Desain Rumah Minimalis Asri

Penulis | Ditayangkan 08 Nov 2017

Desain Rumah Minimalis Asri
Lingkungan yang bersih saat ini sudah sangat jarang untuk ditemukan, apalagi di daerah urban atau perkotaan.

Jika anda tinggal di lingkungan yang sibuk dan dekat dan jalan raya yang padat merayap, anda pasti akan lebih merasakan kebisingan dan hiruk pikuk kegiatan masyarakat dibandingkan dengan tinggal di pedesaan.

Hal yang bisa Anda lakukan ketika lingkungan anda tidak bersahabat adalah dengan membuat rumah anda menjadi rumah yang layak sebagai tempat tinggal anda dan keluarga.

Kegiatan sederhana untuk menjadikan rumah anda sebuah rumah yang sehat adalah dengan mendesainnya menjadi sebuah rumah yang sejuk dan alami.

Desain yang dimaksud adalah desain rumah yang asri. This design is not only made with the exterior design in a minimalist home, but also the interior of the room that will be discussed below.

1. Pintu Masuk

Desain Rumah Minimalis Asri
Wajah halaman depan rumah kerap kali terlupakan diberi sentuhan keindahan, padahal setiap hari kita melewati area ini.

Jangan diabaikan karena pintu rumah menjadi salah satu pandangan utama bagi rumah anda. Dan pintu rumah bisa ditambahkan ukiran agar pintu masuk terlihat menarik.

Para teman atau sanak keluarga yang berkunjung pasti akan merasa takjub dengan tampilan yang cantik pada pintu rumah. Anda pun pasti akan merasa puas dan bahagia jika hunian anda begitu asri.

2. Ruang Tamu

Desain Rumah Minimalis Asri
Ruang tamu adalah tempat di mana bisa digunakan untuk berbincang-bincang dengan para tamu atau kerabat. Ruang tamu yang memiliki desain minimalis dan diterapkan pada rumah asri ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pada ruang tamu untuk pemilihan cat warna bisa menggunakan warna putih karena warna tersebut terkesan lebih luas dan bersih.

3. Ruang Makan

Desain Rumah Minimalis Asri

Ruang makan bisa menjadi tempat bekumpul dan bertemu bagi anda dan keluarga dirumah.

Untuk mendesain dan mengkonsep ruang makan minimalis anda dengan cantik dan menarik begitu penting dan sangat dianjurkan.

Hal ini dapat menambah anda selera makan anda menjadi bertambah dan suasana makan anda pun terasa nyaman.

Jendela besar bisa membuat ruang makan minimalis tampak lebih luas dan cerah. Pantulan warna dinding akan menghadirkan vasilitas dan kesan dinamis pada ruangan.


4. Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis Asri
Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah tempat anda menghabiskan waktu anda sehari-hari.

Terkadang pula kamar tidur tidak hanya dijadikan sebagai tempat beristirahat namun dapat anda jadikan sebagai tempat bermain, belajar, dan lain sebagainya.

Dengan fungsinya tersebut, kamar tidur tentunya harus membuat anda nyaman dan betah berlama-lama didalamnya. Anda dapat mendekorasi kamar tidur anda menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan anda.

Anda juga bisa mengecat dinding kamar dengan menggunakan wallpaper agar kamar anda terlihat cantik dan menarik, dan ada banyak motif yang dapat anda sesuaikan dengan konsep kamar tidur.

5. Kolam Ikan

Desain Rumah Minimalis Asri
Kolam ikan sederhana ini memiliki bentuk yang cukup simpel, hanya persegi panjang yang tak terlalu besar.

Tapi kolam kecil ini tampak indah jika ditambahkan dengan pancuran air serta tumbuhan air yang menghiasi kolam. Tumbuhannya tidak terlalu banyak, sehingga tidak menghalangi ikan-ikan kecil di dalamnya untuk bergerak.



6. Kamar Mandi

Desain Rumah Minimalis Asri
Kamar mandi merupakan salah satu tempat private yang perlu anda perhatikan agar terlihat bagus dan nyaman. Kamar mandi sendiri merupakan salah satu aspek paling penting di rumah anda.

Walaupun beberapa pendapat mengatakan bahwa kamar mandi hanyalah berfungsi sebagai ruangan pendukung utama namun keberadaan kamar mandi sendiri tidak boleh disepelekan. Kebayang tidak anda memiliki rumah tanpa kamar mandi?

Karena itulah anda harus memikirkan secara cermat bagaimana membangun kamar mandi anda menjadi ruangan yang bersih, nyaman, dan enak dipandang mata yang bisa memberikan efek rileksasi untuk badan dan pikiran anda.

Kamar mandi yang cantik dan rapi tentu merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi sang pemilik rumah selain itu, tamu anda akan memiliki kesan tersendiri jika berkunjung ke rumah anda dan menggunakan kamar mandi anda.

7. Dapur

Desain Rumah Minimalis Asri
Bagian dapur menjadi satu kebutuhan pokok untuk tiap-tiap rumah tangga. Fungsi dari dapur sendiri adalah sebagai tempat memproduksi bahan makanan sehari-hari.

Untuk menciptakan situasi nyaman dan menarik didalam ruang dapur kebanyakan bentuk ruangan dibikin sedikit lebih luas dengan perlengkapan dapur yang sudah ditempatkan masing-masing.

Dalam hal ini dapur harus dijaga agar tetap bersih dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.


8. Taman Belakang Rumah

Desain Rumah Minimalis Asri
Memiliki taman hijau yang asri dan menyejukkan adalam impian setiap pemilik rumah. Didaerah perkotaan, memiliki taman asri akan membawa hawa sejuk dan nuansa alami dirumah.

Selain membawa kesejukan di rumah, memandang dedaunan hijau setiap hari juga akan menyejukkan mata anda yang terbiasa dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari.


Baca juga : Rumah Denmark Bergaya Kuno


Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!
Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.



SHARE ARTIKEL