Hunian Nyaman Bertema Alam

 29 Nov 2017  nurul sari
Hunian Nyaman Bertema Alam
Kesibukan sehari-hari membuat seseorang merasa perlu mendapat ketenangan dan kenyamanan ketika sudah sampai di rumah.

Oleh karena itu, menghadirkan unsur-unsur alami ke dalam tempat tinggal merupakan hal yang dapat dipertimbangkan oleh penghuni untuk menciptakan atmosfer yang segar dan energi positif.

Unsur alam dapat dirasakan kehadirannya di sebuah ruangan melalui berbagai macam pilihan material, aksesoris, hingga penataan ruang. 

Ruangan dapat terasa lebih asri dan kesan segar pun dapat terpancar dengan cara ini.

Pilihan untuk membuat suasana lebih alami dan segar dengan unsur-unsur hijau selalu menarik bagi banyak orang, selain dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. 

1.RuangTamuOutdoorHunian Nyaman Bertema Alam

Desain ruang tamu outdoor ini masih belum terlalu banyak pemiliki rumah yang mengaplikasikanya, mungkin jika ruang tamu di dalam rumah sudah biasa bukan? 

Dimana untuk ruang tamu di luar rumah ini banyak sekali manfaat yang kita dapatkan di antaranya seperti dapat menghirup udara segar, lebih luas mata ini memandang, dan memiliki kesan antik dan bersifat santai. 

Banyak sekali hal yang bisa anda kresikan di antaranya, anda harus menyiapkan space ruangan yang khusus akan anda jadikan ruang tamu terbuka.

Untuk tempatnya pun bisa di depan rumah seperti halnya teras, samping rumah dan dimanapun yang menurut anda nyaman dan tidak terlalu kena sinar matahari langsung. 

Selanjutnya anda bisa menempatkan pula sofa ataupun kursi dan meja yang memilki nilai sederhana agar terlihat dan bersifat santai. 

Selain itu di sekeliling bisa anda tambahkan aksesoris lainnya yang bisa menjadikan ruang tamu lebih hidup lagi, pastinya jika anda menatanya dengan benar maka untuk tamu yang berkunjung kerumah anda pun akan memberikan penilaian yang bagus pastinya.

Dimana banyak sekali kreasi yang bisa anda lakukan untuk menjadikan nilai rumah semakin cantik dan indah, salah satunya adalah anda bisa berkreasi pada ruang tamu dengan ruang lingkup yang terbuka.

2. Ruang Keluarga

Hunian Nyaman Bertema Alam
Ruangan dalam rumah tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat beristirahat atau melepas lelah. Tapi, ada fungsi yang lebih penting dari ruangan di rumah dalam membangun kedekatan sesama penghuninya.

Salah satu ruangan di rumah yang mendorong fungsi penting ini adalah ruang keluarga.

Diruangan ini setiap anggota keluarga bisa berkumpul sambil berbincang santai sehingga tercipta sebuah ikatan emosional.

Karena itu penting sekali untuk menciptakan sebuah ruang keluarga yang nyaman.

3.DapurHunian Nyaman Bertema Alam

Saat ini, dapur tidak sekadar ruang yang mengutamakan fungsi. Bergesernya gaya hidup, membuat area ini semakin sering diperlihatkan kepada kerabat yang datang.

Dapur pun menjadi sebuah ruang yang mencerminkan seperti apa pribadi pemilik rumah. Karenanya, penting membuat dapur begitu personal dengan gaya desain yang juga sesuai dengan selera pemilik rumah.

Di dapur, yang membedakan sebuah gaya dengan gaya lainnya terletak pada detail. Secara fungsi, dapur tetaplah dapur, yaitu tempat mengolah makanan.

Namun, bentuk kabinet, material meja kerja, model lampu, serta aksesori yang ada di dalam dapurlah yang berperan mewujudkan sebuah gaya.

Baca juga : Tropical Garden House

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.