Tangis Haru Anak & Istri Melihat Sang Ayah Meninggal Saat Imami Shalat

 24 Mar 2017  Unknown
Setiap umat muslim pasti inginkan meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, salah satunya saat sedang laksanakan shalat. Namun, bagaimana jadinya jika seorang ayah yang sedang mengimami shalat keluarga kecilnya meninggal?

Tangis Haru Anak & Istri Melihat Sang Ayah Meninggal Saat Imami Shalat

BACA JUGA: Ini Etika Tertawa Agar Menjadi Ibadah

Sebuah video cuplikan dari film Rudy Habibie ini telah menggambarkannya. Keluarga Habibie adalah keluarga Islam yang taat. Tinggal di Parepare, Sulawesi Selatan, mereka biasa menunaikan shalat berjamaah dengan seluruh anggota keluarga.

Suatu petang, ketika menunaikan shalat Maghrib berjamaah, sang ayah sujudnya sangat lama. Demikian lama sujud dan tak bangun-bangun, salah seorang anak laki-laki yang menjadi makmum sampai mengucapkan “subhanallah” beberapa kali.

Karena ayah tak juga bangun dari sujud, kemudian disentuh kakinya. Tak disangka, sang ayah terjatuh. Sambil menangis, Habibie kecil menggantikan ayah sebagai imam.

Detik-detik saat menyelesaikan tasyahud akhir merupakan detik-detik yang sangat mengharukan. Sebab semuanya terisak dalam tangis yang dalam. Setelah salam, seluruh keluarganya menangis, termasuk juga Habibie. Mungkin anda juga tidak dapat menahan air mata saat menyaksikannya.