Rumah Hunian Tropis yang Sejuk

 31 Oct 2017  nurul sari
Rumah Hunian Tropis yang Sejuk
Panasnya cuaca sekarang menjadi petimbangan utama bagi kita saat mendesain rumah agar terasa dingin saat berada didalam rumah.

Meskipun dapat dengan mudah menggunakan ac sebagai pendingin ruangan, udara segar yang alami tetap harus menjadi prioritas utama kita.

Seperti kita yang tinggal di negara tropis seperti indonesia. Anda wajib mengintip desain rumah tropis yang kental dengan nuansa modern saat ini, dan anda bisa merasakan kenyamanan dan betah berada didalam rumah.

This is part of the indoor tropical house.

1. Ruang TamuRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Ruang tamu yang terutama digunakan dalam hal berkumpul dengan para tamu. Dengan desain ruang tamu yang tampak simple ini bisa menambahkan ruangan lebih terlihat elegant.

Sofa yang berwarna putih dan dikombinasikan dengan bantal sofa yang bermotif. Lantai dengan warna yang gelap memberikan kesan elegant, agar suasana pada ruang tamu lebih modern.

2. Ruang MakanRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Salah satu ruang untuk digunakan menyantap makan bersama yaitu ruang tamu. Dan tempat ini salah satunya harus dijaga kebersihannya. Mengapa harus bersih?

Karena ruang makan jika tidak bersih akan menimbulkan banyak kuman, sedangkan ruang makan ini dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga untuk menghidangkan sebuah makanan.

Nah, maka dari itu jika ruang makan bersih tentunya selera makan kita akan bertambah, dan lebih nyaman digunakan.

Baca juga : Rumah Hunian dengan Konsep Alam

3. Ruang KeluargaRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Disisi lain ruangan kita dapat melihat jendela besar yang memudahkan penghuni rumah untuk menikmati pemandangan asri diluar rumah. Nuansa tropis bisa dilihat dari luar ruangan.

Dengan penempatan perabotan seperti meja dan kursi bisa ditata dengan rapi. Agar ruang keluarga bisa menambahkan susana yang romantis.

Ruang keluarga bisa dijadikan untuk hiburan seperti menonton televisi dan membahas hal-hal yang penting dengan keluarga.

4. Kamar Tidur UtamaRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Kesan tropis kini juga dapat kita temui disebuah kamar. Dan kamar ini dijadikan salah satu sebagai kamar utama.

Kamar tidur sebagai salah satu tempat untuk beristirahat saat anda selesai beraktivitas dan merasakan capek.

Anda dapat relax dan tidur dengan nyaman dalam suasana yang menyegarkan sepeti ini. Lantainya juga membawakan kesan nuansa tropis ke dalam kamar.

Sedangkan furniture-nya juga mendukung dan menambah suasana kamar menjadi lebih sempurnya.

5. Ruang SantaiRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Ruang ini jelas menjadi ruangan favorit bagi keluarga. Anda bisa duduk-duduk dan bersantai didalam ruangan ini. Bisa digunakan untuk membaca buku sambil santai ataupun mengerjakan sesuatu.

Suasana tentram dan damai bisa didapatkan disini. Dan menambahkan hiasan tanaman bisa membawakan suasana sejuk dan ceria.

Baca juga : Residential Home Nuance Bali

6. Kamar Tidur AnakRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Kamar anak yang didesain dengan warna-warni agar anak senang dan nyaman saat berada dikamarnya.

Kamar tidur yang dilengkapi dengan tempat bermain membantu anak lebih mudah saat bermain didalam ruangan.

7. Kolam RenangRumah Hunian Tropis yang Sejuk

Kolam renang dengan penambahan suasana tropis dengan pemandangan alam yang sejuk. Penempatan kolam renang biasanya ditempatkan di samping rumah atau belakang rumah bahkan ada yang ditempatkan ditengah-tengah halaman rumah.

Kolam renang ini didesain dengan model persegi panjang dan diluarnya kolam renang bisa ditambahkan meja untuk bersantai dihalaman kolam renang.

Itulah yang bisa kita bahas pada rumah tropis semoga bermanfaat.

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.

KOMENTAR