"Kula niku mpun dinengke kaliyan anak kula 5taun niki , jarene `Aku isin ndelok Dapuranmu` ujar Mbah Aminah

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 14 Mar 2017



Begitulah ucapan tegar Mbah Aminah yang saat ini sudah berusia 88 tahun. Dalam bahasa Indonesia, "Saya sudah didiamkan sama anak saya selama 5 tahun terakhir, katanya mereka malu sama kondisi saya". Namun Mbak Aminah masih mempunyai cucu yang peduli dan kadang-kadang menjenguknya. Memang cucunya yang bekerja di Jogja ini tak bisa sering menjenguk Mbah Aminah yang ada di Magelang karena jarak.

Suami Mbah Aminah sudah meninggal 30 tahun yang lalu karena sakit. Namun lagi-lagi cerita sedihnya membuat sesak dada. Saat suaminya sakit, anak-anaknya pun tak mau datang menjenguk, padahal jaraknya juga tak jauh.

Makin nyesek lagi saat Mbah Aminah bilang bahwa hartanya telah habis untuk membiayai anaknya.

Baca Juga: Ibu Keempat Anak Yatim di Sumedang Sangat Malu Dikatakan Tak Urusi Anaknya

Begini postingan lengkap yang dikutip dari Instagram @cakbudi.

cakbudi_JANGAN HARAP HIDUPMU AKAN MULIA KALAU MASIH MENELANTARKAN ORANG TUA! .

BANTU SHARE #MAGELANG
.

Mbah Aminah usia 88tahun , beliau menyambung hidup dengan berjualan kolak , pisang , dan makanan ringan yg ada di tenggok yg beliau gendong
.
Beliau asli #magelang tepatnya di kreteg #borobudur , tapi sekarang tinggal di Bengkok Gang 3 Magelang
.
Sedikit cerita, beliau ini hidup seorang diri , memiliki 4anak 2 diantaranya masih hidup DAN TIDAK MAU MENGURUS HIDUP MBAH AMINAH
.
"Kula niku mpun dinengke kaliyan anak kula 5taun niki , jarene 'Aku isin ndelok Dapuranmu' ." (Saya sudah didiamkan sama anak saya selama 5tahun terakhir, katanya mereka malu sama kondisi saya)
"Tapi putu kula sik nang #jogja sok mriki sok niliki kula" (tapi cucu saya yg ada di #jogja masih sering kesini , menjenguk saya)
.
"Kula niki nduwe bojo mpun sedo 30taun kepungkur , pas bapake sakit niku anake kula nggih ragelem niliki padahal yo cedak"
(Saya ini punya suami tapi sudah meninggal 30taun lalu , ketika bapak sakit , anak saya juga tidak mau menjenguk padahal lokasinya berdekatan)
"Bondho kula mas" an pirang" gram mpun telas nggo ngragati anak kula , tapi saiki kula malah dinengke , nggih kula mboten pripun" , sabar mawon"
(Harta , emas bergram" habis semua buat menghidupi anak" saya , tapi saya malah didiamkan sekarang , ya saya cuma sabar saja)
.
Kaget mendengar jawaban beliau , anak macam apa yg tega menelantarkan ibunya karena malu dengan kondisi beliau , jaman sekarang sudah gila memang , saya kira hanya di sinetron , ternyata di sekitar saya tepatnya di #magelang pun nyata adanya .
.
Semoga pemerintah kota dan kabupaten #magelang tepatnya Dinas Sosial Magelang di bawah kepemimpinan bapak Sigit Widyonindito dan bapak Zaenal Arifin dapat bekerjasama memperhatikan kondisi lansia dan orang yg kurang mampu agar mendapat hidup layak demi #magelang yg lebih baik .
Hargailah orangtua kita bagaimanapun kondisinya , sehat terus mbah Aminah semoga selalu dalam lindungan Allah SWT . Aamiin

Baca Juga : Kalau OrangTua Kaya Anak Jadi Raja, tapi Kalau Anak Kaya OrangTua jadi Pembantu
.
Info @dwireno_ JUJUR @cakbudi_ SEDIH BANGET KALAU MELIHAT KEJADIAN SEPERTI INI😭 SEMOGA SI MBAH DIBERIKAN KESABARAN😭😭



Hanya bisa berdoa, semoga Mbah Aminah diberikan kesehatan, ketabahan, dan rezeki untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Amiin.

Jika artikel ini bermanfaat, LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @beritaagamaislam dan @orangtuateladan
SHARE ARTIKEL