Wahai Istri.. Lekatkan 5 Sifat Ini, Insya Allah Rezeki Suami Tidak Berhenti Mengalir

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Apr 2017
Menikah merupakan cara Allah untuk membuka rezeki umat-Nya. Seperti dalam firman-Nya: “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An-Nur : 32)

Wahai Istri.. Lekatkan 5 Sifat Ini, Insya Allah Rezeki Suami Tidak Berhenti Mengalir

BACA JUGA: Gak Sadar Pernah Melakukannya, Padahal Perbuatan Ini Dosanya Lebih Besar Daripada 36 Kali Berzina

Selain nafkah dari sang suami, ternyata Allah SWT juga melimpahkan rezeki suami dari sifat istrinya. Seperti sifat-sifat berikut yang mengundang rezeki bagi suami:

1. Taat Kepada Suami

Ketaatan seorang istri kepada suami adalah keharusan selama tidak bertentangan dengan perintah Allah Subhanahuwata’ala.  Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda yang artinya :

“Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya” [HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah].

2. Qanaah

Qanaah merupakan merasa cukup dengan apa yang dimiliki dan ridho bahwa itu merupakan ketentuan Allah Subhanahuwata’ala. Menjadi Istri yang qanaah berarti selalu dengan apapun yang diberikan suami dan iklas menerimanya dengan lapang dada. lawan dari qanaah adalah tamak yang senantiasa tergiur atas kesenangan duniawi dan tidak pernah merasa cukup

3. Menjaga Harta dan Kehormatan Suami

Harta suami adalah amanah yang harus dipegang teguh oleh istri. Harta suami yang ada padanya hendaknya digunakan untuk hal yang bermanfaat. Seorang istri yang berada dirumah saat suaminya pergi bekerja juga harus menjaga kehormatanya, membatasi keluar rumah bila tidak terlalu penting, tidak menceritakan aib atau rahasia rumah suami kepada orang lain.

4. Pandai bersyukur

Rasa syukur sebaiknya tidak dipanjatkan ketika mendapat rezeki berupa uang saja, namun juga atas karunia yang lain seperti bersyukur atas anak-anak yang pandai mengaji, bersyukur atas karir suaminya, dan bersyukur atas kebaikan-kebaikan yang lain

5. Doa Untuk Suami Tercinta

Yang tak kalah penting yang harus dilakukan seorang istri ialah doa untuk suami tercinta. Selain usaha dari sang suami, hendaknya seorang istri tak putus memohon kepada Allah Subhanahuwata’ala  demi rezeki yang berkah untuk keluarga karena semestinya kesuksesan sang suami merupakan doa sang istri.
SHARE ARTIKEL