Rumah Minimalis Semakin Diminati. Ternyata Ini Alasannya

Penulis Penulis | Ditayangkan 17 Mar 2017

Rumah Minimalis Semakin Diminati. Ternyata Ini Alasannya


Desain eksterior rumah minimalis mulai berkembang menjadi desain yang elegan meskipun dibangun di atas tanah yang terbatas. Rumah minimalis pada umumnya mengutamakan kesederhanaan dari segi eksterior dan model rumahnya, sangat cocok untuk mereka yang ingin memiliki rumah sendiri namun budget yang tidak terlalu besar. Berikut beberapa alasan kenapa rumah minimalis semakin diminati.

1. Menghemat penggunaan lahan


Contohnya, jika Anda memiliki lahan seluas 8×8 dan membangun rumah minimalis 6×6 di atas tanah tersebut, Anda masih memiliki lahan dengan luas 2×2 yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya saja untuk membangun taman kecil untuk hiasan eksterior agar rumah minimalis terlihat lebih menarik untuk dipandang.

2. Menghemat biaya pembangunan


Dari segi bahan yang digunakan dan segi membayar tenaga kerja jauh lebih murah dibandingkan dengan membangun hunian mewah. Karena luasnya yang tidak terlalu besar, membuat tidak perlu banyak bahan bangunan dan tidak memerlukan banyak tenaga. Harga yang paling mahal dari segalanya adalah harga beli tanah, tanah yang harus Anda beli pun tidak harus besar jika ingin membangun hunian minimalis, terasa sekali pengeluaran akan lebih ringan jika membangun rumah minimalis.

BACA JUGA: 4 Tips Agar Rumah Anda Tidak Terasa Panas

3. Fleksibel


Saat ini banyak yang membangun rumah minimalis dengan tipe 36 dengan alasan ukurannya yang kecil sehingga lebih fleksibel untuk dibangun. Namun jangan salah, meskipun tipe bangunannya tidak besar, tetapi banyak yang menerapkan konsep bangunan dengan gaya mewah dan tipe rumah tersebut terlihat lebih elegan dan cantik. 
SHARE ARTIKEL