Putrinya Lumpuh, yang Dilakukan Ibu Tua Ini Bikin Netizen Sedih!

 14 Mar 2017  Dzikir Pikir
Putrinya Lumpuh, yang Dilakukan Ibu Tua Ini Bikin Netizen Sedih!

Facebook.com

Cinta dan kasih sayang seorang ibu memang tak lekang oleh waktu. Meskipun ibu terkadang bersikap keras, kasih sayang mereka tak pernah berubah. Mereka rela berkorban apapun demi sang anak.

Seperti yang dilakukan oleh perempuan tua ini. Dikutip dari Tribunnews, kisah perempuan bernama Nanay Juliet Lorenzo membuktikan kasih sejati seorang ibu. Nanay memiliki seorang putri yang tak sempurna.

Sejak sang anak berusia 3 tahun, ia sudah mengalami kelumpuhan. Mereka juga hanya tinggal berdua. Sejak saat itu, kemana pun ia pergi, Nanay harus menggendong anaknya.

Hal ini mungkin mudah jika Nanay masih muda dan bugar. Namun, kenyataannya tidak demikian. Seorang pria bernama Gilbred Cargason Alsagon Jr. menjadi saksi kuatnya Nanay sebagai seorang ibu.

Pada hari itu, Gilbred melihat Nanay dan sang putri di sebuah bank DBP Roxas, Filipina.

Setelah selesai mengurus urusan di bank, Nanay harus menggendong putrinya untuk pulang. Hal ini dilakukan karena putri Nanay tak memiliki kursi roda. Gilbred pun mengunggah foto dan video Nanay di akun Facebook-nya.

Baca Juga: "Kula niku mpun dinengke kaliyan anak kula 5taun niki , jarene 'Aku isin ndelok Dapuranmu' ujar Mbah Aminah

Terlihat dalam videonya tersebut Nanay bersusah payah menggendong sang anak di punggungnya. Tentu saja ini bukan hal yang mudah mengingat ukuran anak yang lebih besar darinya.

Meskipun begitu, Nanay terus berusaha hingga bisa menggendong sang putri. Terlihat seorang pegawai keamanan ikut membantu Nanay saat anaknya naik ke punggung sang ibu.

Beberapa pengunjung bank juga tampak melihat aksi Nanay yang mengharukan ini. Unggahannya ini jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 31 ribu kali.

Netizen pun ramai tulis komentar menanggapi aksi Nanay ini.

Oppa Anthony B Abisan: “Aku sedih melihatnya, tak kuasa menahan tangis.”

Joezen Pendon: “Ini adalah kisah cinta, tirulah dalam segala hal, inilah yang dunia butuhkan.”

Beberapa orang bahkan meminta pemerintah agar bisa memberi putri Nanay sebuah kursi roda.

Shella May Belmis Semper: “Semoga pemerintah memberi kursi roda.”

Joy Andama: “Aku mohon pemerintah lakukan sesuatu.”

Berkat unggahannya ini, seorang teman dari Gilbred bersedia memberikan kursi roda untuk putri Nanay. Netizen juga berterima kasih pada Gilbred karena sudah membagi kisah ini sehingga putri Nanay bisa mendapatkan bantuan.

Salut!

KOMENTAR