Wanita Quraisy Menarik Hijab, Sampai Setan Lari Jika Melihat! Siapakah Dia?

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Mar 2017

Wanita Quraisy Menarik Hijab, Sampai Setan Lari Jika Melihat! Siapakah Dia?

Di dalam dunia ini, semua mahkluk hanya boleh merasa takut dan tunduk hanya kepada Allah SWT, dimana Sang Illahi seluruh pengatur jagad raya ini, memang tak ada yang bisa membuat kita selaku manusia merasa takut kecuali hanya kepada dirinya. Selain itu pula, ada orang-orang yang memang diberikan sikap sehingga mampu menakuti mahkluk yang ada.

Bukan sebagai sarana untuk ditakuti dan disembah, namun lebih kepada rasa sungkan dan tak berani berbuat ulah jika ada di hadapannya. Mungkin jika menelisik hal di atas, tentu akan menyadari bahwa Rasulullah SAW adalah orang yang paling mulia. Sehingga, banyak orang yang tunduk dan patuh pada perintahnya. Sebab, beliau adalah utusan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang akan menuntun kita pada jalan keselamatan.

Baca juga : Harus Tidur Dulu Sebelum Sholat Tahajud, Apa Benar Begitu?

Namun, ada satu hal lain tentang salah satu sahabat Rasul. Bahkan, para wanita Quraisy dan setan pun takut padanya. Siapa ya dia? Hingga mampu membuat setan berlari tunggang langgang, serta wanita-wanita Quraisy sampai tertegun bila mendengar suaranya. Benar, dialah Umar bin Khaththab, khalifah kedua setelah meninggalnya Rasulullah.

Diriwayatkan dari Muhammad bin Sa’ad bin Abi Waqqash dari ayahnya ia berkata, “Umar bin al-Khaththab memohon agar diizinkan masuk ke rumah Rasulullah ﷺ. Ketika itu ada beberapa orang wanita dari Quraisy sedang berbincang-bincang dengan Rasulullah SAW dan mereka berbicara dengan nada suara yang keras melebihi suara Rasululullah.

Ketika Umar masuk mereka segera berdiri dan menurunkan hijab. Setelah diberi izin Umar masuk ke rumah Rasulullah ﷺ. Sementara Rasulullah ﷺ tertawa. Umar bertanya, “Apa yang membuat Anda tertawa wahai Rasulullah?

Rasulullah SAW menjawab, “Aku heran terhadap wanita-wanita yang berada di sisiku ini, ketika mereka mendengar suaramu, segera mereka berdiri menarik hijab.

Umar berkata, “Sebenarnya engkau yang lebih layak mereka segani, wahai Rasulullah ﷺ.

Kemudian Umar berbicara kepada mereka, “Wahai para wanita yang menjadi musuh bagi nafsunya sendiri, bagaimana kalian segan terhadap diriku dan tidak segan terhadap Rasulullah SAW?

Mereka menjawab, “Ya, sebab engkau lebih keras dan lebih kasar daripada Rasulullah ﷺ.”

Wanita Quraisy Menarik Hijab, Sampai Setan Lari Jika Melihat! Siapakah Dia?

Baca juga : Sungguh Tidak Disangka, Di Kota Suci Ada Pelacur! Bagaimana Mungkin?

Rasulullah ﷺ bersabda, “Wahai Ibnul al-Khaththab, demi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang jiwaku berada dalam genggaman tangan-Nya, sesungguhnya tidaklah setan menemuimu sedang berjalan di suatu jalan kecuali dia akan mencari jalan lain yang tidak kau lalui.

Diriwayatkan dari ‘Aisyah bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Sesungguhnya setan lari ketakutan jika bertemu Umar.”

Rasulullah ﷺ bersabda, ” Umatku yang paling penyayang adalah Abu Bakar dan yang paling tegas dalam menegakkan agama Allah adalah Umar.
SHARE ARTIKEL