Tropical Garden House

Penulis nurul sari | Ditayangkan 29 Nov 2017
Tropical Garden House
Tren gaya hidup kembali ke alam back to nature telah menjadi bagian gaya hidup di berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia.

Konsep ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sampai dengan penataan rumah sebagai solusi impian warga kota yang sudah sangat penat menjalani kehidupan di kota besar yang polutif.

Rumah adalah tempat hunian untuk beristirahat, bersosialisasi, berkeluarga, dan beribadah. Rumah kebun pun menjadi pilihan utama bagi seseorang.

Maka, rumah kebun dirancang sebagai satu kesatuan yang harmonis akan memberikan energi kehidupan kepada penghuni.

Karena kesatuannya terhadap alam, maka rumah kebun lebih identik dengan hunian yang tropis, keduanya tidak bisa dipisahkan.

Rumah Tropis juga merespon alam sekitar, yang mana pengaruh iklim panas dan hujan yang tinggi direspon secara baik kedalam hunian.

Konsep desain rumah tropis akan mengoptimalkan potensi iklim tropis dan mengurangi dampak atau pengaruh buruk iklim. Dan hunian rumah tropis akan lebih nyaman dan segar.

1. Taman

Tropical Garden House

Sebuah hunian atau rumah berasa gersang dan kurang hidup tanpa hadirnya sebuah taman, paling tidak tanaman dalam pot harus ada untuk memberikan unsur kehidupan di rumah anda.

Beruntung bagi anda yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis yang mendapakan sinar matahari sepanjang tahun, sehingga tanaman dengan mudah tumbuh subur.

Lahan atau space kosong di rumah anda bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan sebuah taman berkonsep tropis yang akan memberikan lebih banyak udara segar dan menciptakan kesejukan dirumah.

Keberadaan taman dirumah memberikan suasana yang berbeda, dengan kehadiran taman meciptakan harmonisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Unsur dari taman adalah pohon dan tanaman yang akan memberikan suasana segar dari oksigen yang diproduksi.

Dengan penataan tanaman dan menambahkan unsur alam lainnya maka akan tercipta suasana rumah yang lebih hommy dan memberikan kenyamanan untuk anggota keluarga dan tamu yang berkunjung.

2. Ruang KeluargaTropical Garden House

Desain bergaya tropis umumnya menggunakan warna-warna alam, salah satunya yaitu warna hijau.

Warna hijau memberi sentuhan kesegaran yang alami yang menyegarkan ketika diaplikasikan pada interior bergaya tropis.

Anda bisa mengaplikasikan warna tersebut untuk menata ruang keluarga dengan desain tropis.

Gunakan warna hijau sebagai warna utama yang diaplikasikan pada dinding ruang keluarga. Paduan warna hijau membawa atmosfer kesejukan sehingga interior hunian di daerah tropis tak akan terasa panas.

Warna hijau juga bisa dihadirkan lewat keberadaan tanaman dalam pot di sudut ruangan. Selain lewat permainan warna, untuk membuat ruang keluarga dengan konsep tropis, anda juga bisa bermain menggunakan bentuk khas desain ini.

Seperti bentuk jendela yang memilih bukaan lebar. Atau bisa juga dengan memberi kisi-kisi pada bukaan dinding untuk menghalau sinar matahari langsung namun tetap memperlancar pergantian udara di ruangan dan ruang keluarga akan lebih nyaman.

3. Dapur

Tropical Garden House

Dapur bertema tropis bisa dijadikan sebagai konsep dapur rumah anda. Mengkombinasikan ragam warna bisa menjadi solusi bagi anda yang menginginkan suasana tropis pada ruang dapur tanpa membuat dapur terkesan panas.

Warna hijau pada elemen dinding yang anda kombinasikan dengan warna coklat  pada perabot dapur akan memberi kesan segar, alami dan bersih.

Dapur dengan tema tropis ini menjadi daya tarik yang bisa menjadaikan dapur anda terkesan lebih istimewa. Aktifitas memasak di dalamnya menjadi lebih nyaman dan menyenangkan sehingga hasil masakan anda lebih nikmat.

Vas bunga yang anda letakan disekitar tempat makan semakin menambah asri dan indah interior dapur. Untuk furniture sebaiknya menggunakan furniture yang berbahan kayu.

Selain berkesan natural furniture dari bahan kayu yang anda letakkan di area dapur akan menjadikan suasana memasak semakin hangat. 

Baca juga : Desain Rumah Kecil yang Elegan

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb