7 Rahasia Suami yang Sangat Berat Untuk Diberitahukan Kepada Istri

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 10 Apr 2018
7 Rahasia Suami yang Sangat Berat Untuk Diberitahukan Kepada Istri
Foto via wajibbaca.com dari berbagai sumber

Istri harus tau karena pasti suami tak mau mengatakan sedikitpun tentang hal ini

Jadi nggak usah ditanya Bun, percaya saja....

Suami biasanya lebih tertutup jika ada suatu masalah, apalagi tentang wanita contohnya saja masih susah untuk tidak melirik wanita lain saat berjalan dengan anda

Suami sembunyi-sembunyi mencuri pandangan lalu memikirkan yang tidak-tidak...

Tak hanya itu saja disini akan dibongkar semua rahasia suami yang sebenarnya sangat berat diungkapkan ke istri...

Namun, dalam budaya muslim, laki-laki yang dibesarkan untuk menjadi tabah dan banyak diam. Suami sangat sering (tidak selalu) enggan untuk membicarakan hal-hal tertentu dengan istri mereka.

Sebagian dari masalah ini juga yang kadang-kadang sulit untuk benar-benar merumuskan pikiran kita ke dalam kata-kata yang tepat.

Baca juga : Sedang Haid, Melaksanakan Akad Nikah, Sah Nggak Nikahnya?

Satu-satunya hal yang lebih sulit daripada menerjemahkan pikiran kata-kata yakni menerjemahkan perasaan dengan kata-kata.

Jadi, banyak pria dan wanita melalui pernikahan mereka dengan komunikasi sangat sedikit dan tidak pernah benar-benar tahu apa yang suaminya sedang pikirkan.

Inilah 7 Hal yang Paling Banyak Dipikirkan Suami Namun Suami (Sangat) Berat Untuk Memberitahukannya pada Istri.


1. Suami Ingin Istri Menghormatinya

Pada artikel ini, saya menjelaskan bahwa wanita ingin mengetahui apakah suami mereka mencintai mereka, dan pria ingin tahu istri mereka apakah menghormati mereka.

Sangat penting bahwa perempuan Muslim memahami nilai penghormatan terhadap manusia, terutama laki-laki Muslim. Dalam Islam, laki-laki diajarkan sejak usia muda bahwa mereka seharusnya menjadi pencari nafkah dan pengasuh dari keluarga mereka.

Anda dapat membayangkan bagaimana frustasinya seorang pria, yang mencoba yang terbaik untuk merawat keluarganya, untuk menikah dengan seorang wanita yang ternyata tidak menghormatinya. Dia dapat menyatakan bahwa istri tanpa rasa hormat, dia akan cepat berpaling dari istrinya.

Gagasan ini dikemukakan dalam Quran di mana Allah berfirman:

"Suami itu pelindung bagi istri, karena Allah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan) dan karena mereka laki-laki telah memberikan nafkah dari hartanya. maka perempuan-perempuan yang shaleh adalah mereka yang taat kepada Allah dan menjaga diri ketika suami tidak ada karena Allah menjaga mereka....." (Surah An Nisaa ayat 34)


2. Suami Ingin Istri Yang Setia dan Loyal

Hal ini sejalan dengan kehormatan seorang pria. Tidak ada yang akan merusak pernikahan lebih cepat dari gagasan bahwa pasangan Anda tidak setia.

Saya tidak berbicara tentang perselingkuhan. Inilah yang biasanya datang ke pikiran ketika orang berbicara tentang kesetiaan dalam pernikahan.

Yang saya bicarakan adalah mengetahui bahwa orang yang dipilih adalah orang yang akan menghabiskan sisa hidup bersamanya, dan istri akan selalu berada di samping suami ketika suami benar-benar membutuhkannya.

Suami Anda perlu tahu bahwa Anda sebagai istri akan berada di sisinya jika:

- Dia kehilangan pekerjaan dan kesusahan financial.

- Dia mencoba untuk melakukan sesuatu (seperti memulai bisnis baru ), tetapi gagal dalam hal itu.

- Reputasinya yang ternoda atau kehormatannya diserang.

- Anda harus setia kepada suami Anda sebelum segala sesuatu yang lain kecuali Allah dan Rasul-Nya (shallallahu 'alaihi wa sallam).

Jika Anda setia pada suami Anda, yakinlah dia akan setia kepada Anda.

Baca juga : Tak Hafal Bacaan, Shalat Cuma Melakukan Gerakan Saja, Sahkah atau Bagaimana?

3. Suami Ingin S*ks Lebih Sering

Mari kita membuka pikiran. Mungkin akan banyak yang berpikir pria berpikiran sempit dan biadab untuk hal seperti ini, tapi itu adalah realita Sunatullah. Pria benar-benar(sering banyak) menginginkan s*ks.

Jadi, ketika Anda memberinya alasan berikut:

"Saya pusing."

"Aku lagi ndak enak badan."

"Tidak bisa menunggu sampai akhir pekan? Aku benar-benar tidak mood. "


Ketahuilah bahwa suami Anda akan pergi tidur dengan sedikit marah dengan Anda, bahkan dia tidak menunjukkan itu .dan anda banyak menolaknya cukup sering, suami akan mulai membenci Anda. Dan kebencian akan membangun masalah dan dapat menyebabkan dia merasa tidak bagi berarti Anda.

