Sering Alami Gangguan Tidur? Mungkin Cat Kamarmu Butuh Perubahan!

 28 Mar 2017  Unknown
Sering Alami Gangguan Tidur? Mungkin Cat Kamarmu Butuh Perubahan!

Apa yang biasanya dicari oleh seseorang ketika di kamar tidur? Pastinya adalah privasi dan juga kenyamanan saat berada di dalamnya adalah poin nomor satu bukan? Karena fungsi kamar tidur yang memberikan sebuah perasaan tenang setelah seharian lamanya beraktifitas, maka tak ada salahnya untuk mengerti apa-apa saja yang dianjurkan untuk mengelola sebuah kamar tidur.

Baca juga : Tak Perlu Risau, Inilah Cara Efektif Jamur dari Pakaian Kotor Terhalau!

Salah satu yang sering terjadi adalah, banyak orang yang tak bisa tidur nyenyak pada malam hari. Tahukah bahwa ternyata warna cat kamar juga sangat berpengaruh untuk itu? Warna cat kamar tidur dapat memengaruhi kualitas tidur, seberapa cepat seseorang tertidur. Abu-abu, biru, dan nada kalem lainnya dapat mendorong seseorang mudah rileks dan tertidur, sedangkan merah berapi-api dan oranye seperti jeruk dapat menghambatnya.

Tapi, pentingnya memilih warna yang tepat jauh melampaui dinding-untuk furnitur dan dekorasi juga. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Nuansa putih

Salah satu cara untuk membuat ruang terasa lebih besar dan secara bersamaan lebih tenang adalah warna terang dan banyak tekstur. Nuansa putih di dinding dan lantai ditambah dengan bantal dekoratif abu-abu, menciptakan kamar tidur yang berkualitas.

2. Modern

Tata letak kontemporer menunjukkan bahwa penghuni tidak harus mengorbankan kenyamanan untuk desain fungsional. Rak buku mengambang dan dinding galeri menciptakan ruang yang layak menghabiskan beberapa waktu lebih khususnya untuk jam tertidur yang nyaman.

3. Nuansa biru gelap

Biru mengingatkan pada langit malam. Atur dinding dengan hiasan rajut putih, sedangkan seprai gading dan lampu meja di sisi tempat tidur menambah kelembutan. Biru juga identik dengan kaum adam. Jadi untukmu yang ingin terlihat lebih dewasa dan manly sangat cocok dengan warna satu ini.

4. Sentuhan merah muda

Lain halnya dengan biru yang identik dengan sisi maskulin, sedikit warna merah muda akan melembutkan kamar dengan nuansa yang penuh dengan kasih sayang. Sebuah contoh utama tentang bagaimana warna pekat tidak harus menjemukan. Nuansa merah muda dan rincian yang terinspirasi dari kamar seorang putri, seperti lampu gantung tembaga, menambahkan perasaan nyaman dan mewah. Sungguh menakjubkan tentunya.

Sering Alami Gangguan Tidur? Mungkin Cat Kamarmu Butuh Perubahan!

Baca juga : Tak Sadarkah? Ayo Bebaskan Keluarga dari Racun di Dalam Rumah Ini!

5. Hijau

Sebuah selimut bergaris-garis hijau, kayu dengan tone medium, dan seprai netral memberikan ruangan halus dan bersahaja. Kurangnya elektronik dan gangguan-gangguan akan mendorong si penghuni untuk berbaring dengan sebuah buku yang bagus. Bagaimana? Sangat cocok untuk si pecinta alam dengan nuansa damai dan penuh kesegaran.

6. Minimalis

Furnitur dan dekorasi minimal menciptakan suasana terbuka dan santai. Kamar yang bersih berarti bebas stres, sehingga membuat ruangan menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah hari yang panjang.

7. Emas

Sebuah lapisan langit cat biru dan karpet bermotif halus menghasilkan getaran tenang dalam ruangan. Tekstur mewah dan detail emas membuktikan bahwa suasana santai juga bisa menjadi mewah. Emas juga merupakan simbol dari keanggunan dan kemegahan. Jika ingin memberi sedikit nuansa royal yang epic, maka tak ada salahnya warna emas menjadi penghias kamar tidur.

KOMENTAR