah menutupi kabah. Mecca Royal Clock akan menutupi bayang-bayang Kabah.

Baca Juga:

Itulah tanda tanda kiamat yang sudah muncul di dunia saat ini, tanda-tanda itu sudah muncul dikota Makkah. Jadi, apakah tanda tanda kiamat besar sudah muncul? Jawabannya iya, karena sebenarnya ada banyak sekali tanda-tanda kiamat yang sudah muncul disekeliling kita tanpa kita sadari. Sudahkah siap Anda untuk menghadapi kiamat ini?

Ada juga tanda tanda kiamat yang sudah muncul 2018 diantaranya adalah Masjid-masjid dihias tapi hati manusia telah menjadi kotor, Homoseksualitas dan lesbianisme tersebar luas, Maraknya penghinaan untuk membuat orang lain tertawa, serta Banyak anak-anak yang lahir karena perzinaan.

Semoga kita selalu dibawah perlindungan Allah SWT, serta semoga kita selalu berjalan dan selalu mendekatkan diri kepada-Nya. Selalu perbanyak dzikir dan berdo'a untuk memohon perlindungan. Mengingat banyaknya tanda-tanda kiamat yang sudah muncul saat ini.

Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Muncul Ditahun 2018, Naudzubillah
Duniaku via madinatulquean.or.id

Adapun Tanda Tanda Kiamat yang Sudah Muncul dan Masih Berlangsung

Dan masih ada juga tanda tanda kiamat yang sudah muncul dan masih berlangsung saat ini, apa saja itu? Dibawah ini adalah tanda tanda kiamat itu.

1. Anak-anak menjadi penuh kemarahan
Dengan kata lain, mereka berani melawan orangtua mereka. Mereka tidak segan-segan berkata kasar dan menghardik orangtua mereka.

2. Orang-orang akan memutuskan tali silaturahmi 
Hal ini telah terjadi sekarang dimana orang-orang lebih senang tinggal di rumah dan menonton televisi, dan mereka enggan mengunjungi tetangga.

3. Banyak yang melakukan perzinaan
Sekarang banyak sekali kasus perzinaan, terutama dikalangan remaja. Bahkan, kasus ini dianggap sudah biasa oleh masyarakat. Akibat dari kasus ini adalah banyak anak yang lahir dari hasil zina.

Semoga kita selalu diberi ampunan, diberi keselamatan baik dunia maupun akhirat, semoga kita selalu dalam perlindungan Allah SWT. Serta semoga kita menjadi salah satu kaum penghuni surga, amin.

Dari penjelasan diatas, sekarang kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin serta memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik lagi. Demikian artikel mengenai tanda-tanda kiamat yang sudah muncul ini kami jelaskan.
SHARE ARTIKEL