Rumah Hunian dengan Konsep Alam

 25 Oct 2017  nurul sari
Rumah Hunian dengan Konsep Alam

Sebagai tempat aktivitas setiap keluarga, tempat tinggal adalah tempat yang sangat menyerap penggunaan energi. Desain rumah ramah lingkungan merupakan bentuk dukungan untuk alam.

Because the house that has a clean environment will look more fresh.

1. Teras RumahRumah Hunian dengan Konsep Alam

Saat ada tamu yang berkunjung dirumah anda, hal pertama kali yang dilihat adalah teras depan rumah. Penampilan pada depan rumah setidaknya harus dijaga dan dirawat agar orang yang melihatanya senang dan bisa menikmati pemandangan depan rumah.

2. Pintu MasukRumah Hunian dengan Konsep Alam

Pada pintu masuk dan jendela menggunakan material bahan kayu. Untuk depan pintu diberikan keset dan diberikan tanaman dipot untuk dijadikan hiasan didepan rumah. 

Seperti halnya area masuk pintu rumah seringkali menjadi ruang yang terabaikan dari sebuah hunian.

3. Ruang TamuRumah Hunian dengan Konsep Alam

Rung tamu yang dikelilingi kaca besar ini dapat menambah suasana segar pada pemandangan diluar rumah. Dengan penambahan sofa warna hitam dan meja kaca tentunya sangat terlihat indah dan menarik.

Warna lantai sangat cocok untuk dikombinasikan dengan konsep ruang tamu tersebut. Bahan yang digunakan pada lantai yaitu marmer.

4. Ruang MakanRumah Hunian dengan Konsep Alam

Bicara tentang ruang makan yang tempatnya harus bersih. Pada meja makan diberi hiasan untuk menambah kesan agar ruang tamu tampak lebih hidup. 

Dan penataan piring, mangkuk, sendok, garpu sangat mendukung agar meja terlihat lebih cantik.

5. Kamar TidurRumah Hunian dengan Konsep Alam

Kamar tidur yang digunakan untuk spring bed adalah warna putih. Kesan pada kamar tidur ini antara kombinasi warna-warnanya terlihat kalem dan tidak terlalu cerah. 

Karena kamar juga salah satu faktor utama dan pribadi bagi pemilik rumah tersebut.

6. Kamar MandiRumah Hunian dengan Konsep Alam

Pada kamar mandi salah satunya juga menyangkut dengan kebersihan. Kamar mandi ini ditata dengan meletakkan kaca besar di dinding agar terkesan lebih luas.

Kamar mandi pencahayaan dengan menggunakan yellow lights. 

7. Lukisan DindingRumah Hunian dengan Konsep Alam

Untuk dalam rumah pada ruangan-ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur dan lain sebagainnya bisa diberikan hiasan agar orang yang melihat bisa tertarik. 

Apalagi seperti lukisan yang ada di dinding memberikan tema alam dan tampak segar dilihatnya.

Pada meja juga bisa ditambahkan guci kecil, atau souvenirs agar meja tidak terlihat polos.

8. Tempat SantaiRumah Hunian dengan Konsep Alam

Biasanya tempat santai memiliki ruangan yang terbuka, tetapi kini berbeda tempat santai yang berada didalam rumah ini juga bisa digunakan. 

Tempat bersantai juga menyediakan meja dan kursi berukuran kecil, untuk jendela besar bisa dibuka dan memanfaatkan agar udara diluar bisa masuk pada ruangan. Belakang ruangan ada kolam ikan untuk menambah kesejukan agar tidak bosan.

9. Kolam IkanRumah Hunian dengan Konsep Alam

Kolam ikan yang terletak dibelakang rumah bisa dijadikan hiasan halaman rumah. Kolam ikan diberi bebatuan dan tanaman air agar terlihat asri dan sejuk.

Ditengah-tengahnya kolam ikan terdapat pohon besar atau tanaman yang bisa menghias kolam ikan tersebut. Kolam ikan bisa ditambahkan air pancur agar lebih cantik dan menarik.

Keep our home clean and don't make a pollution to make better world.