Harap simpan hadits berikut dalam pikiran:

"Ketika seorang pria memanggil istrinya ke tempat tidurnya, dan dia(istri) tidak merespon maka suami menghabiskan malam dengan marah padanya, hingga malaikat melaknat sang istri itu sampai pagi." [Bukhari dan Muslim]

Ini Sesuatu yang harus dipikirkan.

4. Dia Berpikir Tentang Perempuan Lain

Semua pria berpikir tentang wanita lain dalam beberapa kondisi tertentu yang berarti :

- Ini tidak berarti dia akan mengkhianati Anda.

- Ini tidak berarti dia berpikir tentang mengambil istri kedua.

- Ini tidak berarti dia berfantasi tentang wanita lain.

- Ini hanya berarti bahwa tidak semua laki-laki, di beberapa titik dalam hidup mereka, mempertimbangkan memiliki wanita lain (yaitu istri yang ke-sekian).

Cara terbaik untuk memerangi pikiran suami seperti ini adalah untuk menerapkan saran yang diberikan dalam tiga rahasia pertama:

#Menghormatinya.

#Setia kepadanya.

#Beri dia cinta fisik ketika ia menginginkannya.


Apakah ini berarti dia tidak akan pernah mengambil istri kedua jika Anda melakukan tiga hal? Belum Tentu. Tentu saja akan meningkatkan nilai Anda di pikirannya kepada perempuan lain dan dia akan menjadi semakin enggan untuk mencari tiga hal (kehormatan, kesetiaan, dan s*ks) di tempat lain.

5. Suami Ingin Membuat Istrinya Bahagia

Mengapa Anda berpikir bahwa pria bekerja begitu keras untuk menghasilkan uang?

Mengapa Anda berpikir bahwa pria bersedia untuk meninggalkan pekerjaan mereka dan berisiko memulai bisnis?

Mengapa Anda berpikir bahwa pria membelikan perempuan yang dicintainya sebuah hadiah ?

Karena jauh di lubuk hati, suami benar-benar hanya ingin membuat Anda bahagia.

Jadi ketika suami Anda membeli Anda hadiah, menerimanya, bersukacita atasnya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, dan menggunakannya sesering mungkin hadiah tersebut, disanalah muncul cinta "suami".

Jika dia membeli Anda beberapa perhiasan, maka pakailah.

Jika dia membeli sebuah smartphone baru untuk Anda, gunakanlah.

Jika dia membeli Anda sebuah mobil Anda, kendarailah.

Dan jangan terlalu cepat untuk merengek kepadanya tentang hal-hal yang dia tidak bisa melakukan dengan benar. Karena dengan begitu dia akan mulai merasa bahwa Anda tidak menghormatinya.

Baca juga : Pesan Rasulullah, Ternyata ada Batasan Menggelar Syukuran Saat Anak Khitan

6. Suami Butuh Nasehat & Kasih Sayang Dari Istri Untuk Jadi Mukmin Yang Lebih Baik

Lakukan hal-hal kecil untuk memperbaiki ke-Islamannya.

Tawarkan untuk membangunkannya untuk Shalat Subuh/Tahajud.

Dorong dia untuk shalat berjamaah di Masjid.

Katakan padanya betapa dia terlihat lebih bagus jika tumbuh jenggotnya.

Ini membutuhkan kata-kata yang disengaja, sentuhan lembut, dan tindakan hati-hati. Tetapi jika Anda melakukan ini dengan benar, Anda akan mendapatkan pahala ganda:

Penghargaan yang datang dengan hidup dengan suami yang benar. Dan pahala di kehidupan berikutnya untuk mendorong suami Anda untuk kebenaran.

"Kecuali bagi mereka yang beriman dan melakukan amal saleh dan menasehati satu sama lain untuk kebenaran dan menasehati satu sama lain untuk kesabaran." [Surah 103, Ayat 3]

7. Suami Tidak Terlalu Suka Mengucap "I Love You" pada Istri.


Kami paham, yang satu ini mungkin agak sulit untuk diterima. Tapi itu benar (biasanya).

Pria paling malas untuk berbicara atau sekedar mengatakan dan memberitahu istri dengan ucapan "I love you".

Suami tidak sempurna. Dan suami biasanya cenderung terus-menerus dibandingkan kepada Nabi Muhammad (shallallahu 'alaihi wa sallam). Tentu saja, kita harus meniru Nabi Muhammad (shallallahu 'alaihi wa sallam) sebanyak yang kita bisa. Dan bagi kebanyakan dari kita, kita lakukan yang terbaik yang kita bisa.
Tapi kita tidak bisa memaksa suami untuk memperlakukan istri seperti Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Demikian pula, tidak adil bagi pria bila mengharapkan istri mereka untuk berperilaku seperti Aisha (radiyAllaahu 'anhu) atau Khadijah atau. istri yang lain (radiyAllaahu' anhu).
Hanya karena suami Anda tidak memperlakukan Anda dengan cara yang (menurut Anda) Nabi (shallallahu 'alaihi wa sallam) memperlakukan istri-istrinya, bukan berarti suami Anda tidak mencintai Anda.

Ini hanya berarti suami adalah manusia biasa juga. Ini sangat penting bahwa Agar istri memahami hal ini.

Jika dia melakukan yang terbaik untuk merawat Anda.

Jika ia tidak menyalahgunakan kepercayaan Anda.

Jika dia tulus mencoba untuk memecahkan masalah Anda dan membantu Anda dalam cara terbaik dia bisa. Maka kemungkinan ia mencintai Anda dengan Sepenuh hati.
SHARE ARTIKEL